Warna yang Sesuai Untuk Rumah Anda

Rumah adalah salah satu bagian yang penting dalam hidup anda. Setelah melalui berbagai kejadian menyenangkan atau tidak menyenangkan dalam kehidupan sehari-hari, anda akan selalu kembali ke suatu tempat yaitu rumah anda untuk melepaskan semua beban yang anda pikul di luar rumah dan merasa nyaman.

Rumah tersebut tentu saja harus mampu memberikan apa yang anda butuhkan. Tidak semua orang memiliki beban yang sama di luar rumah dan di dalam rumah seseorang harus mendapatkan hal-hal yang melengkapi hidup mereka sehari-hari.

Hal yang ingin didapatkan seseorang dari rumahnya jelas berbeda. Inilah yang harus dikenali terlebih dahulu sebelum anda melakukan home improvement atau membangun rumah.

Satu hal yang penting dari sebuah rumah adalah kesan. Bergantung dari keinginan anda kesan ini juga bisa beragam. Pada umumnya kesan ini merupakan sesuatu yang akrab dengan diri anda. Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mencapai kesan ini adalah memilih cat rumah yang pas.

Beberapa orang yang menyukai keteraturan dan keselarasan akan memilih cat rumah yang selaras dengan lingkungan sekitar. Ada juga yang lebih memilih warna yang mencolok agar kelihatan berbeda dan menonjol.

Kedua tipe pewarnaan ini memiliki keunggulan masing-masing, keduanya sama bagusnya asal sesuai dengan situasi sekitar. Berikut sedikit panduan untuk tampak selaras dan menonjol dengan lingkungan sekitar anda.

Perumahan dan Pusat Kota

Lingkungan di daerah ini biasanya tidak memiliki warna cokelat tanah sama sekali. Yang ada di sekeliling anda hanyalah aspal, beton, dan rumput. Anda memiliki peluang yang besar untuk mengekspresikan home improvement di daerah ini.

Warna rumah anda bisa apa saja sesuai keinginan anda untuk menjadi menonjol atau tidak. Pilihan warna abu-abu, putih, krem, kuning pucat dan berbagai warna pastel akan membuat rumah anda sama dengan sekitar anda.

Pilihan warna lain seperti cokelat, warna dasar yang kuat dan paduan warna yang atraktif akan membuat rumah anda menonjol. Teori yang sama juga bisa dipakai dalam perumahan.

Pinggir Kota dan Kota Kecil

Lingkungan sekitar anda akan didominasi oleh langit, tanah, dan hijauan. Beberapa pinggiran kota dan kota kecil masih memiliki sawah bertebaran di pinggiran jalannya.

Bagaimanapun lingkungan sekitar anda tetap harus anda manfaatkan sebaik-baiknya untuk membuat home improvement yang ada menjadi keberhasilan.

Warna-warna yang berlawanan dengan warna dominan di sekitar anda akan membuat rumah anda tampak berbeda dari lingkungan anda, dan paduan warna yang selaras dengan warna dominan dilingkungan membuat rumah anda berbaur dengan baik dengan sekitarnya.

Pilihan warna yang selaras adalah putih, cokelat, sedikit sentuhan hitam, hijau, kuning pekat.

Warna menonjol adalah ungu, merah, merah muda, oranye, biru. Untuk mencapai hasil maksimal anda memerlukan keberanian untuk memadukan warna karena sudah tidak jamannya lagi rumah anda dicat dengan satu warna polos saja.

Tindakan menarik lainnya dalam menghiasi rumah adalah mural. Lukisan dinding ini dikenal sebagai sebuah karya seni modern yang berkembang baik di seluruh dunia. Gaya lukisan yang tepat bisa menjadi kekuatan yang besar dalam memperindah rumah anda.

Di sini anda perlu berhati-hati untuk memilih lukisan dinding yang elegan dan lukisan dinding anda sebaiknya dilakukan oleh seorang professional.

Hal ini perlu diperhatikan karena taman kanak-kanak juga memiliki mural di dinding mereka. Anda tentu tidak ingin rumah anda tampak seperti taman kanak-kanak bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s