Belajar Bahasa Inggris untuk Kemudahan Global

Bahasa inggris merupakan bahasa yang telah menjadi bahasa global. Dimana hampir semua orang mengenal bahasa inggris dan menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa persatuan. Bahasa inggris kini tidak lagi sebagai keharusan, bahasa inggris telah menjadi kebutuhan pada setiap orang. Tentu anda sering menjumpai berbagai macam produk barang yang menggunakan beberapa bahasa inggris yang terdapat di kemasannya. Semua petunjuk pemakaian dan barang sudah mengarah ke beberapa bahasa yang paling banyak digunakan. Bahasa arab, bahasa china, dan bahasa inggris. Namun kebanyakan yang sering kita lihat adalah bahasa inggris. Jika anda tidak dapat menguasai bahasa inggris secara tulisan dan lisan, maka tentu anda dipastikan tidak dapat bersaing di era globalisasi kini. Ketika anda menemui beberapa turis di jalan dan anda ditanyai sesuatu, sangat malu bukan jika anda tidak dapat menjawabnya karena anda tidak dapat menguasai bahasa inggris. Bahasa inggris sudah menjadi trend di kehidupan sehari-hari, karena bahasanya yang luas.

Mendunianya bahasa inggris tidak dipungkiri oleh beberapa pemerintahan dunia. Mereka menetapkan bahasa inggris sebagai mata kuliah wajib di dunia pendidikan. Tentu pemerintahan menginginkan agar semua anak didik yang berada pada tiap negara mereka dapat berkembang sampai dunia global. Negara maju yang sedang dilirik kini tentu adalah amerika. Banyak negara ingin berkembang seperti negara tersebut. Contohnya seperti negara Indonesia. Pendidikan di Indonesia juga melibatkan kerja sama negara dengan dunia pendidikan diluar negri. Pertukaran pelajar sudah tidak menjadi kegiatan yang asing bagi Indonesia. Banyak pada akhirnya yang mencalonkan diri untuk dapat bisa merasakan kesempatan belajar kebudayaan dan lainnya di luar negri. Ada baiknya mempelajari bahasa inggris tidak hanya sekedar belajar bahasa inggris untuk meningkatkan status sosial. Pelajari bahasa inggris dengan baik secara lisan dan tulisan. Perhatikan semua grammar yang ada, sangat penting untuk mempelajari past tense, present tense dan yang lain, agar dapat membuat sebuah kalimat yang baik dan tidak hanya sekedar lisan dan tulisan.

Mengapa Perlu Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa inggris sebaiknya dilakukan sejak dini. Anak-anak usia lima tahun ke atas sebaiknya dibiasakan mengenal bahasa inggris sehari-hari. Dengan begitu untuk belajar bahasa inggris kedepannya akan lebih baik. mengapa kita perlu belajar bahasa inggris? Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa bahasa inggris sangat baik untuk bersaing di era globalisasi kini. Hal lainnya adalah, hampir semua orang memakai bahasa inggris. Terdapat sekitar 75 negara yang menggunakan bahasa asing ini. Dengan mempelajari bahasa inggris kita bisa mendapat berbagai informasi terkini. Tentu kita tidak ingin ketinggalan informasi bukan? Alasan lain mengapa kita harus belajar bahasa inggris adalah, semua barang dan hal lain yang bertaraf internasional menggunakan bahasa inggris. Anda tentu dapat melihatnya sendiri, bagaimana barang yang anda beli kebanyakan menggunakan petunjuk dengan bahasa inggris yang juga sudah disebutkan diatas. Bahasa inggris sudah menjadi nilai jual untuk dunia kerja. Dapat dipastikan hampir semua pekerjaan mempunyai kriteria pekerjaan yang mengharuskan dapat berbahasa inggris. Hal tersebut berpengaruh pada kemajuan dan persaingan di era globalisasi. Selain itu, hal tersebut berhubungan dengan memperluas dunia pergaulan. Sangat menyenangkan bukan saat sebagian teman anda adalah orang asing, dengan begitu wawasan anda akan dapat bertambah luas. Anda juga dapat dengan aman ketika anda bepergian ke luar negri. Anda tidak perlu menyewa sebuah tourguide yang bisa menghabiskan dana anda untuk sebuah liburan. Anda dapat menghematnya karena anda mengerti bahasa inggris dan anda tidak akan kebingungan saat berada di luar negri.

