Kota-Kota Wisata di Eropa

Bagi Anda yang hobi berwisata ke luar negeri, pastinya sudah akrab dengan kota-kota di Eropa. Kawasan Eropa memang telah menjadi ikon wisata tersendiri. Eropa seakan mempunyai magnet tersendiri bagi para wisatawan dunia. Landmark kota yang begitu terjaga dan tertata rapi dari masa ke masa menjadi kuncinya. Segala macam suasana dapat didapat dari berbagai kota di Eropa. Suasana klasik, romantis, modern; semua tersedia di Eropa. Mudahnya transportasi juga menjadi kunci mengapa berwisata ke Eropa menjadi pilihan banyak turis asing, Untuk berkeliling Eropa, Anda dapat singgah di satu negara saja lalu melakukan perjalanan darat via kereta api untuk mengunjungi negara-negara di sekitarnya. Hal ini tentu sangat memudahkan Anda, baik dari segi akomodasi maupun anggaran. Dengan tambahan kebijakan bebas visa antar negara di Eropa yang diterapkan oleh pemerintah Uni Eropa, berwisata ke kota-kota di Eropa secara sekaligus pun menjadi lebih mudah. Jika Anda berencana untuk berwisata ke Eropa dalam waktu dekat, ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi.

Salah satu tujuan wisata utama di Eropa adalah Perancis. Dikenal sebagai salah satu pusat mode dunia, daya tarik wisata Prancis ternyata tidak hanya berasal dari landmark kota yang penuh dengan butik mahal dan berkelas. Jika Anda berencana untuk berwisata ke Eropa, Menara Eiffel di Paris Prancis harus menjadi daftar kunjungan Anda. Menara setinggi 984 kaki ini mempunyai sisi magis yang diakui oleh banyak wisatawan dunia. Terutama jika Anda berencana untuk berwisata bersama pasangan, Eiffel menjadi pilihan tepat untuk wisata romantis bagi Anda berdua. Katedral Notre-Dame juga wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Paris. Katedral inilah yang menginspirasi kisah Si Bungkuk dari Notre Dame yang melegenda. Jika Anda merupakan pecinta seni, berkunjung ke katedral ini akan memanjakan mata Anda dengan patung dan karya seni yang indah yang berada di dalamnya. Tujuan kedua yang patut Anda sambangi jika berwisata ke Eropa adalah Acropolis di Yunani. Di antara sekian banyak kota-kota di Eropa, Yunani memiliki daftar kota dengan warisan budaya yang paling banyak di Eropa. Jika Anda sering menonton film kolosal bertemakan dewa-dewa Yunani, maka berkunjung ke kuil Acropolis di Athena Yunani akan membuat Anda seakan berada di dalam film. Situs budaya yang dibangun pada abad ke 5 SM ini merupakan daya tarik utama wisata di Yunani. Kemegahan kuil Acropolis akan semakin indah jika Anda menikmatinya pada malam hari karena lampu-lampu akan menghiasi kuil tersebut dan menjadikannya seakan hidup.

Tujuan berikutnya adalah Colosseum di Roma Italia. Jika Anda merupakan pecinta film, pasti pernah melihat film Gladiator yang dbintangi oleh Russel Crowe. Colosseum inilah yang menjadi tempat pengambilan gambar dalam sebagian besar film tersebut. Pada dasarnya, Colosseum adalah semacam ampitheather yang pada masanya digunakan untuk menonton berbagai pertunjukan. Kemegahan koloseum yang berkapasitas lebih dari 50.000 orang ini pasti akan mengundang decak kagum Anda karena bangunan semegah ini dibangun jauh sebelum masa peradaban modern seperti sekarang ini. Berwisata ke Italia juga akan memanjakan nafsu belanja Anda para wanita karena Italia punya Milan sebagai pusat mode dunia setelah Paris. Berkunjung ke Italia pun akan menjadi wisata kuliner tak terlupakan karena negara ini terkenal dengan berbagai makanan lezatnya. Italia akan menjadi pelengkap yang sempurna bagi kunjungan Anda ke Eropa. Nah itulah beberapa kota di Eropa yang patut menjadi daftar teratas kunjungan Anda. Selamat berwisata 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s