4 Tips dalam Melakukan Home Improvement

Home improvement merupakan salah aktivitas yang menarik untuk dilakukan, terutama bagi anda yang memiliki budget cukup banyak untuk bisa melakukannya. Home improvement adalah sebuah proses dekorasi ulang ruangan yang ada di rumah anda dan menjadikannya lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Bagi anda yang ingin melakukan home improvement, anda bisa mencoba untuk mengikuti beberapa tips dibawah ini agar aktivitas tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang anda inginkan.

Perencanaan dan strategi memang perlu ketika anda membangun sebuah proyek home improvement. Semakin matang strategi yang anda lakukan, semakin maksimal hasil yang bisa anda dapatkan nantinya. Tanpa adanya strategi yang tepat, anda akan menemukan berbagai kendala ketika melakukan aktivitas ini.

Perhatikan Cuaca dan Pilihan Material

Pertama, perhatikan cuaca yang ada di kota anda jika hendak melakukan home improvement. Hati-hati jika ingin mendekorasi ulang rumah anda pada saat musim hujan karena rentan meninbulkan jamur pada rumah anda.

Hal ini bisa anda cegah dengan memberikan kaporit pada bagian rumah anda yang tiba-tiba ditumbuhi oleh jamur pada saat melakukan home improvement.

Biasanya ini terjadi pada beberapa bagian yang belum sempat dicor dan baru setengah jadi. Untuk itu pemberian kaporit sekala berkala sangat dianjurkan. Setelah selesai dicor, anda bisa menghentikan pemberian kaporitnya karena bagian rumah yang sudah dicor akan sudah pasti bebas dari jamur.

Kedua, home improvement tidak hanya sebatas mengupgrade rumah yang anda miliki begitu saja. Home improvement juga bisa lakukan dengan mengganti tata letak furniture yang ada di rumah anda atau menggantikan beberapa furniture yang sudah ada dengan yang baru.

Pilihan furniture yang tepat juga sangat menentukan disini. Anda harus memilih furniture yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan memiliki ukuran yang sesuai dengan ruangan sehingga tidak menghabiskan banyak tempat.

Furniture yang cocok untuk ruang tamu adalah guci, sofa dan cabinet. Sementara furniture yang cocok untuk ruang tidur adalah kasur, seprei, gorden dan lain sebagainya.

Pastikan untuk menyediakan furniture dengan warna yang sesuai dengan selera anda agar tercipta ruangan yang sempurna untuk ditempati keluarga anda.

Hindari Kendala Budget dan Gunakan Desain Minimalis

Ketiga, periksa kembali budget anda ketika hendak melakukan home improvement. Aktivitas yang satu ini memang sarat dengan pengeluaran, terutama bagi anda yang mengutamakan hasil yang sempurna.

Anda harus menyiapkan uang untuk membeli material bahan bangunan dan juga menyiapkan uang untuk membeli furniture yang sesuai dengan kebutuhan rumah yang anda miliki saat ini.

Untuk pilihan furniture rumah, bisa disesuaikan dengan pilihan desain. Bila anda memilih desain modern, siapkan budget yang lebih karena sudah pasti biaya untuk melakukan hal ini sangatlah mahal.

Jangan sampai anda terkendala dengan masalah dana karena ini akan menyebabkan rumah anda menjadi setengah jadi dan ini akan menyebabkan masalah-masalah ketidak-nyamanan ketika menempati rumah tersebut nantinya.

Keempat, usahakan untuk memilih desain minimalis apabila anda ingin memanfaatkan ruangan yang kecil untuk kebutuhan yang maksimal bagi rumah anda. Desain minimalis kini menjadi banyak pilihan para keluarga yang melakukan home improvement.

Dengan menggunakan desain ini, ruangan yang awalnya tampak biasa saja akan bisa menjadi lebih indah. Disamping itu desain minimalis juga tidak memerlukan banyak budget karena ruangan yang akan didekor ulang juga tidak memiliki ukuran yang besar biasanya. Alhasil, rumah anda akan menjadi rumah idaman yang nyaman dan sempurna untuk dihuni oleh keluarga anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s