Renovasi Murah dan Kilat Untuk Memperbarui Suasana Dapur

Dapur merupakan salah satu bagian penting bagi setiap rumah karena di ruangan ini anda akan menghabiskan cukup banyak waktu untuk memasak makanan bagi keluarga anda. Oleh karena itu, dapur sebaiknya dibuat senyaman dan seindah mungkin agar anda dapat memasak dengan tenang dan santai.

Perlu diketahui bahwa suasana dapur akan sangat berpengaruh pada suasana hati anda saat memasak. Dapur yang kotor tentu membuat anda jadi kurang bersemangat untuk memasak. Namun, sebaliknya jika dapur nyaman dan bersih, siapa saja tentu akan senang berada di dalamnya.

Oleh karena itu, jika anda sudah bosan dengan suasana dapur yang monoton, anda dapat membuat dapur anda lebih nyaman dan indah dengan tips dan trik yang tepat. Merenovasi dapur tidak harus selalu dilakukan oleh profesional dan memakan biaya mahal karena anda pun bisa melakukannya sendiri dengan biaya yang relatif murah.

Perbarui Cat Dapur Memberikan Kesan Baru Untuk Dapur

Salah satu cara renovasi dapur yang paling murah dan paling mudah adalah mengecat dapur. Cat di dapur yang sudah lama tidak diganti tentu membuat dinding menjadi kotor karena terkena debu, cipratan masakan, air, dan berbagai macam kotoran lain yang membuat dinding terlihat kusam dan kurang menarik.

Ini merupakan saat yang tepat bagi anda untuk mengecat ulang dinding di dapur dengan warna – warna cerah sehingga membuat anda merasa lebih bersemangat.

Anda dapat melihat majalah, internet, atau sumber lainnya untuk mendapatkan pilihan kombinasi warna yang tepat untuk dapur anda sehingga anda pun dapat dengan mudah menentukan warna apa saja yang kira – kira sesuai untuk diaplikasikan di dapur anda.

Mengecat dapur bisa diselesaikan hanya dalam satu hari. Saat mengecat, pastikan bahwa anda mengaplikasikan cat searah sehingga hasilnya pun rapi dan nyaman untuk dilihat.

Selain mengecat dinding dapur, anda juga dapat memperbarui cat lemari dapur anda. Pengecatan lemari dapur dengan warna baru tentu akan membuat lemari di dapur anda juga terlihat baru.

Jika budget anda terbatas untuk mengecat, anda dapat mengecat bagian – bagian tertentu saja dari lemari misalnya bagian laci atau bagian pintunya. Dengan sentuhan kecil ini, anda sudah dapat mengubah penampilan keseluruhan dapur anda.

Mengganti Peralatan Dapur Seperlunya

Beberapa hal – hal sepele tetapi patut untuk diperhatikan adalah bagian tarikan lemari, tarikan laci, atau tombol kompor. Jika bagian – bagian ini sudah terlihat usang dan jelek, anda dapat menggantinya dengan yang baru dengan model yang lebih menarik.

Saat ini banyak toko – toko yang menyediakan tarikan lemari atau laci dengan berbagai macam pilihan warna dan harga yang relatif terjangkau. Walaupun ini merupakan barang – barang yang sepele, tetapi jika mereka diganti tentu akan memberikan suasana baru untuk dapur anda.

Salah satu hal yang penting tetapi kadang dianggap remeh adalah tirai dapur. Seringkali tirai dapur dibiarkan sampai lusuh karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal jika tirai dapur kotor dan tidak terawat tentu hal ini juga akan mempengaruhi suasana di dapur anda.

Anda dapat mengganti tirai di dapur dengan tirai baru dan motif yang berbeda untuk memberikan suasana baru di dapur. Agar dapur semakin menarik, anda juga dapat menambahkan beberapa pot tanaman hias sehingga dapur menjadi lebih segar dan terlihat alami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s