Pilihlah tempat tinggal yang sehat

Memiliki tempat tinggal sendiri adalah suatu kebanggaan bagi setiap pasangan. Walaupun harus berpeluh keringat bekerja tiap hari dan harus kepanasan demi mencari sesuap nasi namun disaat tempat tinggal itu ada maka rasanya akan menjadi luar biasa membahagiakan. Bangga adalah suatu rasa yang pasti akan tercipta di dalamnya.

Namun memilih hunian juga tidak hanya asal hunian saja. Harus ada kriteria dimana tempat tinggal tersebut menjadi sebuah tempat yang nyaman dan aman untuk ditinggali oleh anda dan keluarga tercinta. Ketika kita hanya asal-asalan memilih tempat tinggal maka secara faktor kesehatan dan lainnya tidak memenuhi akan membuat masalah-masalah baru.

Hunian sehat lingkungan sehat

Disaat anda tinggal di lingkungan yang sehat maka akan mempengaruhi proses tumbuh kembang putra putri tercinta tanpa pernah anda ketahui. Bagaimana jika hunian tersebut adalah tidak memenuhi kriteria hunian sehat? Dapatkah anda bertahan dengan rasa sakit yang didera buah hati anda tercinta?

Di kawasan Jakarta contohnya, betapa banyaknya rumah–rumah di kawasan kumuh yang jelas sudah tidak layak untuk ditinggali. Banyak sekali tempat yang sudah tidak lagi cocok untuk membina sebuah keluarga kecil bahagia yang menyenangkan. Lingkungan tempat tinggal yang sehat akan membawa kesejahteraan bagi seluruh keluarga.

Tidak bisa dipungkiri jika normalnya manusia pasti memilih tempat tinggal sehat sehingga bisa menghabiskan seluruh waktu bersama keluarga dengan suasana yang sehat pula. Bisa anda bandingkan anak-anak yang tinggal di lingkungan yang sehat dengan yang tidak dari sisi hidup mereka lebih baik yang mana. Apakah keduanya baik? Tentu saja tidak. Tanpa anda ketahui, semua itu berpengaruh sampai di usia dewasa mereka.

Jika kita sebagai orang tua selalu mengajarkan mengenai kebersihan lingkungan, kenyamanan tempat tinggal maka mereka pun akan memiliki cita-cita yang sama kelak ketika mereka berkeluarga. Pola hidup seperti itu sangat perlu untuk ditanamkan. Tidak hanya bisa sekedar dibicarakan saja. Anda perlu menanamkan hal tersebut baik-baik dalam diri anda sendiri. pilihlah rumah di daerah yang asri. Setidaknya dikawasan tinggal yang normal. Sehingga keluarga anda juga bisa hidup normal.

Rumah asri lingkungan yang sejuk cermin kebersihan

Memiliki rumah yang asri tidak lah harus besar, mewah dan mahal. Anda bisa membuat rumah yang cukup untuk keluarga anda dan melengkapi dengan taman kecil, yang berisi tumbuhan, bunga-bunga atau buah-buahan. Bedakan rasakan sejuknya udara yang akan anda rasakan setiap harinya. Ketika anda hanya membiarkan halaman kosong maka halaman yang harusnya bisa menjadi tempat berteduh akan menjadi lahan gersang yang sia-sia.

Tidak akan ada yang percuma dengan membuat lingkungan menjadi asri. Jika anda mencintai lingkungan dan keluarga maka buatlah keduanya seimbang. Sehingga anda tidka perlu harus ketengah laut hanya untuk mendapatkan udara yang segar.

Buatlah suasana dirumah anda seperti saat berada di pegunungan dimana ada banyak angin segar disaat siang hari. Ada banyak pohon yang bisa menyejuikkan hati. Memberi oksigen yang cukup untuk kita bernafas. Kesehatan kita pun akan lebih baik sehingga kita tidak perlu menjamah rumah sakit atau dokter secara terus menerus.

Berbicara mengenai lingkungan tidak akan membuat kita kehabisan kata-kata. Lingkungan adalah sesuatu yang harus kita cintai. Jangan membuat rumah anda rusak karena ketidakpedulian anda terhadap semuanya. Memiliki lingkungan yang asri juga akan membuat hati anda terasa nyaman dna tentram.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s