Seluk Beluk Renovasi Rumah

Perlukah Merenovasi Rumah?

Tidak semua orang sadar bahwa rumah yang mereka miliki merupakan salah satu harta yang paling berharga. Orang tersebut sering lalai mengenai pentingnya untuk menjaga kualitas rumah yang mereka miliki.

Ada dua aspek yang perlu diperhatikan dalam menjaga kualitas rumah yang kita punya yaitu aspek kenyamanan dan yang kedua adalah aspek keindahan. Rumah sebagai tempat berteduh dari segala cuaca buruk tentu saja harus nyaman untuk ditinggali.

Sedangkan aspek keindahan cenderung lebih berpengaruh terhadap bagaimana membuat penghuni rumah betah dan tidak bosan untuk melakukan aktifitas tertentu didalam rumah.

Bila anda merasakan bahwa rumah anda mengalami penurunan kualitas pada salah satu aspek tersebut bahkan keduanya, anda harus mampu membuat rumah anda menjadi lebih berkualitas tentunya.

Salah satu usaha yang tepat adalah dengan melakukan renovasi rumah. Namun tidak semua orang paham bagaimana cara melakukan renovasi rumah yang benar. Banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan untuk melakukan renovasi rumah tentunya.

Diantara beberapa pertimbangan tersebut adalah biaya, ide renovasi, dan juga bagian rumah mana yang hendak anda renovasi. Yang akan menjadi topik pembicaraan saya disini adalah mengenai pilihan bagian rumah yang hendak direnovasi.

Tentu saja untuk lebih spesifik dalam melakukan renovasi rumah, setiap orang harus mampu untuk menentukan terlebih dahulu bagian rumah yang hendak direnovasi. Dibawah ini ada beberapa bagian rumah yang sering menjadi target renovasi semua pemilik rumah.

Bagian Rumah Yang Sering Direnovasi

Bagian rumah pertama yang sering direnovasi adalah dapur. Dapur tentu saja menjadi tempat favorit para wanita untuk melakukan aktifitas mereka yaitu memasak maupun hal lain yang berkaitan.

Jika anda adalah seorang kepala keluarga yang perhatian dengan istri anda, merenovasi dapur tentu akan menjadi salah satu wujud perhatian yang baik. Bila anda ingin melakukan renovasi terhadap dapur anda, pastikan anda memenuhi kedua aspek baik fungsional maupun kenyamanan.

Bila mengenai fungsional, anda harus membeli alat-alat dan perkakas dapur yang mudah juga aman digunakan. Pastikan letak bermacam alat dapur dapat dijangkau dengan mudah sehingga takkan membuang waktu dalam beraktifitas.

Bila mengenai aspek kenyamanan, pilihlah kombinasi warna cat ruangan dapur dan pilihan lantai dapur yang sesuai dan enak dipandang sehingga dapat meningkatkan mood dalam beraktifitas diruangan tersebut.

Bagian rumah yang kedua dimana orang sering melakukan renovasi adalah ruang tamu. Sudah tentu ruang tamu merupakan bagian yang amat penting untuk diperhatikan baik bagi pemilik rumah maupun siapa saja yang berkunjung kerumah tersebut.

Bila ruang tamu anda tidak nyaman dan memiliki kualitas penampilan yang buruk, anda tentu akan dianggap sebagai tuan rumah yang tidak kompeten. Bila anda hendak melakukan renovasi pada ruang tamu, anda harus benar-benar memperhatikan aspek kenyamanan.

Belilah sofa yang nyaman dan terbuat dari bahan yang tahan lama. Tambahkan beberapa furnitur yang fungsional seperti meja bahkan bila perlu sediakan bahan bacaan pada meja tersebut sehingga tamu anda dapat mengisi waktu luang dengan membaca ketika anda sedang sibuk didalam.

Mengenai aspek keindahan, pasanglah beberapa lukisan atau hiasan lain diruang tamu tersebut.

Bagian rumah yang lain dimana orang sering melakukan renovasi adalah kamar mandi. Walau mungkin banyak orang yang menghiraukan pentingnya melakukan renovasi kamar mandi, namun untuk aspek kenyamanan tentunya renovasi akan diperlukan.

Pada umumnya orang akan mengeluhkan mengenai sempitnya kamar mandi mereka. Bila anda juga termasuk orang yang memiliki ukuran kamar mandi yang kecil, anda tidak harus melakukan perluasan dengan membongkar kamar mandi anda terlebih dahulu.

Ada beberapa trik untuk menciptakan kesan kamar mandi yang lebih luas tentunya. Trik pertama adalah dengan mengaplikasikan pilihan warna dominan putih pada kamar mandi yang mana dapat membuat kamar mandi anda terkesan lebih besar.

Cara kedua adalah dengan meletakkan cermin dan ketiga adalah dengan mengurangi furnitur kamar mandi yang kurang perlu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s