Rumah Pengantin Baru

Semua orang yang merencanakan untuk menikah selalu memimpikan rumah sendiri yang cukup untuk dia dan pasangannya. Rumah ini tentu saja rumah yang dimiliki sendiri dengan kesan-kesan khas pribadi pemilik rumah dan pasangannya.

Rumah tersebut selalu dibayangkan sebagai sesuatu yang ideal dan menyenangkan untuk ditempati. Sayangnya tidak semua pasangan cukup beruntung untuk memiliki rumah mereka sendiri di awal perjalanan bahtera rumah tangga mereka.

Bahkan kenyataannya banyak pasangan yang mengontrak rumah atau sebuah tempat di perumahan, di tempat kost atau bahkan tinggal bersama orang tua atau mertua.

Tinggal bersama mertua tentu saja merupakan hal yang terburuk jika kita membahas soal menikmati setiap hari dan waktu luang dengan pasangan. Apalagi untuk kebebasan berekspresi melakukan home improvement pada tempat tinggal kita, hal ini jelas sulit dilakukan.

Rumah kontrakan kecil sebenarnya sudah cukup untuk mengakomodasi dua orang. Asalkan anda dan pasangan anda mau meluangkan waktu untuk mempercantik dan mengubah rumah anda menjadi lebih nyaman, rumah yang sempit itu bisa menjadi rumah terbaik anda.

Tentu saja terdapat beberapa trik dan cara khusus untuk membuat hal ini dapat berlangsung dengan baik sehingga anda mendapatkan kenyamanan secara berkesinambungan tanpa memunculkan masalah.

Rumah Kontrakan

Para pemilik rumah biasanya merupakan makhluk bermuka dua berhati busuk yang menyebalkan. Walaupun tidak semua seperti ini hal ini tetap perlu anda ketahui agar anda tetap waspada.

Pada rumah kontrakan home improvement perlu ditekan pada aspek minimal saja. Kebanyakan pemilik rumah kontrakan mengambil alih perubahan apapun yang anda lakukan dan menyatakannya sebagai miliknya.

Belum lagi anda harus meminta izin terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan. Oleh karena itu menjaga perubahan pada aspek minimum dan berfokus pada kelengkapan kenyamanan yang bisa dipindahkan akan melindungi anda dari hal-hal yang akan membuat anda merasa tidak nyaman di kemudian hari.

Sedikit perbaikan untuk kenyamanan anda berdua dengan pasangan anda bisa dipusatkan di dalam kamar. Walaupun pemilik rumah tinggal di sekitar anda dan sering mengintip ke dalam rumah, dia tentu tidak akan sampai ke kamar anda bukan.

Melengkapi kamar dengan lampu berwarna yang redup, AC, sebuah lemari es kecil, dan hal lain yang sesuai dengan hobi merupakan perubahan yang biasa dilakukan.

Rumah Sendiri

Disini anda akan lebih bebas berekspresi. Membuat kelengkapan untuk nuansa romantis dan hobi tetap perlu dilakukan. Anda harus melengkapi kamar anda dengan peredam suara. Ini diperlukan tidak hanya di daerah pemukiman yang padat.

Setiap pernikahan pasti memiliki pertengkaran. Peredam suara diperlukan untuk meredam kegaduhan pertengkaran anda agar tidak terdengar oleh anak-anak dan tetangga. Referensi konsep home improvement untuk hal ini bisa anda ambil dari studio rekaman.

Dengan perlindungan ini anda tidak perlu takut anak-anak anda akan mengalami depresi karena pertengkaran-pertengkaran anda dengan pasangan. Membuat rumah kecil menjadi nyaman tidak akan memakan banyak waktu, anda perlu memasang cermin besar di beberapa tempat dan memasang cat yang memberikan kesan luas pada ruangan anda.

Sedangkan untuk rumah besar pemilihan perabot menjadi hal yang penting, karena ruang kosong adalah masalah utama rumah besar. Pilihan untuk ruangan luas adalah, mengisi semua kekosongan dengan baik atau dengan sengaja menonjolkan kekosongan.

Paduan cat dinding yang atraktif, perabotan dan asesoris lain seperti karpet akan membuat ruangan luas menjadi penuh terisi. Untuk ruangan kosong, lukisan dinding dan matras akan membuat suasana menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s