Dekorasi Ulang Rumah Anda Dengan Biaya Murah

Mendekorasi ulang rumah memang sebuah hal yang sangat menyenangkan apalagi bagi anda yang sudah lama tinggal dikediaman anda. Ada saatnya anda memang menginginkan suasana baru apalagi telah melewati suasana rumah yang sama selama lebih dari lima tahun misalnya.

Pilihan dekorasi sendiri bisa bermacam-macam seperti dekorasi ulang sederhana yang hanya sebatas pada furniture dan juga dekorasi yang fokus pada tema ruangan. Jika hanya fokus terhadap furniture dan beberapa dekorasi ringan, maka anda tidak perlu memperhatikan berapa banyak biaya yang akan anda keluarkan.

Tidak semua dekorasi itu perlu mengeluarkan banyak biaya yang mahal bukan main. Anda cukup fokus pada hal-hal kecil namun mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan baru di rumah anda.

Dari hal-hal kecil tersebut anda bisa mendapatkan banyak keuntungan karena disamping bisa memberikan banyak perubahan, anda pun bisa mendapatkan banyak kemudahan dalam mendapatkan barang-barang yang anda butuhkan.

Jadi ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar dekorasi ulang rumah anda tidak menghabiskan biaya yang terlalu membengkak. Untuk itu beberapa hal harus benar-benar anda pikirkan.

Mulai Dari Hal-Hal Kecil Namun Memberikan Dampak Signifikan

Banyak orang berpikir bahwa mendekorasi rumah pasti membutuhkan waktu lama dan biaya yang sangat banyak. Namun tidak begitu jika anda tahu cara terbaik untuk mendapatkan perubahan signifikan tanpa membutuhkan banyak biaya.

Anda bisa memulai dari hal-hal kecil didalam rumah anda. Mulai dari teras rumah anda misalnya. Anda bisa menata ulang tanaman yang memang sudah terletak disana. Jika perlu, ganti pot yang lama dengan pot yang lebih menawan dengan detail yang lebih memberikan kesan unik serta special.

Lalu memasuki ruang tamu, anda bisa sedikit memberikan perubahan pada peletakan furniture. Untuk detailnya, anda pun bisa menggunakan tanaman hias yang berukuran sedang dan diletakkan dalam pot yang cantik sehingga anda bisa menambah hiasan dalam ruang tamu tanpa harus membeli furniture baru yang pastinya bisa membuat anda harus mengeluarkan banyak uang.

Untuk sedikit sentuhan yang berbeda, berilah atau ganti sarung bantal kecil yang biasa anda pakai di sofa ruang tamu. Permainan warna akan memberikan sesuatu hal yang berbeda dan ini akan sangat menyenangkan sekali.

Untuk ruangan pribadi anda seperti kamar tidur, anda bisa bermain dengan gorden dan juga sprei serta bed cover. Ini cukup memberikan kesan berbeda dan tidak akan mengeluarkan banyak uang daripada anda harus mengganti tempat tidur dan juga cat tembok atau wallpaper.

Perlu anda ingat bahwa ini merupakan cara-cara paling simpel yang bisa anda lakukan untuk memberikan kesan berbeda pada ruangan anda. Jadi tidak perlu perombakan yang terlalu banyak kecuali memang ada yang harus diperbaiki seperti resapan air yang merusak cat dan sebagainya.

Catat Barang Yang Harus Dibeli dan Lakukan Survei Harga

Hal pertama sebelum anda pergi untuk membeli semua yang anda butuhkan, anda perlu mencatat berbagai list terlebih dahulu. Pastikan anda membeli hanya barang yang anda butuhkan dan tidak lebih. Ini akan menjaga anda dari berbelanja berlebihan yang tidak baik bagi anda.

Setelah itu anda bisa dengan mudah melakukan pencarian dari satu toko ke toko yang lainnya dan anda juga bisa langsung survey harga. Anda tidak perlu terburu-buru karena anda bisa mendapatkan yang terbaik dengan cara yang paling simpel. Jika bisa mendapatkan yang paling murah kenapa anda harus membeli yang mahal?

Selamat mendekor..:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s