Tips Memasang Ubin

Renovasi Ubin

Melakukan renovasi terhadap rumah anda seorang diri memang akan sangat menghemat uang. Namun ada banyak hal penting yang harus anda pelajari agar renovasi tersebut berjalan dengan baik dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Ubin adalah salah satu poin penting di rumah. Jika anda hendak memberikan warna berbeda pada rumah anda, anda bisa mulai dengan merenovasi ubin. Galilah berbagai informasi tentang memasang ubin yang bisa membantu anda untuk merubah rumah anda menjadi lebih baik.

Anda bisa mulai melakukan pencarian di internet ataupun buku-buku mengenai arsitektur. Berikut ini anda bisa mempelajari cara-cara untuk merenovasi ubin rumah anda. Ada 10 poin penting yang harus anda perhatikan agar hasilnya sukses.

10 poin memasang ubin

Poin pertama adalah mencari ukuran ubin yang tepat. Anda harus tahu bahwa ubin yang mempunyai ukuran lebih lebar ternyata lebih mudah untuk dipasang dibandingkan dengan ubin yang memiliki ukuran kecil. Ubin yang berukuran lebar banyak digunakan sebagai lapisan dinding kamar mandi, tapi ternyata juga bagus untuk dipasang di dapur dan ruangan-ruangan lainnya.

Poin kedua adalah permukaan yang datar akan lebih mudah untuk dipasang ubin. Anda harus memperhatikan permukaan lantai di rumah anda. Jika permukaan tersebut tidak datar, anda akan mengalami kesulitan untuk memasang ubin yang sudah anda pilih.

Jika anda ingin memiliki permukaan lantai yang mudah untuk dipasang ubin, anda harus mempersiapkan permukaan lantai anda lebih tebal.

Poin ketiga adalah mempersiapkan ruangan anda. Ada beberapa metode yang bisa anda terapkan untuk memasang ubin. Anda bisa mulai dengan metode 3-4-5. Anda harus mengukur 3 kaki dari salah satu dinding, 4 kaki dari tengah ruangan, setelah anda melakukannya anda bisa menghubungkan 2 baris tersebut hingga menjadi segitiga sepanjang 5 kaki.

Poin keempat adalah campuran media untuk menempel. Anda harus mencampurkan media dengan baik agar ubin bisa dipasang dengan sempurna. Saat ini anda bisa mendapatkan banyak sekali produk media untuk menempel ubin. Memilih yang terbaik tentu saja bisa membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah.

Poin kelima adalah menyewa pemotong ubin. Anda pasti akan banyak sekali memotong ubin. Jadi akan lebih hemat bagi anda untuk memulai memotong beberapa ubin yang anda butuhkan untuk menambah keindahan lantai anda.

Poin keenam adalah gunakan waktu dengan baik. Anda tidak perlu terburu-buru untuk memasang ubin. Anda harus memanfaatkan waktu dengan baik karena pemasangan ubin harus dengan cermat dan teliti.

Poin ketujuh adalah anda harus tahu bahwa jika ada sudut yang sangat sulit untuk memberikan lapisan pemasang ubin, anda bisa menaruh media pemasang di belakang ubinnya.

Poin kedelapan adalah anda harus berhati-hati setelah semua permukaan ditutupi oleh ubin. Anda harus membiarkan lapisan perekat tersebut kering. Jika anda nekat, anda akan merusak lapisan ubin anda.

Poin penting berikutnya adalah anda tidak dianjurkan untuk memberikan lapisan perekat secara diagonal. Anda bisa mengaplikasikannya untuk lantai ataupun dinding.

Poin penting yang menjadi nomor sepuluh adalah menggunakan plastik untuk membuat jarak ubin dengan sempurna. Anda akan mendapatkan lantai yang sempurna karena plastic tersebut mampu memberikan jarak yang sama.

Semoga saja dengan bantuan 10 tips untuk memasang ubin ini, anda bisa secara profesional melakukan semuanya sehingga hasil yang didapatkan bisa memberikan kepuasan bagi diri anda sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s