Wallpaper Membuat Rumah Semakin Hangat

Pastinya anda sering menonton film Hollywood bukan?

Bagaimanakah tipe dan bentuk serta desain interior yang ada di dalam film-film tersebut?

Ok, artikel ini memang nggak ada hubungannya sama sekali sama film Hollywood. Tapi anda tahu kalau ada beberapa rumah yang menggunakan wallpaper sebagai dekorasi tempat tinggalnya.

Dan pastinya rumah yang ada wallpapernya bisa terasa nyaman dan hangat. Dengan berbagai motif dan warna, suasana rumah menjadi sangat homey, membuat seluruh anggota keluarga kangen untuk saling berkumpul.

Kini tren wallpaper mulai mewabah di negara kita. Hal ini salah satunya dipicu dengan hadirnya berbagai macam perumahan eksklusif yang menawarkan wallpaper dinding rumah sebagai salah satu daya tariknya. Selain itu, kini wallpaper hadir dengan harga yang relative terjangkau dan perawatannya yang tak sulit pula.

Tips Memasang Wallpaper pada Rumah Kesayangan Anda

Wallpaper bisa anda masukkan dalam daftar renovasi rumah yang akan anda lakukan. Hal ini karena wallpaper akan membuat rumah anda menjadi semakin nyaman, hangat dan manis. Anda pun harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis wallpaper yang beredar di pasaran saat ini.

Pada dasarnya ada dua jenis wallpaper yang dapat anda pilih, yakni wallpaper yang terbuat dari sintetis atau yang dikenal dengan vinyl dan wallpaper kertas.

Untuk hasil yang lebih maksimal dan memuaskan, anda dapat memilih wallpaper vinyl sebagai pilihan anda. Wallpaper jenis ini menuntut perawatan yang tak sulit, mudah dibersihkan dan water resist alias tahan air. Selain itu, dari segi penampilan wallpaper ini mengkilat alias glossy sehingga akan tampil lebih cantik dan elegan, dan harganya pun terjangkau.

Berikut ini beberapa tips bagi anda yang ingin memulai memasang wallpaper di dalam rumah anda :

  1. Sebaiknya anda memastikan dinding yang akan anda tempeli dengan wallpaper benar-benar kering dan bersih. Hal ini tentu saja agar wallpaper yang anda pasang dapat tampil dengan maksimal dan mulus. Melapisi dinding dengan plamur dapat anda lakukan sebelum memasang wallpaper agar dinding benar-benar kering dan tidak ada benjolan maupun lubang pada dinding.
  2. Jika anda belum berpengalaman dalam memasang wallpaper, ada baiknya anda meminta pertolongan teknisi wallpaper untuk memasang wallpaper, karena perekatan wallpaper yang kurang baik akan menghasilkan hasil yang mengecewakan.
  3. Dinding yang luas memungkinkan pemasangan wallpaper yang menyambung. Hal ini tentunya harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar motif yang dimiliki oleh wallpaper tidak rusak dan tetap terlihat rapi.
  4. Bagi anda yang memiliki pengalaman pertama memasang wallpaper, ada baiknya anda memasang wallpaper pada satu ruangan dahulu agar anda dapat lihat hasilnya. Jika memuaskan, anda dapat mulai memasang pada bagian ruangan lainnya.

Tips Memilih Motif dan Warna Wallpaper

Memilih warna dan motif wallpaper dengan tepat merupakan syarat mutlak agar wallpaper anda dapat tampil dengan maksimal. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda jadikan acuan :

  1. Tentukan terlebih dahulu warna dasar wallpaper yang anda inginkan. Selanjutnya baru dapat anda pilih jenis motif yang ingin anda aplikasikan pada dinding anda. Hal ini tentunya akan menghemat energy dan waktu dalam pemilihan wallpaper karena pilihannya sangat banyak dan bervariasi.
  2. Motif garis dengan bentuk vertical dapat anda siasati untuk menyulap ruangan yang tidak terlalu tinggi menjadi lebih tinggi. Begitu pula motif wallpaper horizontal dapat anda siasati untuk membuat ruangan yang sempit menjadi tampak lebih luas.
  3. Jika rumah anda bergaya minimalis, maka bentuk garis, polkadot maupun kotak-kotak dapat anda aplikasikan untuk menambah kesan minimalis pada rumah anda.
  4. Motif wallpaper untuk kamar anak dapat anda sesuaikan dengan kesukaan anak. Motif tokoh kartun, misalnya. Anda dapat libatkan anak dalam pemilihan wallpaper ini.

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s