Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Memilih Tempat Baru

Jika anda akan memilih tempat baru sebagai tempat tinggal anda, maka tentu anda harus memperhatikan beberapa hal sebagai bahan pertimbangan. Lingkungan baru selalu terasa asing, serta sulit untuk beradaptasi jika anda tidak tahu tempat apa yang akan anda tempati. Untuk itu, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut supaya tidak menyesali keputusan yang anda buat.

Tempat tinggal yang sehat dan bersih.

Dalam memilih tempat tinggal baru, maka lingkungan tempat tinggal adalah hal yang harus anda perhatikan baik-baik. Tempat yang kotor tidak hanya akan membuat anda kurang nyaman menempati tempat baru tersebut, tetapi juga berpengaruh buruk pada kesehatan anda. Untuk itu, pastikan anda memilih tempat yang bersih serta nyaman karena anda akan tinggal lama di sana.

Periksa tempat tinggal yang akan anda tinggali, apakah memiliki tempat pembuangan sampah yang dekat? apakah lingkungannya bersih? apakah saluran got nya mampet? dan sebagainya. Dengan melakukan pemeriksaan tersebut anda bisa mengetahui seberapa bersih atau kotor tempat yang akan anda tinggali.

Selain kebersihan tempat yang akan anda tinggali, polusi lingkungan juga harusnya menjadi hal yang sangat anda perhatikan. Meskipun memang agak sulit untuk mengukur tingkat polusi pada suatu tempat tetapi anda dapat merasakan udara sekitar tempat itu. Apakah cukup segar bagi anda atau terasa pengap? Selain itu, biasanya lokasi yang dekat dengan jalan atau pabrik juga mempunyai tingkat polusi yang lumayan tinggi.

Untuk masalah polusi ada baiknya anda memilih lokasi yang mempunyai banyak penghijauan di sekitarnya. Polusi udara biasanya tidak terdapat di daerah seperti ini, atau kalau ada sekalipun, tumbuh-tumbuhan yang ditanam di sana akan mengurangi polusi tersebut sehingga udara menjadi sehat dan segar. Selain itu, pemandangan tempat yang banyak penghijauan terasa lebih indah dan mampu memberikan relaksasi pada mata anda.

Dan untuk penilaian terakhir dalam hal kenyamanan tempat tinggal, pastikan tempat itu bebas banjir. Hal ini sangat penting, karena ketika tempat anda dilanda banjir, maka anda akan mengalami kesulitan. Selain itu, anda pun perlu meluangkan waktu untuk membersihkan rumah anda setelah banjir dan barang-barang penting milik anda ada kemungkinan akan hilang atau rusak saat banjir melanda tempat tinggal anda. Maka dari itu, pastikan anda tidak tinggal di tempat yang sering banjir.

Akses menuju lokasi dan hal lainya

Selain kebersihan serta kenyamanan tempat tinggal dan lingkungan yang anda tempati, akses menuju ke rumah anda pun sebaiknya anda perhatikan. Jalan utama yang buruk seperti sudah tidak terawat, jalan penuh lobang ataupun gang yang terlalu sempit sehingga kendaraan akan kesulitan jika ingin masuk, akan membuat anda kesulitan ketika akan keluar rumah. Selain jalan, tersedianya transportasi umum juga menjadi hal yang sangat penting.

Setelah akses dan transportasi maka hal selanjutnya adalah memperhatikan fasilitas yang tersedia di dekat tempat yang akan anda tempati. Tersedianya fasilitas umum berupa apotek, rumah sakit, pusat kebugaran dan pusat perbelanjaan di kota yang akan anda tinggali akan membuat anda tidak kesulitan saat membutuhkan sesuatu.

Jika anda atau keluarga anda sakit anda bisa langsung pergi kerumah sakit sehingga mendapatkan perawatan yang layak, jika anda ingin berbelanja anda tinggal pergi kepusat perbelanjaan sehingga anda bisa belanja apapun yang anda mau mulai dari bahan-bahan makanan serta semua kebutuhan rumah tangga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s