Kota Wisata Murah di Eropa

Eropa merupakan benua yang memiliki kota-kota yang menarik dan eksotis. Kota-kota di Eropa banyak yang dijadikan sebagai tujuan kota wisata, Eropa sering dianggap sebagai benua yang mahal sehingga dibutuhkan uang yang tidak sedikit untuk bisa berlibur dan menikmati keindahan alam di sana. Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Masih ada kota-kota di Eropa yang justru sangat terjangkau dari sisi biaya dan tepat untuk dijadikan pilihan berlibur. Kota-kota tersebut memiliki panorama dan daya tarik yang tidak kalah dengan kota-kota bertaraf mahal. Para wisatawan asing masih bisa berburu hotel murah dan membeli oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa review singkat tentang kota-kota di Eropa dengan biaya murah.

Roma

Salah satu kota paling tersohor di Eropa ini menawarkan biaya yang paling terjangkau tidak hanya di Italia, namun di seluruh kawasan Eropa. Roma menduduki peringkat pertama dalam pilihan kota layak kunjung yang terjangkau bagi wisatawan. Apabila dibandingkan dengan Paris atau London, biaya hidup di sini tergolong sangat murah. Untuk tempat menginap, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar US$ 190 atau sebesar Rp 1.78 juta jika dikonversi dalam rupiah. Harga yang tentunya lebih murah dibandingkan kota-kota lain di Eropa. Selain hotel, Anda juga akan menikmati tarif transportasi pesawat yang tergolong terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar US$ 688 untuk perjalanan New York – Roma pulang pergi.

Praha

Salah satu kota yang paling berpengaruh di cerita-cerita perang Yunani Kuno. Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel hanyalah US$ 248 untuk satu malam. Harga yang cukup murah tersebut sudah mampu membawa dua orang wisatawan untuk menginap. Selain harganya yang murah, Praha juga memiliki beragam tujuan wisata yang menarik. Anda bisa merasakan pengalaman berlibur di Eropa masa lalu dengan berkunjung ke alun-alun Kota Tua. Ada juga pasar bunga Havelsk dan Charles Bridge yang terkenal. Pastinya Anda juga tak ingin melewatkan pemandangan istana-istana abad 10 yang masih kokoh berdiri di kota ini.

Dublin

Kota ketiga yang masuk dalam kota-kota di Eropa yang murah adalah Dublin. Sebagai kota wisata, Dublin memiliki htel-hotel yang terletak di mana-mana. Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat untuk menginap. Bahkan biaya menginap semalam pun juga cukup murah. Anda bisa menikmati paket liburan dua malam untuk dua orang hanya dengan biaya 75 euro per orang (US$ 94). Biaya tersebut sudah termasuk akomodasi dan sarapan. Untuk Anda yang ingin mencari hotel yang lebih bagus, jangan khawatir. Harga hotel yang lumayan bagus di sana pun masih dibandrol dengan harga yang tidak terpaut jauh dengan hotel biasa, yaitu sekitar US$ 150 per malam.

Warsawa

Apabila Anda ingin berkunjung ke Eropa namun dengan biaya mepet, ada baiknya Anda berkunjung ke kawasan Eropa Timur. Eropa Timur menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan Eropa Barat. Sebagai ibu kota Polandia, Warsawa terkenal sebagai Negara bertarif rendah untuk kualitas yang mewah. Ini adalah surga bagi wisatawan untuk menghemat biaya. Bayangkan saja, Anda bisa menikmati liburan menginap di hotel level bintang lima hanya dengan biaya US$ 130 untuk satu malam. Menarik bukan? Untuk Anda yang ingin lebih hemat lagi, bisa mencoba pengalaman menginap di Polonia Place Hotel. Hotel ini adalah satu-satunya hotel yang sanggup bertahan dalam Perang Dunia II. Hotel mewah yang dibangun di abad ke 20 ini menawarkan pelayanan kamar yang tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya. Tarif yang ditawarkan pun cukup menarik, hanya sekitar 65 euro per malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s