Langkah – Langkah untuk Home Improvement

Apakah anda sudah tinggal di rumah yang anda tinggali selama bertahun-tahun dan anda sudah merasa bosan melihat rumah yang itu-itu saja?

Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk dapat jatuh cinta lagi dengan rumah anda karena anda bisa saja melakukan berbagai perubahan untuk menyegarkan tampilannya. Anda bisa saja membuat home improvement atau perubahan pada bangunannya atau mungkin merenovasi total rumah lama anda. Ini memungkinkan anda untuk mengubah ruang yang ada menjadi ruang yang anda impikan.

Namun tentunya untuk mencapai tujuan tersebut, anda harus melakukan peningkatan cerdas, perencanaan yang seksama dan juga keahlian para profesional di bidangnya.

Cobalah untuk mengubah rumah anda menjadi rumah yang fungsional serta penuh keceriaan dan maksimalkan ruangan yang ada dengan berbagai proyek yang sesuai dengan jadwal , budget dan gaya yang anda inginkan. Untuk memastikan semua itu, anda bisa mencari berbagai tips merenovasi rumah dan juga tips desain di website dan majalah arsitektur.

Langkah Pertama

Memang uang merupakan satu masalah yang paling banyak menciptakan permasalahan serta stres jika kita sedang dalam proyek renovasi atau pembangunan rumah. Untungnya, mempersiapkan budget untuk proyek perbaikan rumah bukanlah merupakan suatu pekerjaan yang sulit dan mengerikan.

Memang ketika kita memikirkan bahwa kita akan menghabiskan cukup banyak uang untuk melakukan berbagai renovasi, mungkin akan sedikit menyesakkan dada. Namun pastikanlah bahwa renovasi yang akan dilakukan ini memberikan hasil yang terbaik.

Jika memang anda merasa membuat perencanaan ini terlalu berat, maka bisa saja anda memasrahkan urusan yang satu ini kepada kontraktor yang akan anda sewa. Namun ini sebenarnya tidaklah dianjurkan karena mereka bisa saja membohongi kita.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah untuk memutuskan berapa lama anda akan tinggal di rumah tersebut. Apakah anda berencana untuk tinggal sampai batas waktu yang anda sediri tidak ketahui ataukah anda akan menggunakan tempat tersebut sebagai tempat tinggal sementara sampai dengan anda memiliki cukup uang untuk membangun rumah yang telah anda impikan.

Jika memang anda tidak bermaksud untuk tinggal lama, maka tidak ada gunanya menghabiskan banyak uang di proyek tersebut. Pastikan anda hanya menginvestasikan sejumlah uang yang cukup untuk membuat rumah anda bisa terjual dengan harga yang baik.

Langkah Kedua

Untuk mengetahui jumlah uang yang dapat anda sisihkan untuk proyek renovasi rumah, maka anda harus mengetahui benar jumlah dari kewajiban anda. Buatlah daftar hutang yang anda miliki.

Kemudian buatlah berapa utang dan tanggungan lain yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Ini termasuk pengeluaran bulanan kebutuhan rumah tangga anda, pembayaran asuransi, iuran sekolah, cicilan, dsb.

Ketika semua sudah terkumpul dan tidak ada yang tertinggal, anda bisa mengetahui jumlah uang yang bisa anda sisihkan setiap bulannya selama proyek tersebut berlangsung tanpa mengganggu kebutuhan pokok anda lainnya.

Caranya dengan membuat perbandingan antara penghasilan serta pengeluaran yang telah anda rangkum dalam sebuah daftar tersebut.

Jika sebelum anda memulai, anda sudah memiliki sejumlah dana, maka pastikan bahwa dana tersebut ditambah dengan dana bulanan anda akan mencukupi untuk semua proyeknya.

Jika tidak, maka anda bisa hanya harus memastikan bahwa dana bulanan anda tersebut cukup untuk menutupi semua kebutuhan perbaikan rumah.

Jika memang anda sangat membutuhkan proyek ini dan semua harus dibayarkan di muka, maka anda bisa saja meminta bantuan pinjaman dari bank dengan asumsi bahwa uang cicilan bulanan anda tidak akan melebihi uang yang bisa anda sisihkan setiap bulannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s