Wisata hebat di Eropa dengan harga hemat

Berwisata ke luar negeri merupakan pengalaman yang luar biasa. Tak sembarang orang bisa jalan-jalan ke negri orang. Berwisata ke luar negri selain menyenangkan juga sangat menantang. Umumnya penduduk Indonesia yang akan berlibur ke luar negri berkunjung ke negara-negara maju yang berada di benua Eropa maupun di Amerika. Akan tetapi benua Eropa masih menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Salah satu alasanya ada keberagaman tempat dan budaya. Setiap negara menawarkan pariwisata yang berbeda-beda tentu saja dengan sajian budaya yang berbeda pula. Setiap kota-kota di Eropa sangat unik dan menawarkan wisata yang istimewa. Maka jangan salah jika paket wisata liburan ke kota-kota di Eropa sangat mahal.

Akan tetapi, tahukah anda bahwa ada beberapa kota-kota besar di Eropa yang menawarkan wisata yang istimewa namun dengan biaya yang lebih terjangkau dari kota-kota lain di Eropa. Maksud dari lebih terjangkau adalah seperti biaya akomodasi yang lebih murah seperti hotel atau penginapan dan transportasi, kemudian juga atraksi dan hiburan wisatawan. Oleh karena itu, kota-kota ini sangat cocok untuk para wisatawan dengan kelas “pekerja”. Di kota-kota ini anda dapat menemukan penginapan hingga hotel dengan harga yang jauh lebih murah. Kemudian banyaknya kegiatan dan hiburan yang gratis. Tentu saja oleh-oleh dan barang-barang yang dijual dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah daftar kota-kota di Eropa tersebut.

Kota pertama adalah temat colosseum di bangun yaitu di Roma. Roma sebenarnya salah satu kota favorit sebagai tujuan wisatawan dunia, namun tak seperti London atau bahkan Paris, Roma lebih unggul karena rata-rata biaya akomodasi yang harus dikeluarkan oleh wisatawan lebih murah daripada London dan Paris. Rata-rata tariff hotel per malam adalah sekitar US$190, bahkan lebih murah dari kota-kota lain di Itali. Begitu juga dengan masalah tiket pesawat. Roma adalah pusat dari persimpangan internasional yang paling besar. Oleh karena itu harga tiket pesawat yang menuju ke Roma lebih murah daripada yang menuju ke kota lain di Itali.

Kota tujuan wisata di Eropa yang murah berikutnya adalah Praha. Kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu tahun ini merupakan tujuan wisata yang lebih ekonomis. Dari data TripIndex, Praha merupakan kota yang paling sering dikunjungi wisatawan dan mendapat posisi ke lima di benua Amerika dan mendapat posisi ke dua puluh di dunia. Untuk akomodasi per malam di hotel di Praha sekitar 248 dollar US untuk pasangan dua orang. Bukan hanya itu, banyak tempat-tempat menarik berada di Praha yang bagus untuk para wisatawan yang tidak dipungut biaya sama sekali seperti Istana abad 10 di kota Vysehrad, Jembatan Charles, dan Pasar Bunga Havelsk yang dibuka untuk umum dan gratis. Di alun-alun terdapat kota tua yang menggambarkan Eropa jaman dahulu. Dan sekali lagi tempat tersebut dibuka untuk umum dengan kata lain gratis.

Kemudian kota terakhir adalah Dublin. Jangan kuatir dengan jumlah hotel yang murah. Anda bisa menemukan hotel dengan harga murah di mana saja. Umumnya banyak hotel saling bersaing dengan memberi penawaran-penawaran agar semakin banyak wisatawan mau datang dan menginap. Harga paling murah sekitar hanya 75 euro untuk setiap orang. Harga tersebut hanya sekitar 94 dollar US. Untuk hotel dengan kelas yang lebih bagus, anda hanya perlu membayar sekitar 150 dollar per malamnya. Seperti di Praha, banyak obyek wisata dan tempat-tempat yang menarik bagi wisatawan di Dublin yang dibuka untuk umum tanpa ada biaya alias gratis seperti Museum Seni Modern Irlandia, Taman Botanik Nasional, Museum Nasional Irlandia, dan berbagai macam lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s