Apakah Tense itu?

Dalam mempelajari bahasa inggris tentu tidak semudah seperti mempelajarinya hanya dengan kamus dan mencocokan beberapa kata-kata. Tentu dalam bahasa inggris mempunyai sistem bahasa yang sama dengan bahasa indonesia. Dalam bahasa inggris terdapat struktur-struktur tertentu dalam menyatukan sebuah kata agar menjadi sebuah kalimat yang baik. dalam bahasa indonesia kita juga mengenal bahasa baku, bahasa inggris juga tidak berbeda dengan bahasa indonesia. Dalam bahasa inggris kita mengenalnya dengan grammar. Di dalam grammar terdapat beberapa tense yang harus diperhatikan untuk membuat suatu kalimat yang baik dan benar. Apakah tense itu? Tense merupakan suatu bentuk kata kerja yang dapat menerangkan waktu dalam bahasa inggris. Waktu yang dimaksud dalam tense adalah menerangkan bagaimana kalimat tersebut dapat menerangkan sebuah bentuk waktu kejadian. Tense juga mempengaruhi suatu kata kerja dalam kalimat tersebut. Tense mempunyai peran sangat penting didalam grammar bahasa inggris. Mempelajari tense harus memperhatikan secara menyeluruh. Tense mempunyai 3 struktur waktu didalamnya, Past, now dan future. Dimana hal tersebut menerangkan kejadian masa lalu, sekarang dan yang akan datang.

Pada rumus tense tersebut berdasarkan waktu kita mengenalnya dengan beberapa macam yang dapat dijabarkan.

  • The Simple Tenses Didalam simple tenses terdapat beberapa rumus lainnya seperti,
    • present tense
    • past tense
    • simple future tense
    • simple past future tense.
  • The progressive or continuous tenses, yang didalamnya mempunyai jabaran struktur seperti,
    • Present progressive tense
    • Past progressive tense
    • Future progressive tense
    • Past future progressive tense
  • The perfect tense mempunyai rangkaian struktur seperti,
    • Present perfect tense
    • past perfect tense
    • Future perfect tense
    • Past future perfect tense
  • The perfect Progressive tenses
    • Present perfect progressive tense
    • Past perfect progressive tense
    • Future perfect progressive tense
    • Past future perfect progressive tense

Kegunaan past tense

Salah satu struktur yang sangat sering dipakai adalah the simple past tense. Saat kita berjumpa dengan orang tentu kita terkadang sangat ingin menceritakan kejadian yang sudah dilalui. Dalam bahasa inggris, menceritakan kembali kejadian lampau dapat menggunakan rumus simple tenses yaitu past tense. Apa sajakah rumus past tense tersebut? Mempelajari past tense sangatlah mudah. Pelajari struktur simple tenses sebagai dasar anda mempelajari sebuah grammar. Rumus past tense tersebut adalah, Jika anda mempunyai kalimat bentuk positif past tense anda dapat menggunakan rumus S + V2. Contoh kalimatnya adalah, I saw a monster. Kita harus mengingat bahwa didalam past tense tersebut terdapat verb ke 2 dimana kita harus mengetahui bentuk verb 1 ke 2 dan ke 3. Contohnya seperti see-saw-seen atau sing-sang-sung. Jika anda mempunyai kalimat negatif, pastikan anda menggunakan rumus, S+ did not +V1. Contoh kalimat adalah sebagai berikut, I did not buy the cake. Dalam kalimat bentuk negatif verb yang dipakai adalah verb 1. Bagaimana jika mempunyai kalimat tanya pada struktur past tense? Anda dapat menggunakan rumus Did+S+V1. Contoh kalimat tersebut adalah, Did you make that cake? Dalam rumus tersebut juga memakai verb 1. Mempelajari bahasa inggris tidak sesulit yang anda bayangkan. Perbanyaklah membaca sebuah kalimat dalam bahasa inggris dan tentukan beberapa kalimat tersebut termasuk dalam struktur grammar apa saja. Dengan begitu anda dapat lebih mudah mempelajari bahasa inggris.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s