Cara Mudah Renovasi Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah karena ruangan ini termasuk salah satu ruangan yang paling banyak dikunjungi.

Banyak orang yang mengatakan bahwa desain dan suasana kamar mandi mencerminkan kepribadian dari pemilik rumah. Oleh karena itu, kamar mandi perlu dibuat lebih menarik agar suasananya terkesan nyaman dan lebih cantik dipandang mata sehingga ketika anda memulai pagi anda untuk mandi, suasana tersebut akan membuat anda menjadi lebih bersemangat.

Jika anda sudah merasa jenuh dengan desain dan dekorasi kamar mandi anda saat ini, anda dapat merenovasi atau menata ulang kamar mandi anda untuk menciptakan suasana baru yang lebih segar dan nyaman sehingga siapa pun yang berada di dalamnya menjadi merasa nyaman dan tenang.

Renovasi kamar mandi tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan sentuhan sedikit kreativitas, anda pun bisa membuat kamar mandi anda seperti baru dan terlihat menarik. Untuk mempermudah anda dalam melakukan renovasi kamar mandi, anda dapat memperhatikan tips – tips berikut ini.

Cara Paling Mudah dan Murah Renovasi Kamar Mandi

Mengecat ulang kamar mandi merupakan salah satu cara yang paling mudah dan murah untuk memberikan suasana baru di kamar mandi anda. Anda dapat memberikan warna – warna baru untuk dinding kamar mandi.

Agar anda lebih bersemangat dan nyaman, anda dapat memilih warna – warna terang yang menyegarkan misalnya warna biru muda cerah, warna hijau muda, atau warna kuning.

Anda dapat mengkombinasikan warna kamar mandi dengan warna keramik yang anda gunakan di kamar mandi. Pilihlah satu atau dua kombinasi warna untuk menciptakan suasana yang lebih menarik. Namun, sebaiknya gunakan kombinasi warna yang senada misalnya warna orange dengan warna kuning.

Selain mengubah warna cat, anda juga dapat mengubah ubin di kamar mandi anda. Jika selama ini anda menggunakan warna netral atau hanya menggunakan satu atau dua kombinasi warna pada ubin, anda dapat menggantinya dengan ubin yang berwarna cerah.

Namun, jika budget anda tidak mencukupi dan proses ini terlalu merepotkan, anda dapat mencoba mencocokkan warna ubin bak mandi dan bagian atas wastafel. Buat mosaik di bagian dinding untuk memberikan kreasi pada dinding.

Saatnya Mengganti Perabotan Kamar Mandi

Lemari kamar mandi merupakan salah satu bagian penting bagi kamar mandi karena disini anda terbiasa menyimpan handuk dan perlengkapan mandi lainnya. Lemari ini ternyata juga cukup berpengaruh dalam memberikan nuansa pada ruangan.

Jika lemari kamar mandi anda sudah mulai usang, anda dapat membeli lemari baru yang lebih unik dan menarik. Namun, saat memilih furniture tersebut, usahakan untuk selalu berpedoman pada kegunaan dari lemari itu sendiri.

Pililhah lemari sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan. Atau anda dapat menambahkan rak. Jika kamar mandi anda tidak terlalu luas, anda dapat memilih lemari kamar mandi dengan model gantung sehingga tidak akan memakan tempat di lantai.

Hal lain yang tidak kalah penting saat renovasi kamar mandi adalah bagian pencahayaan. Anda dapat menambah lampu baru di kamar mandi untuk sentuhan baru. Anda dapat menggunakan lampu – lampu aksen yang dapat memberi tambahan cahaya bagi lampu utama misalnya lampu hias disamping cermin atau di samping bathtub.

Lampu hias ini berfungsi sebagai aksen yang dapat mempercantik penampilan kamar mandi anda. Cara ini merupakan cara yang mudah untuk membuat kamar mandi menjadi seperti baru dan terlihat lebih menarik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s