Menjaga lingkungan di Apartemen

Memiliki sebuah tempat tinggal yang layak memang menjadi sebuah keharusan bagi setiap keluarga. Bagaimana tidak, jika kita memiliki anak-anak tidak mungkin kita hanya akan diam dan tidak berbuat sesuatu.

Walaupun kita memiliki banyak uang tetapi jika kita tidak bisa memanfaatkannya untuk membeli atau membuat sebuah tempat tinggal yang sehat dan layak bagi keluarga kecil tercinta maka semuanya akan terasa sia-sia.

Apartemen pilihan bijak keluarga

Untuk anda yang baru saja membina sebuah keluarga kecil modern tentu saja anda tidak ingin terlalu lama tinggal disebuah rumah kecil yang sempit bukan?

Setiap keluarga pastilah memiliki cita-cita untuk dapat hidup layak walaupun sederhana. Oleh karena itu ada baiknya jika kita memberikan yang terbaik bagi setiap individu yang menjadi bagian hidup kita terutama istri/suami dan anak-anak.

Jika anda merasa sudah terlalu sulit untuk menemukan tempat tinggal yang cocok di tengah kota besar yang padat penduduk maka tidak ada salahnya anda memutuskan untuk tinggal di apartemen.

Apartemen saat ini sudah menjadi hunian yang layak karena tidak terlampau besar tetapi cukup baik. Tetapi jangan asal membeli apartemen tanpa pertimbangan yang matang. Anda harus memutuskan apakah apartemen tersebut baik atau tidak. Apakah ventilasinya cukup atau kurang karena kita tetap membutuhkan sinar matahari untuk kesehatan kulit dan tulang.

Selain itu, pilihlah apartemen yang dibuat dilingkungan yang sehat dan sejuk. Ada banyak vendor properti yang saat ini sudah mulai menciptakan hutan mini di tengah bangunan tinggi permanent, tujuannya agar kestabilan dan perputaran udara tetap terjaga dan cukup untuk tubuh dan paru-paru manusia.

Membeli sebuah apartemen memang membutuhkan pertimbangan yang matang tetapi anda bisa meminta kepada developer untuk request tertentu.

Apartemen tidak sekedar kotak tempat tinggal

Banyak sekali yang berpikir dua kali untuk tinggal di apartemen karena seperti tinggal di rumah kotak biasa. Akan tetapi jika anda bisa menyusun semuanya dengan baik maka rumah kotak tersebut bisa menjadi rumah yang paling anda idam-idamkan.

Jangan lupa untuk mengatur pembuangan sampah dan kotoran juga kesejukan ruangan selain dengan menggunakan AC ruangan. Penggunaan AC terlalu banyak pun akan membuat udara menjadi tidak baik. Anda masih ingat dengan global warming?

AC adalah salah satu penyebab kondisi tersebut semakin parah. Mungkin tidak banyak tapi setidaknya anda bisa menanam sedikit pohon hijau. atau menaruh pot tanaman di dalam ruangan yang ada ventilasi langsung ke udara segar. Hal seperti itu pastilah cukup sederhana tapi memberikan efek yang luar biasa hebatnya.

Yang harus anda ketahui adalah dimanapun anda tinggal, terlebih di apartemen, anda tetap harus memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan anda. Lingkungan walaupun sederhana harus dijaga.

Terutama untuk yang bertempat tinggal di apartemen. Jangan sampai lingkungan apartemen tercemar hanya karena kita merasa egois dan tidak ingin berkorban sedikit.

Bagaimana caranya agar semuanya bisa tetap sehat dan udara bersih masih bebas anda hirup?

Walaupun mungkin terlihat sepele, anda bisa mencoba untuk menanam pohon di sekitar unit anda. cobalah buat taman kecil yang dialiri sinar matahari walaupun sedikit.

Udara sehat dan anda akan menjadi berumur lebih lama. Anda bisa menggunakan kaca sebagai alternative untuk pintu anda sehingga udara bisa masuk dengan leluasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s