Tips Improvement Rumah Dengan Hemat

Apakah anda sudah siap untuk membangun rumah bagi keluarga anda yang tercinta? Jika iya, maka anda harus tahu bahwa memastikan ukuran rumah yang akan anda huni merupakan hal yang penting. Mengapa seperti itu?

Seperti yang kita tahu, proses pembangunan rumah ini pun pastinya memerlukan banyak sekali biaya. Jadi, jangan sampai nantinya di tengah proses pembangunan rumah, kita menemui hambatan keuangan yang nantinya membuat proses pembangunan ini terbengkalai.

Jadi, pastikan ukuran bangunan yang anda inginkan. sehingga biaya yang anda butuhkan pun bisa tercukupi sesuai dengan budget yang anda miliki. Disini ada beberapa langkah efektif yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan asas efisiensi dalam improvement rumah.

Hemat Material

Sebagaimana kita tahu, material bangunan ini merupakan bahan dasar yang paling penting dalam proses pembangunan. Jika saat ini anda mulai berencana untuk membangun rumah, maka saat ini anda harus mulai melakukan penghitungan efektif.

Penghitungan efektif bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Yakni mengkalkulasi kebutuhan material dengan bantuan jasa home improvement. Jadi anda tidak akan dibohongi oeh tukang bangunan yang anda sewa.

Hemat bahan material bukan berarti akan mengurangi kualitas dari bangunan anda, tapi dengan cara menggunakan segala kebutuhan bangunan dengan efisien tanpa berlebihan. Namun, sebagai jaga-jaga saja, anda bisa sediakan 20% anggaran tambahan agar supaya anggaran tambahan sudah terencana.

Selain itu anda juga harus tahu, sekarang ini penggunaan material pun bisa disiasati. Dengan menggunakan teknologi yang mumpuni, maka anda bisa menggunakan material yang lebih minim dari anggaran sebelumnya.

Jadi, pastikan anda mengetahui teknologi bangunan. Dengan menggunakan dan mengetahui teknologi bangunan yang lebih praktis, maka anda bisa mendapatkan biaya bangunan yang lebih hemat dan efisisen. Semen, pasir, batu bata, dan bahan bangunan mentah yang lain harus dihitung dengan sempurna.

Kondisi Rumah

Bahan material yang berlebihan, saat ini kita harus memperhatikan lebih detail dalam desain rumah sebelum membangun rumah dengan desain yang simpel dan unik.

Yang pertama adalah mengenai ukuran rumah. Pastikan ukuran rumah anda kelipatan angka genap. Jadi, anda harus tahu cara menghitung luas bangunan yang tepat agar bisa mengetahui kalkulasi bahan yang dibutuhkan bagi rumah anda.

Kemudian anda harus memperhatikan bentuk rumah anda. Bentuk rumah biasa yang paling efisien adalah bentuk rumah persegi atau persegi panjang.

Namun, tipe bersudut lainnya seperti bentuk segi enam atau segi lima yang terbilang rumit tentunya akan menghabiskan banyak sekali material.

Jadi, bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai bentuk rumah yang efisien, anda bisa coba baca pada majalah renovasi rumah. Ada banyak sekali bahan di internet yang juga bisa anda gunakan.

Kemudian, lokasi dari bangunan pun akan mempengaruhi konstruksi. Biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun rumah pun akan dipengaruhi oleh kondisi dan luasnya area.

Jika area bekas rawa, mungkin anda perlu bahan material yang lebih banyak daripada bangunan yang memang berada di tanah bangunan bukan bekas lahan. Struktur kemiringan lahan pun juga akan mempengaruhi tatanan rumah dan biaya pembangunan.

Cuaca dan iklim pun sangat mempengaruhi kondisi bangunan anda. Jika iklim di area bangunan cenderung basah, maka anda harus menggunakan bahan-bahan water proof agar rumah tahan lama dan tidak mudah lembab.

Sumber daya pembangunan yang anda pilih pun harus berkualitas, agar efisiensi bisa ditingkatkan dan dicapai maka sumber daya profesional dalam membangun rumah atau hunian yang anda idamkan merupakan hal yang mutlak adanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s