Daftar Destinasi Wisata Mahal di Dunia

Siapa sih yang tidak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Selain merefresh pikiran yang penat, jalan-jalan atau berwisata ke luar negeri dapat menambah banyak wawasan. Hal ini tentu saja dating dari berbagai hal seperti pengalaman hidup di negeri orang, berinteraksi, sopan santun, berbudaya, pengalaman dan pengetahuan mengenai biaya hidup serta sejarah yang merupakan wawasan tak ternilai. Berwisata ke luar negeri memang memiliki banyak manfaat dibalik tingginya harga dan biaya yang harus dikeluarkan. Bagi masyarakat Indonesia yang rata-rata masih berpenghasilan menengah ke bawah, berwisata ke luar negeri menjadi kebutuhan tertier atau kebutuhan akan barang mewah. Berbeda dengan berbagai negara maju lainnya. Berwisata ke luar negeri bukanlah hal yang asing dan bahkan pemerintahan mereka pun menyarankan masyarakatnya untuk mengunjungi negara-negara lain.

Jika anda ingin berwisata ke luar negeri seperti kota-kota di Eropa, Amerika, dan Australia, baiknya anda memperkaya pengetahuan anda mengenai kota yang akan anda kunjungi. Selain karena tidak semua kota di benua-benua tersebut kondusif dan layak dikunjungi, beberapa kota di sana juga mematok harga yang fantastis bagi para wisatawan. Harga yang fantastis ini disebabkan pendapatan dan daya beli masyarakatnya yang sangat tinggi. Hal ini sangat berkebalikan dengan negara kita sehingga harga yang mereka patok akan terasa sangat mahal bagi kita. Beberapa kota dengan biaya hidup yang mahal adalah sebagai berikut :

1. Zurich. Anda pernah mendengar kota ini? Kota ini terletak di negara coklat Switzerland atau Swiss. Zurich merupakan kota terbesar di Swiss dan mematok biaya hidup yang tinggi bahkan melebihi kota metropolitan New York di Amerika. Penduduk Zurich memang memiliki daya beli yang tinggi bahkan untuk membeli salah satu gadget mahal seperti I Phone mereka hanya perlu bekerja selama 22 jam saja. Menakjubkan bukan? Untuk anda yang benar-benar ingin mengunjungi kota ini, siapkan uang yang banyak dan kartu kredit dengan limit besar. Selain Zurich, Swiss masih memiliki kota termahal lainnya yakni Geneva.

2. Tokyo. Ibu kota negara Jepang ini merupakan salah satu kota termahal di dunia. Jepang menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan karena kebudayaannya yang orisinil dan tidak dapat ditemukan dimanapun. Sebut saja berbagai makanan Jepang yang mendunia seperti sushi, ramen, sashimi, dan lain sebagainya. Salah satu kota pusat industri dunia baik elektronik maupun otomotif ini meningkatkan taraf hidup masyarakatnya sehingga standar hidup di sanapun menjadi melonjak tinggi. Selain Tokyo, Jepang masih memiliki dua kota lain yakni Osaka dan Kobe yang mematok biaya hidup tinggi.

3. Paris. Seperti layaknya kota-kota di Eropa lainnya, Paris mematok biaya hidup tinggi bagi para wisatawan. Tidak dapat dipungkiri bahwa Paris sebagai pusat mode dan industry fashion benar-benar membuatnya menjadi kawasan elite dan prestisius. Untuk mengunjungi kota ini, siapkan kartu kredit dan uang yang lebih mengingat sebagian besar hotel dan restoran akan mematok harga tinggi bagi para wisatawan.

4. Oslo. Selain Paris dan kota-kota di Eropa lainnya, Norwegia memiliki Oslo sebagai tempat wisata yang mahal dari segi biaya menginap, restoran, akomodasi dan tiket masuk berbagai destinasi wisatanya. Norwegia yang terletak di Eropa bagian utara memiliki pemandangan yang sejuk nan eksotis dan mampu menarik banyak wisatawan ke sana.

5. Sidney dan Melbourne merupakan dua kota Australia yang mematok biaya hidup tinggi.

6. Singapura menjadi satu-satunya negara Asia yang masuk dalam daftar kota termahal di dunia.

Sekarang, anda dapat mempertimbangkan kembali budget dan tujuan wisata anda. Selamat Berlibur!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s