Bagaimana membuat lingkungan rumah tetap asri?

Mencintai lingkungan adalah suatu hal yang pada dasarnya sangat mudah. Bagaimana tidak jika tanpa lingkungan yang sehat maka tidak akan ada kehidupan yang juga sehat. Kehidupan yang sehat tidak hanya didukung oleh fasilitas teknologi, gaji yang besar, kehidupan yang modern dan juga eksklusif.

Bagaimana anda bisa bertahan hidup tanpa adanya lingkungan yang sehat. Tentu saja semuanya mustahil walaupun semuanya anda miliki tanpa cacat sedikitpun. Sangat aneh jika semuanya anda merasa tenang dikala lingkungan anda smuanya tidka terawat. Setidaknya anda berpiki untuk menjaga dan merawat lingkungan tempat tinggal anda.

Rumah asri keluarga sehat

Memiliki hunian yang asri sudah pasti akan membuat setiap orang yang tinggal didalamnya merasa betah dan bahagia. Terutama jika anda memiliki anak-anak yang lucu dan keluarga yang sehat maka semuanya akan terasa lengkap.

Untuk fasilitas, teknologi dan kemapanan hanya merupakan reward dari usaha kita selama ini. tetapi lingkungan harus tetap diperhatikan agar kelak anak-cucu kita sebagai generasi penerus keturunan mampu merasakan nikmatnya tinggal di dunia yang sehat dan tidak akan merasa kekurangan air dan bahan alam lainnya.

Semua itu tentu saja tidak akan lepas tanpa campur tangan dan kesadaran kita sendiri. memiliki rumah yang asri tidaklah harus selalu mewah dan megah seperti istana. Hunian asri cukup dilengkapi dengan tanaman dan sirkulasi udara yang cukup sehingga keadaan dan kondisi kesehatan rumah bisa semakin tercapai dan baik.

Dengan kondisi rumah yang baik, otomatis kesehatan dan kesegaran udara juga pastinya terjaga. Tanpa semua itu tentu saja anda tidak akan mendapati anak-anak yang lucu.

Bersihkan rumah dan lantai dari berbagai macam kotoran. Bersihkan kamar mandi sesering mungkin agar tidak terdapat banyak kuman penyakit didalamnya. Akan ada masa dimana anda merasa membutuhkan tempat yang sehat dan segar. Karena itu jangan sia-siakan sekecil apapun space dirumah anda hanya untuk memberikan tanaman hijau disana.

Hijau lingkungan sejuk udara kita

Hijau sampai saat ini masih menjadi simbol kesehatan, kesegaran dan juga kebaikan dari alam kita. dahulu kala, menjumpai hamparan sawah luas, lengkap dengan pepohonan yang rindang bukanlah merupakan pengalaman yang langka, akan tetapi saat ini semua kehijauan tersebut telah berubah menjadi bangunan-bangunan permanen yang berubah menjadi kawasan bisnis dan tempat tinggal.

Tentu nya kita harus sadar akan kebutuhan kehidupan kita selain sandang pangan papan yang setiap hari kita usahakan mencari lewat bekerja keras dan berusaha. Bukankah sangat sepele sekali jika memberi hiasan taman depan rumah dengan rumput hijau dan juga tanaman yang bisa memberikan oksigen lebih untuk keluarga kita.

taman tidak perlu mahal dan menghabiskan sebagian besar tanah yang kita punyai. Hanya kecil tetapi segar dan terawat akan lebih bermakna dibandingkan besar tetapi kosong. Pohon yang rimbun akan memberikan kesegaran secara alami untuk keluarga tercinta.

Selain itu, dengan tindakan simple tersebut akan mampu memberikan efek yang luar biasa kepada tetangga sekitar. Jika mereka melihat asrinya rumah kita bukan tidak mungkin jika mereka juga akan meniru dan dengan begitu mereka akan membantu melestarikan lingkungan kita.

Kebersihan lingkungan juga cermin akan kepribadian seseorang tersebut. Akan sangat disayangkan jika tanpa lingkungan yang bersih tetapi kita berharap akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Untuk kehidupan lebih baik bagi kita dan kedepannya maka lestarikan lingkungan kita mulai dari sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s