Wisata Murah Ke Kota-Kota Di Eropa

Jika Anda mendengar nama Eropa, bayangan wisata mahal pun terlintas di benak Anda. Berwisata ke Eropa memang terkenal dengan budgetnya yang mahal. Terlebih dengan standar hidup di Eropa yang tinggi, berwisata ke Eropa memang bukan hal yangmurah. London Inggris bahkan memegang predikat kota dengan standar hidup paling tinggi di dunia. Hal ini barangkali yang membuat Anda para pecinta travelling berpikir beberapa kali untuk kemudian memutuskan menyambangi benua ini. Namun sebenarnya, berwisata ke kota-kota di Eropa bisa jadi hal yang terjangkau jika Anda menentukan tujuan yang tepat. Berikut beberapa kota di Eropa yang termasuk ramah terhadap budget Anda.

Kota pertama adalah Lisabon di Portugal. Portugal memang dikenal sebagai negara yang kaya akan wisata sejarah. Track record bangsa Portugis sebagai bangsa penjelajah pun tentunya sudah menjadi pengetahuan umum bagi Anda. Lisabon menawarkan wisata laut dengan pantai eksotik yang tentunya tidak akan terlupakan bagi Anda. Di kota tersebut, pelabuhan-pelabuhan berumur ratusan tahun akan menyambut Anda. Bangunan-bangunan bersejarah, seperti jalan berbatu kuno hingga gereja-gereja megah, akan menjadi destinasi murah meriah bagi Anda para budget traveler. Kota wisata murah kedua di Eropa adalah kota Praha di Ceko. Kota tua ini menawarkan wisata ekonomis bagi Anda karena kota ini kaya akan situs gratis yang tentunya akan banyak menghemat anggaran Anda. Kota yang dijuluki sebagai Kota Seribu Tahun ini menawarkan berbagai situs wisata sejarah yang akan membawa Anda ke Eropa di masa lalu. Charles Bridge, Havelsk Flower Market hingga istana-istana kuno menjadi andalan kota ini. Di antara kota-kota di Eropa, Praha bahkan menduduki posisi kelima sebagai kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Biaya sewa hotel yang berkisar antara US$ 248 semalam untuk dua orang bisa menjadi alasan kuat untuk memilih kota ini sebagai destinasi wisata budget Anda. Destinasi berikutnya yang ramah bagi budget Anda adalah Roma. Tidak seperti kota-kota besar lainnya di Eropa, Roma terkenal sebagai salah satu kota yang murah bagi para wisatawan. Posisi Italia yang berada di persimpangan antara negara-negara Eropa membuat tiket pesawat ke negara ini menjadi jaug lebih terkangkau daripada ke negara di sekitarnya. Tarif sewa kamar di Roma adalah sekitar US$ 190 per malam, jauh lebih murah daripada kota-kota lain di Italia, bahkan di Eropa. Daya tarik utama Roma adalah wisata sejarah, dengan Colosseum sebagai tujuan utama para wisatawan dalam maupun luar negeri. Namun Anda juga dapat menjadikan Roma sebagai destinasi wisata kuliner yang tepat karena Italia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan makanan lezat. Jika Anda berkunjung ke Roma atau kota manapun di Italia, pastikan Anda dalam keadaan sangat lapar karena restoran-restoran di Italia pada umumnya menyediakan makanan porsi besar dan menyisakan makanan adalah hal yang tabu bagi masyarakat Italia.

Jika Anda ingin mengunjungi Inggris dengan budget minim, Birmingham dapat menjadi pilihan yang ideal. Di antara kota-kota di Eropa, London memang terkenal dengan kota yang super mahal bagi ukuran wisatawan, karena itulah kota-kota di sekitarnya menerapkan standar hidup yang lebih murah untuk menarik wisatawan dengan budget terbatas. Birmingham dapat menjadi tujuan yang tepat bagi Anda karena tarif sewa hotel yang sangat murah, yaitu berkisar dari harga US$ 94 per malam. Bandingkan dengan London yang rata-rata memasang tariff US$ 500 per malam untuk hotel-hotelnya. Di kota kelahiran William Shakespeare ini, Anda akan disuguhi pertunjukan-pertunjukan klasik di teater-teater berumur ratusan tahun. Wisata kanal juga menjadi daya tarik utama kota ini. Jadi itulah beberapa kota di Eropa yang terhitung ramah bagi Anda para budget traveler. Jangan takut untuk berwisata ke Eropa karena ternyata masih ada kota-kota di Eropa yang terhitung terjangkau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s