Pentingnya Kamar Mandi

Fungsi Kamar Mandi

Jangan anda meremehkan kamar mandi. Kamar mandi amatlah penting bagi kehidupan sehari-hari kita sehingga mungkin jika kamar mandi anda belum mencukupi, anda dapat melakukan home improvement untuk memperbaikinya.

Bahkan ada ungkapan bahwa kamar mandi merupakan tempat kita memulai kehidupan kita setiap pagi. Dan itu tidaklah berlebihan karena memang tempat pertama yang kita kunjungi ketika kita terbangun dari tidur adalah kamar mandi, entah untuk sekedar mencuci muka ataupun mandi.

Seiring berjalan waktu, kamar mandipun telah berubah fungsi. Mungkin bukan berubah, lebih tepatnya malah bertambah fungsinya. Kamar mandi sering menjadi tempat relaksasi. Kita sering menempatkan bath up yang dilengkapi oleh jacuzzi di kamar mandi. Alat yang satu ini merupakan salah satu sarana relaksasi. Dan sering pula, ditambah dengan aromaterapi untuk menambah relaksasi melalui penciuman.

Oleh karena itu, pentinglah untuk kita supaya kamar mandi menjadi tempat yang juga memiliki interior yang tidak kalah indahnya dengan bagian rumah lainnya. Bagaimana kita hendak membersihkan diri jika kamar mandi kita kotor dan pastinya kita tidak akan dapat rileks jika kamar mandi kita tidak terjaga kebersihannya.

Fitur yang Dibutuhkan Kamar Mandi

Jika kita menanyakan fitur apa saja yang kita butuhkan di kamar mandi, maka kita harus menanyakan kepada diri kita sendiri fitur apa saja yang kita butuhkan untuk membuat kita merasa nyaman. Selain itu, kita juga harus memutuskan cara mandi seperti apa yang kita inginkan dan berapa budget yang kita butuhkan.

Di jaman sekarang ini, bak mandi bukanlah satu-satunya pilihan. Masih ada shower dan juga bath tub. Tapi tentunya semuanya memiliki harga masing-masing. Bath tub biasanya merupakan yang paling mahal. Namun tentunya bath tub merupakan yang paling nyaman dan dapat dipergunakan sebagai alat relaksasi. Berendam air hangat setelah seharian penuh beraktifitas pastinya dapat meredakan rasa lelah di tubuh.

Selain itu, anda juga harus memperhitungkan apakah kamar mandi ini merupakan kamar mandi untuk dipergunakan seluruh keluarga, untuk anda sendiri ataupun untuk pelengkap kamar. Ini pastinya akan menentukan ukuran dan peralatan yang dipergunakan.

Jika untuk seluruh keluarga, maka anda membutuhkan juga peralatan yang dapat dipergunakan oleh seluruh keluarga termasuk anak-anak. Selain itu, jika ini merupakan kamar mandi umum ataupun yang dapat dipergunakan banyak orang, mungkin anda harus juga memperhatikan jumlah wastafel yang ada.

Kamar mandi juga sekarang sering dipergunakan untuk tempat penyimpanan. Mungkin untuk penyimpanan handuk ataupun alat-alat mandi lainnya atau mungkin juga pakaian. Oleh karenanya, kita mungkin harus menyediakan tempat yang dapat dipergunakan untuk penyimpanan. Dan kita juga harus memperhitungkan tempat yang bisa tetap kering jika memang hendak dipergunakan untuk penyimpanan.

Sering orang memanfaatkan bagian bawah wastafel untuk menyimpan berbagai barang tersebut. Atau jika memang tempat tersebut cukup besar untuk anda, maka anda bisa saja membuat suatu tempat yang dipergunakan untuk berganti pakaian. Pastinya sudut ini juga harus merupakan tempat yang kering.

Kamar mandi merupakan tempat yang biasanya lembab oleh karena itu, kita harus berusaha untuk membuat tempat tersebut sedikit berkurang kelembabannya dengan memungkinkan sinar matahari masuk.

Tempat yang lembab merupakan tempat yang sering dijadikan tempat untuk berkembang biaknya bakteri. Selain itu, jika sinar matahari bisa menerangi kamar mandi, maka anda dapat menghemat listrik di siang hari.

Jika memungkinkan, anda juga harus memikirkan berbagai cara untuk menghemat air. Ada beberapa tips mudah yang bisa diaplikasikan oleh siapa saja untuk penghematan air.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s