Renovasi Kamar Mandi

Bagi mayoritas orang Indonesia, kamar mandi boleh dikatakan sebagai area belakang yang tidak akan terlalu diekspos di dalam rumah. Memang benar bahwa kamar mandi merupakan area privat dan banyak orang yang lebih mementingkan faktor fungsi dari kamar mandi tersebut daripada faktor keindahan.

Selama kamar mandi tersebut bisa digunakan untuk keperluan sanitasi, mereka tidak perlu menambah hal-hal lain termasuk hal yang bisa menambah keindahan kamar mandi itu sendiri. Akan tetapi, perlu diingat bahwa kamar mandi yang indah dan nyaman akan membantu Anda untuk menikmati saat-saat di dalam kamar mandi sehingga kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan diri bisa dilakukan dengan optimal.

Selain itu, kamar mandi yang cantik tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah apalagi jika ada tamu yang berkunjung. Nah, tidak ada salahnya jika Anda mulai melirik hal-hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik kamar mandi. Ternyata mempercantik kamar mandi tidak selalu menghabiskan banyak uang.

Tips Hemat Mempercantik Kamar Mandi

Untuk mendapatkan kamar mandi yang cantik, mungkin Anda berpikir untuk merenovasi total kamar mandi yang mungkin akan memakan biaya yang cukup besar padahal ada beberapa tips hemat yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kamar mandi yang cantik tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya.

Tirai yang biasa dipasang di jendela atau area basah kamar mandi bisa diganti dengan tirai baru dengan warna yang lebih menarik. Pemilihan warna yang segar dan ceria akan menciptakan suasana yang berbeda di dalam kamar mandi.

Tirai dengan warna yang mencolok akan menjadi focal point dalam ruangan kamar mandi dengan ukuran yang cukup besar.

Jika biasanya Anda meletakkan sabun di wadah khusus yang bisa dipindah-pindahkan, ada baiknya Anda membuat wadah sabun Anda menyatu dengan dinding kamar mandi dengan cara membuat coakan. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menyiasati ruang kamar mandi yang terbatas.

Warna mencolok akan memberikan aksen tersendiri di dalam kamar mandi. Ambalan tidak hanya bisa dibuat di ruang keluarga karena ambalan di kamar mandi juga akan memberikan fungsi dan keindahan tersendiri. Ambalan tersebut bisa digunakan untuk meletakkan majalah di atas toilet dan beberapa aksesoris dekoratif sepertu vas.

Karpet mungkin dianggap sebagai benda aneh yang tidak seharusnya berada di dalam kamar mandi. Namun, karpet dengan pilihan warna mencolok bisa ditempatkan di area kering kamar mandi untuk mendapatkan kesan hangat dan berbeda di dalam kamar mandi yang identik dengan kesan dingin. Unsur tanaman di dalam kamar mandi juga ampuh untuk membuat area kamar mandi menjadi lebih hidup.

Kamar Mandi Sehat

Kamar mandi yang cantik tentu akan menjadi kebanggaan serta kenyamanan tersendiri bagi pemilik rumah, tetapi perlu diingat bahwa kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang sehat.

Banyak kamar mandi yang dibuat seadanya sehingga tidak cantik dan tidak sehat. Kebiasaan ini perlu diubah karena meskipun kamar mandi di dalam rumah tidak berukuran besar, Anda perlu memastikan bahwa paling tidak kamar mandi tersebut sehat.

Kamar mandi yang sehat harus mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga bukaan berupa jendela dan bisa pula ditambah dengan skylight untuk memperbanyak sinar matahari yang masuk ke dalam kamar mandi.

Beberapa kamar mandi mempunyai beberapa barang yang akan diletakkan di dalamnya seperti bathtub, kloset, and shower yang perlu disusun dengan baik agar sirkulasi yang tercipta di dalam ruangan lebih nyaman dan aman dengan pemindahan zona basah dan kering dengan jelas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s