Percantik Rumah dengan Pintar

Rumah adalah tempat berteduh bagi setiap manusia dan termasuk ke dalam salah satu kebutuhan pokok umat manusia yang ada di bumi. Di bangku sekolah mungkin anda pernah mendengar tiga kebutuhan pokok umat manusia, yaitu: sandang, pangan, dan papan. Rumah termasuk ke dalam kebutuhan nomor tiga, yaitu papan.

Rumah menjadi salah satu bagian penting dalam hidup umat manusia karena rumah adalah tempat dimana manusia berlindung dari cuaca dan ancaman dari hewan buas yang mengancam keamanan mereka.

Kini, seiring dengan perkembangan jaman, rumah juga digunakan sebagai salah satu identitas dan kepuasan ekonomi dari kehidupan umat manusia. Setiap umat manusia selalu berusaha memenuhi kebutuhan mereka dan bekerja untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak.

Apabila mereka memiliki rejeki yang lebih, tentu saja mereka ingin mempercantik rumah tinggal mereka agar terlihat lebih cantik dan bagus, sehingga dapat mengundang decak kagum orang lain. Namun, masalah terjadi di saat anda sedang merenovasi rumah anda dan ingin membuat rumah menjadi lebih cantik dan di tengah jalan proyek terhenti karena berbagai macam alasan.

Tentu saja itu akan membuat rumah anda menjadi lebih buruk meskipun untuk sementara waktu saja. Untuk itulah, sebelum anda membuat rumah anda lebih cantik, anda perlu membuat perencanaan sebelum merenovasi rumah.

Rencanakan dengan baik

Apabila anda ingin membuat renovasi rumah dan mempercantik rumah anda menjadi lebih baik, tentu saja anda perlu membuat perencanaan yang matang dalam renovasi tersebut. Hal yang paling penting dalam perencanaan adalah merencanakan pengeluaran yang akan anda alami.

Keuangan adalah hal yang penting untuk menghemat pengeluaran anda dan memperkirakan berapa uang yang anda butuhkan untuk merealisasikan renovasi tersebut. Dalam membuat perencanaan keuangan, pastikan anda melakukan survey kecil-kecilan tentang harga bahan-bahan yang anda butuhkan serta menghitung jumlah bahan tersebut.

Selain itu, anda juga harus mengingat tentang pengeluaran yang tidak terduga. Anda perlu menyisihkan sebagian uang di luar rencana pengeluaran, bagaimanapun juga pengeluaran tidak terduga pasti akan terjadi dan itu tidak dapat kita tunda.

Selain merencanakan keuangan, anda juga harus merencanakan tentang bagaimana desain yang akan anda lakukan. Apabila anda sudah memegang desain rumah yang akan anda renovasi, tentu anda juga dapat melakukan estimasi pengeluaran yang akan anda lakukan. Dengan desain yang baik dan sudah pasti, maka anda akan dengan mudah melakukan estimasi pengeluaran renovasi rumah anda.

Maksimalkan ruang kosong dirumah anda

Dalam mempercantik rumah anda, seharusnya perhitungan tentang bagaimana fungsi dari ruangan setelah anda melakukan renovasi juga dapat anda lakukan. Anda perlu mendapat gambaran tentang bagaimana kegunaan ruangan tersebut setelah anda melakukan renovasi.

Jangan sampai anda melakukan renovasi namun pada akhirnya anda tidak menggunakan ruangan tersebut dan malah kelebihan ruangan yang anda miliki. Anda harus dapat memaksimalkan ruangan yang anda miliki dan memaksimalkan fungsi dari ruangan tersebut. Langkah ini dapat anda lakukan apabila anda tidak ingin renovasi yang anda lakukan menjadi sia-sia dan hanya membuang uang yang anda miliki tanpa mendatangkan fungsi bagi anda.

Setelah anda yakin dengan semua yang telah anda persiapkan, maka yang anda perlu lakukan hanya tinggal mempersiapkan orang-orang yang akan melakukan renovasi tersebut.

Apabila anda perlu panduan atau saran, anda dapat meminta tolong pada konsultan yang ada di dekat anda, dan mereka akan membantu anda mempersiapkan segala sesuatu yang anda perlukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s