Kamar Tidur Nyaman, Mimpiku Indah

Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat penting dan fungsional dalam sebuah hunian. Kamar tidur mencerminkan karakter penghuninya, mengingat kamar tidur menjadi bagian yang paling pribadi bagi seseorang. Tak jarang, saking intimnya seseorang dengan kamar tidurnya, kamar tidur menjadi tempat paling favorit untuk melepas lelah, merenung bahkan meluapkan emosi.

Oleh karena itu, bagi anda yang hendak membangun rumah maupun merenovasi rumah terutama pada bagian kamar tidur anda, baiknya anda benar-benar memperhatikan detail denggan seksama dan bijak dallam mendekorasinya. Kamar tidur nyaman tidak selalu identik dengan perabotan yang mahal. Anda pun bisa mendekorasi ulang kamar tidur anda dengan barang-barang yang telah anda miliki.

Kamar Tidur Nyaman, Kualitas Tidur Baik

Siapa yang tidak suka tidur?

Bahkan mereka yang menderita insomnia pun sangat menginginkan rasa kantuk dan tidur yang lelap. Kamar tidur menjadi tempat paling pribadi bagi anda dan tentunya pasangan bagi anda yang telah menikah. Berikut ini beberapa pertimbangan sebelum anda memulai untuk membangun maupun merenovasi kamar tidur anda:

  1. Letak kamar tidur sebaiknya tidak berada di tengah-tengah rumah untuk memungkinkan jendela dan pintu yang optimal. Kamar tidur adalah tempat istirahat yang tentunya memerlukan banyak udara segar dan sinar matahari.
  2. Kamar tidur yang baik dapat melindungi penghuninya dari kebisingan dan keramaian jalan raya. Hal ini dapat anda siasati dengann meletakkan kamar tidur utama di lantai atas rumah anda atau yang berjauhan dengan teras dan halaman depan.
  3. Jika anda sanggup untuk menjaga kebersihan, silakan untuk meletakkann kamar mandi di dalam kamar tidur. Namun jika anda tidak sanggup untuk menjaga kebersihan dan merawat kamar mandi dalam kamar, ada baiknya anda meletakkan kamar mandi di luar kamar tidur. Sebagai gantinya, anda dapat meletakkan wastafel kecil untuk mencuci tangan anda sebelum tidur.

Tips Mendesain Kamar Tidur Yang Nyaman

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda aplikasikan untuk membuat kamar tidur anda semakin nyaman:

Mendesain ruangan memang tak pernah dapat dipisahkan dari yang namanya warna cat dinding ruangan. Begitu pula dengan kamar tidur, pilihlah warna ruang yang sekiranya dapat menenangkan anda.

Jika anda belum memiliki pilihan warna untuk kamar tidur anda, cobalah anda aplikasikan warna lavender atau ungu. Warna ini memancarkan ketenangan dan kenyamanan yang luar biasa untuk istirahat malam anda.

Selain ungu, warna cokelat juga bisa dijadikan referensi warna, mengingat warna ini terkesan hangat dan nyaman. Begitu juga dengan tema wallpaper. Motif yang anda pilih tentunya akan semakin cocok jika dipadu padankan dengan warna-warna hangat seperti ungu, coklat, atau hijau dan pink.

Pencahayaan merupakan bagian yang tak kalah penting dari kamar tidur anda. Tidur dengan lampu terang tentunya kurang nyaman dan tidak baik untuk kesehatan. Namun jika tidur dalam keadaan gelap gulita, tidak sedikit yang malah mengalami kesulitan tidur akibat rasa takut dan tidak aman.

Lampu bohlam yang redup tentunya dapat dijadikan alternatif pilihan anda untuk tidur. Selain dapat membuat tidur anda semakin nyenyak, lampu ini juga memancarkan rasa hangat dan nyaman. Anda pun dapat memasangnya pada langit-langit atap, lampu meja atau lampu hias.

Jika memungkinkan, pilhlah kaca yang lebar dan tinggi untuk memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam kamar. Selain agar kamar menjadi sehat, bakteri dan kuman pun akan mati saat terpapar sinar matahari.

Letakkan perabot yang dapat menunjang istirahat anda. Sekiranya televisi malah membuat anda sulit tidur baiknya anda jauhkan tivi dari kamar tidur anda.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s