Berburu Wisata Murah di Eropa

Berburu tempat liburan murah biasanya dilakukan para wisatawan menjelang libur panjang. Bahkan beberapa dari mereka rela berlibur dengan model backpacker demi menghemat pengeluaran di perjalanan. Tak masalah penampilan kumuh asalkan bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona di tempat liburan. Eloknya pantai, lembah dan bukit seakan menghapus lelah selama perjalanan. Eropa merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjugi wisatawan. Eropa memiliki berbagai kota yang menawarkan keindahan masing-masing. Sebagai tempat wisata, Eropa juga sering dicap sebagai tempat wisata mahal. Anggapan yang tidak sepenuhnya benar dan salah. Di antara kota-kota di Eropa yang mahal, masih ada beberapa kota bertarif murah yang tidak kalah eloknya dengan kota-kota lainnya.

Lisabon

Jika Anda ingin menikmati pemandangan laut dan pantai yang indah beserta suasana Eropa Kuno, Anda wajib datang ke Lisabon. Ibu kota Portugal ini memang tekenal dengan pantai dan katedralnya yang mempesona. Dibandingkan dengan Negara tetangganya, Spanyol, Portugal memiliki keindahan alam yang mempesona didukung dengan biaya yang jauh lebih murah. Hanya dengan US$ 130, Anda sudah bisa menginap di hotel bintang empat untuk satu malam. Selain pantainya yang menakjubkan, Lisabon juga memiliki atraksi budaya khas yang biasanya digelar di hari Minggu. Anda bisa berkunjung ke Museu Nacional de Arqueologia dan Torre de Belem. Yang lebih menarik, atraksi budaya ini digelar tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Budapest

Di antara kota-kota di Eropa yang terjangkau, bisa dikatakan bahwa Budapest termasuk kota yang paling murah. Bahkan ada survey tahunan dari Trip Index TripAdvisor yang membuktikan jika Budapest merupakan kota yang paling terjangkau di kawasan Eropa. Bayangkan saja, hanya dengan merogoh kocek sebesar US$ 194, Anda sudah bisa merasakan menjadi raja sehari di Budapest. Biaya tersebut sudah cukup untuk membiayai hotel berkelas bintang empat, satu koktail per orang, makan malam berdua dengan sebotol anggur yang menawan. Masih ditambah dengan biaya transportasi taksi pulang-pergi. Semua keistimewaan itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah. Jika Anda masih bingung mencari hotel yang tepat, Anda bisa memilih untuk menginap di Hotel Palazzo Zichy. Ini merupakan hotel nomer dua terpopuler dari 333 hotel yang berada di Budapest. Tarifnya pun cukup menggiurkan, hanya sebesar € 59 per malam.

Birmingham

Bagi Anda pecinta sastra, pastinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk berlibur di kota kelahiran William Shakespeare ini. Birmingham dikenal sebagai kota pusat sejarah yang dikelilingi oleh kanal canik dan pub Inggris klasik. Atraksi budaya yang berada di kota ini pun dikenal lebih sensual dibandingkan kota-kota di Eropa lainnya. Untuk menginap, Anda cukup membayar tarif sebesar US$ 94 per malam. Harga ini lebih terjangkau daripada kota-kota tetangga, seperti Manchester dan Liverpool. Dan pastinya jauh lebih murah dari London yang bisa mencapai US$ 500.

Berlin

Sebagai salah satu Negara paling berpengaruh pada masa Perang Dunia II, rupanya Jerman juga menawarkan paket liburan murah. Hal ini dibuktikan dengan tarif hotel mewah untuk satu malam di Berlin. Menurut sebuah survei yang dilakukan tahun 2011 mencatat bahwa rata-rata hotel mewah di Berlin mematok harga sekitar US$ 198 per malam. Ini setara dengan 76 euro. Harga segini tentunya jauh lebih murah daripada hotel mewah yang berada di kota-kota di Eropa lainnya, seperi New York (171 euro) dan London (134 euro).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s