Dekorasi Ulang Hemat untuk Rumah Cantik

Tinggal di rumah yang nyaman dan cantik tentu merupakan impian yang dimiliki oleh setiap orang karena rumah pada dasarnya merupakan kebutuhan dasar manusia. Pada umumnya orang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan uang agar mereka bisa membangun rumah dengan desain yang indah.

Untuk mendapatkan bangunan rumah yang sesuai saja, Anda tentu perlu menyediakan waktu dan uang yang lebih. Anda masih harus mencari perabotan yang nyaman dan sesuai untuk desain rumah yang Anda inginkan.

Namun demikian, ada saatnya Anda akan merasa bosan dengan desain dan penataan ruangan di rumah Anda setelah sekian tahun tinggal di dalamnya. Tentu mustahil bagi banyak orang untuk membeli atau membangun rumah yang baru hanya karena Anda sudah bosan dengan rumah yang lama.

Dekorasi Ulang Rumah

Jika Anda mulai merasa bosan dengan suasana yang ada di dalam rumah, mungkin sudah saatnya Anda membawa perubahan tertentu ke dalam rumah Anda dengan berbaga cara. Anda tidak perlu membeli rumah yang baru karena membeli rumah tentu akan membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit.

Jika Anda ingin mendapatkan suasana baru dari segi bangunan rumah, mungkin ada baiknya Anda mengubah desain rumah Anda saat ini dengan menambahkan balkon misalnya atau membuat area khusus untuk taman di dalam ruangan.

Susunan dan luas setiap ruangan mungkin bisa di tata ulang. Cara ini akan membuat perubahan yang cukup ekstrim pada rumah Anda saat ini tanpa perlu mengeluarkan uang yang lumayan besar.

Selain itu, Anda bisa pula membeli perabotan rumah baru agar rumah terlihat benar-benar berbeda dari rumah yang sudah Anda tinggali selama bertahun-tahun misalnya.

Sofa lama Anda mungkin bisa diberikan kepada orang lain sehingga Anda bisa membeli sofa baru dengan warna yang berbeda dan desain yang unik misalnya. Selain itu, Anda bisa pula mengganti lantai rumah Anda dengan materal baru dengan tekstur dan spesifikasi yang berbeda dengan lantai rumah Anda saat ini.

Tips Hemat Dekorasi Ulang Rumah

Akan tetapi, banyak orang yang kemudian merasa sayang jika mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengganti banyak hal di dalam rumah baik dari segi fisik maupun dekorasi padahal mereka masih punya perabotan yang cukup bagus dan masih bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sebenarnya, Anda tidak perlu mengubah rumah secara ekstrim hanya untuk mendapatkan suasana baru di dalam rumah. Membawa hal baru ke dalam tata ruang rumah bisa dilakukan tanpa harus memboroskan uang dalam jumlah besar.

Anda hanya perlu melakukan beberapa hal sederhana seperti mengganti tirai rumah dengan warna yang berbeda dan lebih mencolok. Tentu pemilihan tirai juga perlu disesuaikan dengan cat dinding di dalam rumah Anda dan pemilihan warna furniture yang ada.

Untuk mendapatkan kesan bahwa rumah mempunyai perabotan yang berbeda, Anda hanya perlu menutup permukaan sofa lama Anda dengan bahan dan warna yang berbeda. Menggunakan bantal kursi dengan bentuk dan warna sarung yang berbeda bisa menjadi sentuhan mudah dan murah untuk mendapatkan kesan yang unik di dalam rumah Anda.

Tanaman yang biasanya diletakkan di luar rumah juga bisa diletakkan di sudut-sudut rumah untuk mendapatkan kesan segar dan berbeda di dalam rumah.

Menempatkan pembatas ruangan atau rak-rak hias di dalam rumah juga akan memberi kesan yang berbeda tanpa harus menguras kantong dalam-dalam.

Dan masih ada banyak ide hemat yang bisa Anda eksplorasi untuk mendekorasi ulang rumah Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s