Melakukan Home Improvement pada Bagian Taman

Rumah merupakan sebuah tempat dimana anda bernaung bersama keluarga dan orang-orang yang anda cintai, untuk itu anda bisa membuatnya menjadi lebih nyaman dengan cara melakukan home improvement.

Aktivitas ini bisa anda lakukan jika kebetulan anda memiliki budget yang cukup untuk mendekorasi ulang rumah yang anda miliki. Beberapa bagian rumah yang wajib untuk didekorasi biasanya adalah taman.

Bagaimana cara mendekorasi ulang taman di rumah anda dengan sempurna?

Disini anda akan memperoleh info mengenai home improvement untuk bagian taman. Alhasil, taman yang ada di rumah anda akan menjadi sebuah tempat yang indah dan menyenangkan untuk ditempati. Selain itu, anda nantinya juga akan bisa menciptakan sebuah rumah yang bernuansa baru sehingga tidak membosankan untuk dinikmati pada saat anda ingin bersantai di tempat tersebut.

Buatlah Kolam Minimalis untuk Taman Anda

Cara untuk melakukan home improvement pada bagian taman ada beragam.

Yang pertama, anda bisa menyiapkan desain yang cocok untuk taman tersebut. Tentu saja elemen utama yaitu desain natural harus diaplikasikan pada bagian ini. Desain natural tersebut bisa anda gabungkan dengan desain lain misalnya desain modern atau desain klasik. Dengan mengaplikasikan dua desain dalam taman anda, dijamin bentuknya nanti akan bisa menjadi lebih mewah dan enak untuk dilihat.

Salah satu bagian yang diperlukan untuk menambah kesan natural pada taman yang anda miliki adalah menambahkan kolam pada bagian tersebut. Hiasan kolam dengan ukuran yang mini akan bisa membuat taman anda menjadi lebih hidup, selain itu kolam juga merupakan sarana yang tepat bagi anda yang suka merawat ikan dirumah anda.

Desain kolam tersebut juga bisa anda sesuaikan dengan ukuran taman anda. Desain bulat sangat cocok untuk membuat kolam yang indah pada bagian taman.

Kemudian buat kolam tersebut menjadi bertingkat dan berikan air mancur pada bagian tengahnya. Ini akan menimbukan kesan yang elegan namun sangat natural pada bagian kolam tersebut, anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman pada bagian ini. Tanaman yang bisa anda pilih adalah bunga atau pohon palem yang biasanya banyak dipilih oleh rumah-rumah yang berukuran besar.

Pilih Warna yang Cerah dan Berikan Kesan Natural Pada Bagian Tertentu

Cara kedua untuk melakukan home improvement pada bagian taman adalah dengan menggunakan desain minimalis. Desain minimalis tidak hanya berlaku pada bagian indoor saja, namun bisa juga pada bagian outdoor rumah anda.

Apabila anda kebetulan memiliki ukuran taman yang tidak begitu luas, mengaplikasikan desain ini merupakan ide yang bagus. Pada bagian taman ini, anda juga menambahkan beberapa perangkat yang baru seperti jembatan mini.

Jembatan mini ini bisa anda pasang pada bagian atas kolam ikan yang anda miliki. Tentu saja ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan sebuah kesan natural yang benar-benar nyata pada bagian taman tersebut.

Tanami pula bagian pojok taman anda dengan pilihan bunga yang indah seperti mawar atau bunga melati. Bunga-bunga tersebut akan bisa membuat taman di rumah anda semakin spektakuler dan luar biasa.

Untuk pilihan warna yang sesuai di taman anda, pilihan warna yang cerah merupakan ide yang tepat. Jangan memilih warna yang gelap seperti hitam atau ungu karena ini akan menurunkan kesan natural yang ada didalamnya.

Pilihlah warna yang cerah seperti putih atau biru muda. Kedua pilihan warna tersebut akan semakin menghidupkan kesan natural yang ada pada taman idaman yang anda miliki. Melakukan home improvement pada bagian taman bukanlah hal yang sulit bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s