Jendela Rumah, Jendela Keseimbangan

Membangun dan Merenovasi Rumah Memerlukan Pertimbangan

Bagi anda yang kini sedang berencana untuk membangun hunian impian maupun ingin merenovasi rumah agar sesuai dengan cita-cita anda, baiknya anda tidak tergesa-gesa dalam melakukannya. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan mengingat beberapa hal.

Pertama, membangun dan merenovasi rumah tidak membutuhkan biaya yang sedikit sehingga anda harus pandai-pandai memanfaatkan anggaran uang yang anda miliki seefektif dan seefisien mungkin.

Kedua, membangun dan merenovasi rumah merupakan aktivitas investasi, mengingat harga rumah dan bangunan yang semakin melonjak dan tak pernah turun tiap tahunnya. Membangun dan merenovasi rumah sama saja dengan menabung investasi yang nilainya semakin naik namun tetap dapat kita nikmati setiap harinya sebagai tempat tinggal untuk keluarga.

Ketiga, berbagai pertimbangan mengenai proses pembangunan dan perenovasian harus anda pertimbangkan dengan sangat bijak mengingat rumah merupakan tempat tinggal yang akan anda tinggali dalam jangka waktu yang lama bahkan seumur hidup. Oleh karena itu, hunian nyaman tentunya menjadi kebutuhan mutlak yang sebaiknya anda miliki.

Pentingnya Memilih Jendela Rumah yang Tepat

Jendela merupakan bagian yang tak kalah penting dalam sebuah rumah. Berbeda dengan pintu yang merupakan tempat keluar masuk penghuni rumah, jendela berfungsi setrategis sebagai jalan masuk dan sirkulasi udara serta cahaya yang masuk ke dalam rumah yang tentunya dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga. Berikut ini pentingnya memilih jendela rumah yang tepat :

Tips kesatu

Pilihlah jenis jendela yang sesuai dengan fungsinya. Pada dasarnya ada tiga jenis jendela yang dapat diaplikasikan di dalam rumah.

Jenis yang pertama adalah jendela geser. Sesuai dengan namanya, jendela ini dapat dibuka dengan cara digeser baik dengan cara vertical maupun horizontal.

Jenis yang kedua adalah jenis jendela ayun atau jendela dengan engsel. Jenis jendela ini merupakan jenis jendela yang umum digunakan.

Untuk jenis jendela geser dan jendela engsel berfungsi untuk tempat keluar masuknya udara dan cahaya yang akan masuk ke dalam rumah sehingga penggunaannya pun harus tepat.

Jenis yang ketiga adalah jenis Fixed Windows yakni jendela yang berfungsi sebagai penerangan yang biasanya dipasang di bagian atas tembok.

Ketiga jenis jendela ini dapat anda aplikasikan pada ruangan yang berbeda tergantung pada fungsinya. Jenis jendela geser misalnya dapat anda aplikasikan untuk memisahkan ruangan dengan taman. Jenis jendela fixed windows dapat anda aplikasikan pada kamar mandi, dan sebagainya.

Tips kedua

Pasanglah pengaman pada jendela anda, mengingat jendela dapat dengan mudah untuk dibobol maling. Aplikasi yang paling popular di masyarakat adalah dengan memasang teralis yang kini memiliki banyak motif yang cantik dan serasi untuk diaplikasikan pada jendela rumah.

Jangan membiarkan jendela anda tanpa pengaman karena hal ini sangat beresiko dan sangat tidak aman. Jendela rumah berteralis tentunya menjadi pilihan yang tepat.

Tips ketiga

Pilihlah material yang tepat dan awet. Pada umumnya jenis material jendela yang umum digunakan ada dua yakni kayu dan alumunium. Jenis material kayu tentunya lebih kuat dan tahan lama namun tentu saja harganya juga lebih tinggi daripada material alumunium. Jenis material kayu akan tahan terhadap penyusutan dan sangat alami dan cocok untuk dijadikan jendela.

Alumunium tentunya lebih murah dalam soal harga, namun perlu anda perhatikan mengenai kualitasnya. Jendela alumunium harus dipasang sedemikian rupa dengan penuh kehati-hatian agar tidak tembus air alias bocor yang tentunya akan sangat merepotkan.

Semoga pertimbangan tersebut di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s