Memelihara Kenangan Manis di Dalam Rumah

Memiliki sebuah kenangan indah masa kecil di suatu rumah merupakan hal yang sangat sayang jika dilupakan begitu saja, bahkan sangat sulit hilang dalam setiap memori. Apalagi jika yang dimaksud adalah sebuah rumah peninggalan orang tua yang masih banyak menyimpan kenangan manis masa keci tersebut.

Tentu anda tak mungkin rela meninggalkan rumah yang bersejarah ini. masalah yang muncul kemudian adalah saat rumah tersebut memiliki beberapa bagian yang perlu untuk diganti.

Apa yang harus dilakukan?

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga manisnya kenangan anda bersama orang yang terkasih adalah sebagai berikut.

Membuat rencana jangka pendek, menengah serta jangka panjang untuk melakukan suatu perubahan baik dalam skala kecil atau besar dengan rumah anda. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda dan sejauh mana rumah anda membutuhkan perawatan. Hal ini penting untuk kaitannya dengan anggaran yang nantinya dibutuhkan untuk melakukan perawatan.

Turut menambahkan beberapa perabotan yang sekiranya anda butuhkan untuk keperluan hidup sehari-hari yang belum ada di rumah anda sebelumnya.

Hal ini penting mengingat jika anda benar-benar ingin menempati rumah tersebut sebagai hunian nyaman anda sehingga anda tak perlu kerepotan jika sewaktu-waktu ingin melakukan sesuatu terutama dalam hal yang kaitannya dengan dapur.

Anda bisa menambahkan berbagai perlengkapan rumah tangga seperti halnya lemari es, rak untuk piring, bahkan meja makan indah untuk melengkapi kenyamanan rumah anda. Mengaturnya sedemikian serupa sehingga tak merubah banyak dari sebagian besar rumah kenangan anda. Ya, hal ini penting agar anda mampu tetap menjaga kenangan indah masa kecil yang anda punyai.

Pastikan setiap detail perubahan yang anda buat tak mengubah bentuk asli rumah anda. Atau pastikan pula bahwa setiap detail yang anda tambahkan bisa menjadi sarana menambah rasa nyaman dan kecintaan anda pada rumah tersebut.

Pastikan anda tak memiliki niatan untuk menjual rumah yang telah banyak melahirkan kenangan manis bagi anda ini, sehingga solusi untuk home improvement merupakan jalan terbaik dari pada harus menjualnya.

Aspek lainnya dalam home improvement rumah bersejarah anda

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam mengatur dan menata ulang rumah anda adalah dengan tidak membuang barang lama dan menggantinya dengan barang baru.

Meski hal ini kadang perlu dilakukan untuk merenovasi atau membuang rasa bosan, namun bagi sebagian orang justru akan berdampak kurang baik bagi nilai sejarah rumah itu sendiri. Jika banyak barang yang terkurangi maka nilai kenangan dan historisnyapun akan berkurang.

Sebenarnya anda bisa mengaturnya agar meminimalkan membuang barang lama. Manfaat positif lainnya adalah anda tak perlu membeli perabotan baru sehingga anggaran anda tak membludak.

Menatanya dalam sebuah lemari kaca atau sejenisnya terkadang lebih baik dan sangat disarankan.

Misalnya saja untuk beberapa koleksi foto anda masa kecil, karena kadang perawatannya cukup memakan tenaga dan waktu maka bisa ditata dalam sebuah pigura dan dijajarkan dalam sebuah rangkaian lemari kaca nan apik. Keuntungannya adalah anda bisa melihatnya secara langsung tanpa merusaknya.

Memiliki kenangan indah bersama orang-orang yang dicintai merupakan hal yang sangat membahagiakan. Tak ada salahnya jika kita membiarkan kenangan ini selalu terjaga dalam keseharian kita. Sehingga hari-hari akan terasa lebih menyenangkan dan membahagiakan. Termasuk salah satunya adalah memupuk kenangan di rumah anda pribadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s