Home Improvement: Solusi untuk Menciptakan Rumah Idaman

Rumah idaman adalah rumah yang sesuai dengan keinginan anda. Terkadang anda mungkin akan merasa puas jika sudah membeli rumah dan menemukan bahwa bagian-bagian tertentu yang ada di rumah anda terlihat cacat dan harus didekorasi ulang. Anda bisa mendapatkan solusi mengenai masalah tersebut dengan melakukan home improvement.

Aktivitas yang satu ini akan mampu merubah penampilan rumah anda saat ini menjadi lebih bagus dibandingkan biasanya. Ditambah lagi rumah anda yang awalnya hanya biasa-biasa saja akan bisa menjadi lebih indah dan teratur.

Jangan biarkan rumah yang anda miliki saat ini menjadi jelek dan tidak beraturan. Sudah saatnya anda melupakan desain lama rumah anda dan menggunakan desain yang baru supaya anda bisa menjadi lebih betah ketika ingin menghabiskan waktu dirumah.

Home Improvement untuk Bagian Ruang Tamu

Salah satu bagian rumah yang bisa anda dekorasi adalah ruang tamu. Untuk mendekorasi ruangan ini, anda memerlukan beberapa perencanaan yang matang. Hal ini penting karena ruang tamu adalah ruang yang biasanya anda gunakan untuk menerima tamu yang datang ke rumah anda.

Pastinya anda tidak ingin menjamu tamu anda dengan memasukannya di ruang tamu yang berdesain aneh bukan. Untuk itu, berikut ini adalah solusi yang bisa anda lakukan.

Pertama, pilihlah furniture yang tepat untuk ditaruh dibagian ruangan ini. Usahakan furniture tersebut juga tidak terlalu mendominasi alias terlalu besar karena hal tersebut akan menyebabkan bagian ruang tamu ini memiliki luas yang semakin sempit.

Pilihlah furniture yang bagus dan memiliki kualitas tinggi sehingga anda bisa menggunakannya untuk waktu yang lama. Ada berbagai macam jenis furniture yang bisa anda pilih yaitu furniture dengan desain klasik atau desain modern. Untuk desain modern biasanya harganya mahal, tetapi ini bukanlah masalah yang berarti jika anda sudah siap dalam hal budget.

Kedua, anda juga bisa memperindah bagian lantai ruangan ini dengan memberinya karpet atau flooring. Pilihlah karpet yang halus dan nyaman untuk digunakan. Jangan memilih karpet yang berbahan kasar atau yang bentuknya berlekuk-lekuk karena bisa menyebabkan anda jatuh jika melintas di karpet tersebut.

Home Improvement untuk Kamar Tidur

Ruangan lain yang bisa anda dekorasi adalah kamar tidur. Untuk mendekorasi rumah ini, anda memerlukan beberapa persiapan sebelumnya. Salah satu persiapan yang paling penting untuk anda lakukan adalah persiapan untuk memilih warna yang tepat pada bagian kamar tidur anda.

Kamar tidur merupakan salah satu bagian rumah yang penting karena anda setiap hari menggunakannya untuk istirahat. Pilihan warna yang salah akan mempengaruhi mood anda ketika menempati tempat tersebut. Untuk itu gunakan pemilihan warna yang cerah pada bagian kamar anda.

Warna apapun boleh asalkan warna tersebut memiliki kesan yang cerah. Jangan memilih warna yang gelap seperti hitam, cokelat, ungu dan lain sebagainya. Ini akan menimbulkan kesan kamar tidur anda menjadi sangat aneh dan terlihat ngeri ketika ditempati.

Kemudian berikanlah pencahayaan yang cukup untuk ruang tidur anda. Buatlah jendela minimalis pada bagian kamar tidur anda supaya pada saat pagi hari bisa mendapatkan sinar matahari dan sirkulasi udara yang cukup. Disamping itu anda akan hemat listrik karena nantinya akan ada cahaya matahari yang masuk dan menggantikan lampu listrik yang anda gunakan.

Anda juga bisa memasang chandelier pada bagian kamar anda ini. Anda akan bisa mengatur keredupan cahaya dari ruangan anda dengan adanya furniture ini. Jika ingin tidur tinggal diredupkan saja cahayanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s