Menyulap Hunian Anda dengan Sekejap

Memiliki rumah sederhana dan kecil merupakan hal biasa, namun apakah anda menginginkan untuk menyulap hunian anda agar menjadi hunian yang siap digunakan dengan nyaman dan terlihat mewah?

Bila iya, berarti inilah saatnya anda untuk mempersiapkan diri anda untuk meningkatkan kualitas hunian anda melalui program home improvement.

Home improvement merupakan cara yang digunakan untuk menambah kualitas hidup manusia melalui huniannya. Dengan kata lain, terdapat cara pula untuk mengubah rumah biasa anda mnejadi istana yang sesuai dengan pepatah “home sweet home”.

Apa yang bisa dilakukan?

Merencanakan semua kegiatan yang akan anda lakukan untuk rumah anda.

Apakah anda menginginkan untuk melakukan perbaikan secara skala kecil, sedang atau skala besar bahkan dirombak total?

Hal ini penting untuk digunakan sebagai dasar penyusunan proyeksi keuangan yang dibutuhkan dalam memoles rumah anda.

Namun, bagi anda yang memiliki modal yang sempit, anda bisa memilih untuk sekedar melakukan beberapa perbaikan dan tambahan di beberapa sudut rumah. Sehingga anda bisa menghemat puluhan juta rupiah untuk renovasi total.

Diskusikan dengan ahlinya.

Sebelum melangkah pada tahap selanjutnya, anda bisa meminta rekomendasi atas apa yang sudah anda rencanakan. Tentunya hal ini terkait dengan rekomendasi serta saran yang bisa didapatkan. Namun pastikan anda memilih orang yang tepat untuk dimintai rekomendasi, biasanya banyak orang yang kemudian menghubungi desainer atau orang yang memiliki pengalaman lebih di bidang properti lainnya.

Point penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah tentang hal belanja dan memilih perabotan yang sesuai dengan konsep dan desain rumah anda.

Terdapat beberapa tipe rumah yang mungkin saja salah satunya anda miliki sebagai konsep rumah anda. Namun secara umum dibagi menjadi dua, yakni klasik dan modern.

Dari kedua konsep ini biasanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari perabotannya sehingga inilah alasan kenapa perabotan juga perlu disesuaikan dengan tipe dan desain rumah. Jangan sampai desain perabot rumah anda tak sesuai dengan tipe rumah sehingga akan nampak tidak indah untuk dilihat.

Tips berbelanja yang baik

Jika anda akan berbelanja untuk berbagai keperluan properti rumah tangga anda di rumah, maka yang bisa anda lakukan adalah dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:

Menyesuaikan dengan desain rumah

Menyatukan antara anggaran dengan realisasinya yakni proses belanja.

Satu hal yang wajib diwaspadai dalam berbelanja adalah jangan biasakan untuk membawa uang lebih karena telah banyak kasus diantaranya menyebutkan bahwa anggaran yang telah disiapkan untuk realisasinya habis untuk hal-hal yang tidak diperlukan.

Pendampingan oleh suami terhadap istri.

Mengapa suami perlu mendampingi istrinya?

Banyak kasus overbudget yang dialami oleh sebuah keluarga dalam hal belanja dimulai oleh sang istri. Berdasarkan banyak survey membuktikan bahwa wanita memiliki kecenderungan lebih senang berbelanja dari pada pria. Bagi anda para suami, pastikan anda juga ikut ambil bagian dalam proses belanja ini agar anda juga bisa mengawasi istri dalam menentukan belanjaannya.

Memilih barang yang berkualitas dan tidak hanya murah.

Kasus yang banyak terjadi lainnya dan berkaitan dengan hal ini adalah adanya protes pelanggan terhadap penjual akan barang yang dijualnya. Namun seharusnya hal ini bisa disiasati dengan mencegahnya yakni dengan memeriksa kualitas barang sebelum membeli.

Anda jangan mudah tertipu dengan harga, terkadang barang yang mahal tidak bagus dan begitupun sebaliknya, barang yang murah belum tentu jelek dalam segi kualitas. Namun pemeriksaan dengan hati-hati akan bisa membantu dalam memilih yang terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s