Daftar Kota-Kota Hemat Bagi Wisatawan di Eropa

Berwisata di Eropa merupakan salah satu impian tersendiri bagi banyak orang. Bagaimana tidak? Membayangkan negara-negara dengan empat musim dengan pemandangan alam yang sering kita lihat di film, video klip maupun Youtube tentu saja membuat kita ‘ngiler’ dibuatnya. Kota-kota di Eropa yang terkenal bersih, tertib dan masyarakatnya yang sadar lingkungan menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan di seluruh dunia. Selain itu Benua Eropa juga terkenal sebagai pusat fashion dunia. Lihat saja Paris yang berhasil menguasai pasar mode dunia dengan desainer-desainer kelas atas yang dimilikinya. Bagi penggila sepak bola, Eropa merupakan benua yang memiliki magnet luar biasa untuk dikunjungi. Di dinilah terlahir pemain-pemain handal dan bernaung klub-klub sepak bola papan atas yang sering kita saksikan di televisi.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kota-kota di Eropa merupakan tujuan wisata yang sangat menarik bagi mereka yang memiliki uang berlebih. Namun demikian perlu kita perkayai diri kita dengan berbagai informasi penting mengenai berwisata di Benua Eropa. Hal ini disebabkan karena tidak semua negara-negara di Eropa memasang tariff mahal untuk biaya hidupnya. Memang, negara-negara di Eropa Barat seperti Inggris, Jerman, Perancis, Belanda dan Italia memiliki biaya hidup yang tinggi. Namun kita ingat bahwa masih ada beberapa negara di Eropa Timur yang tak kalah menarik dan tentunya ramah di kantong bagi para wisatawan. Sebut saja beberapa tariff yang harus dikeluarkan saat berwisata seperti tarif sarana transportasi, penginapan, harga kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman, tiket masuk tujuan-tujuan wisata dan lain sebagainya.

Anda penasaran dengan berbagai kota-kota di Eropa yang ramah kantong bagi para wisatawannya? Berikut ini beberapa kota yang dapat anda pertimbangkan untuk dikunjungi:

1. Birmingham. Yup, Jika anda mendengar kota ini pasti anda akan mengacu pada negara Inggris. Benar sekali, Birmingham merupakan salah satu kota di Inggris. Walaupun London sebagai ibu kota Inggris merupakan salah satu kota termahal di Eropa, namun kota Birmingham memperoleh predikat sebagai salah satu kota yang murah bagi para wisatawan. Jika menginap satu malam di London bisa menghabiskan US$ 500, makan menginap satu malam di Birmingham hanya menghabiskan kurang dari seperlimanya yakni $ 95, jauh lebih murah dari kota-kota lain seperti Liverpool, Oxford dan Manchester. Di Birmingham anda masih dapat menikmati pemandangan alam yang indah beserta bangunan sejarah dan klasik ala Inggris.

2. Roma. Ya, salah satu kota di Italia ini menurut banyak orang memiliki biaya hidup yang sangat tinggi. Namun demikian, kenyataannya tidak separah itu. Menginap di Roma hanya membutuhkan sekitar US$195. Jika dikalikan dengan kurs dollar terhadap rupiah saat ini yang mencapai Rp 9.600, maka menginap semalam di Roma menghabiskan Rp1.872.000,00. Hal ini dianggap lebih murah dibandingkan dengan kota-kota eksotik di Italia lainnya seperti Florencia, dan kota air Venezia.

3. Dublin. Ibu kota Irlandia tempat Boyband Westlife muncul ini merupakan salah satu destinasi wisata yang murah di antara kota-kota di Eropa lainnya. Beberapa penginapan di Dublin menawarkan paket menginap semalam dengan sarapan untuk dua orang yang dibanderol US$ 95 saja. Jikalau budget anda berlebih, hanya dengan US$ 150 saja anda dapat menikmati hotel yang sangat bagus di sana. Dublin menawarkan kepada wisatawan berbagai pemandangan kota yang menarik dan bangunan-bangunan kuno khas negara Eropa.

Masih terdapat beberapa kota seperti Budapest, Warsawa, Wina dan Praha yang juga menawarkan paket wisata menarik nan ramah kantong. Yang mana pilihan anda? Selamat berlibur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s