Barcelona, Kota Dimana Kita Bisa Menikmati Hidup

Bila kita berbicara mengenai Barcelona, mungkin hal pertama yang muncul di otak kita adalah klub sepakbola di Spanyol yang mengukir banyak prestasi dan rekor, dan bisa juga disebut sebagai klub sepakbola terbaik saat ini. Ya, klub ini mempunyai banyak penggemar. Selain karena prestasi mereka, permainan ala Tiki Taka yang mereka peragakan juga menarik dan indah untuk dilihat. Akan tetapi, yang indah dan menarik dari Barcelona bukan hanya permainan sepakbola mereka. Kota markas klub sepakbola ini juga merupakan salah satu kota terindah di Eropa.

Sejarah kota Barcelona bisa dibilang sangat unik. Konon katanya, Barcelona adalah kota yang didirikan oleh Hercules, manusia setengah dewa dalam mitologi Yunani yang sudah sangat familiar ditelinga kita sebagai manusia yang mempunyai kekuatan luar biasa. Selain sejarah kota yang unik, kota ini juga terletak dilokasi yang bisa dibilang sangat cocok untuk kota dimana kita bisa bersantai. Kota Barcelona terletak dekat dengan Laut Mediterania, jadi iklim di Barcelona cenderung hangat. Iklim yang mempengaruhi kota Barcelona adalah iklim Mediterania. Pada saat musim panas, cuaca akan terasa hangat dan kering, dan pada saat musim dingin, cuaca akan terasa lembab dan basah. Jarang sekali turun salju lebat di Barcelona, oleh karena itu, banyak orang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata. Selain itu, kota Barcelona juga terkenal sebagai kota dengan banyak bangunan indah dengan gaya klasik. Akan tetapi, bukan berarti Kota Barcelona tidak mempunyai bangunan modern. Bila kita mengunjungi pusat kota Barcelona, kita bisa menjumpai suasana kota modern seperti dikota-kota terbesar didunia. Di Barcelona, ada beberapa bangunan yang menjadi warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, seperti Park Guell, Casa Battlo dan lainnya. Selain bangunan-bangunan ini yang juga bisa disebut sebagai karya besar arsitektur, ada juga banyak monumen unik di Barcelona, seperti Sagrada Familia yang merupakan simbol internasional Barcelona.

Hal yang unik dari kota ini adalah ada saat dimana banyak bisnis tutup, karena pemiliknya pergi berlibur. Biasanya, hal ini terjadi pada bulan Agustus sampai September. Jadi, bila kita mau mengunjungi Barcelona, akan lebih baik bila kita mengunjunginya selain bulan Agustus dan September. Selain itu, banyak restoran dan kedai yang menyediakan tempat makan outdoor. Hal ini mungkin karena dipengaruhi oleh iklim Mediterania di Barcelona, sehingga, cuaca tidak terlalu dingin dan kita akan merasa nyaman meskipun kita berada diluar rumah. Barcelona mempunyai banyak macam alat transportasi yang bisa kita gunakan, seperti bis, kereta listrik, rental kendaraan roda dua dan lain sebagainya. Akan tetapi, kita juga bisa menemui transportasi unik di Barcelona, seperti Tramvia Blau dan Funicular.

Tentunya, salah satu daya tarik kota Barcelona adalah stadioun Nou Camp, markas Barcelona FC. Stadion ini merupakan stadion sepakbola terbesar di Eropa yang mampu menampung 100 ribu penonton. Bila kita mengunjungi stadion ini, kita akan merasakan atmosfer sepakbola yang kuat. Dan, hal tersebut dapat kita rasakan bahkan saat tidak ada pertandingan FC Barcelona di stadion ini. Kota Barcelona memang kental dengan nuansa olahraganya. Selain Nou Camp, ada banyak stadion-stadion bola dengan kapasitas lebih kecil yang tersebar diseluruh penjuru Barcelona. Bisa dikatakan bahwa Barcelona adalah kota seribu kesenangan. Kita benar-benar bisa menikmati hidup, bersantai dan mendapatkan pengalaman menarik, bila mengunjungi kota terbesar ke 2 di Spanyol ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s