Inspirasi Home Improvement

Jika anda ingin melakukan home improvement sebaiknya anda tidak lupa bahwa tujuan home improvement adalah untuk meningkatkan kualitas dari fungsi rumah tersebut. sehingga anda tidak boleh melakukannya secara sembarangan dan setengah-setengah.

Langkah home improvement harus dilakukan dengan totalitas tinggi sehingga manfaat yang akan diperoleh juga akan maksimal. Untuk itu, rencanakanlah home improvement dengan sebaik-baiknya sebelum anda memulai dan pergunakanlah bahan-bahan yang berkualitas untuk prosesnya.

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk membuat home improvement yang baik yaitu dengan fokus mengerjakan di satu bagian hingga selesai dengan sempurna sebelum mengerjakan bagian lain. Ini sangat penting kecuali kalau kita mempunyai dana yang cukup banyak untuk membayar beberapa tukang sehingga beberapa bagian rumah anda dapat dikerjakan dengan optimal secara bersamaan.

Di tulisan ini kita akan membicarakan tentang tips home improvement yang bisa kita lakukan di beberapa bagian rumah. Pada sub judul yang pertama akan kita bahas tips mengenai home improvement yang bisa kita lakukan di ruang keluarga dan kamar tidur.

Tips Home Improvement pada Ruang Keluarga dan Kamar Tidur

Untuk sebuah ruangan, ventilasi udara adalah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan. Jika ventilasi udara buruk, maka udara di dalam rumah tidak akan mudah berganti sehingga ruangan tersebut akan membuat kita merasa tidak nyaman atau bahkan membuat kita tidak sehat. Untuk itu, kita perlu mengevaluasi bagaimana sistim ventilasi udara di ruang keluarga dan kamar tidur di rumah kita.

Kedua ruangan tersebut sangat penting karena merupakan ruangan dimana kita sering berkumpul dan tinggal ketika di dalam rumah. Jika memang ventilasi udaranya kurang bagus maka sebaiknya kita tidak segan-segan segera memperbaikinya dengan melakukan langkah renovasi pada dindingnya.

Selanjutnya furnitur ataupun perabot. Terlalu banyak perabot di dalam ruangan justru akan membuat ruangan tersebut tidak nyaman untuk ditinggali. Kita sebaiknya mengurangi perabot dan furniture di kamar tidur maupun ruang keluarga dan menyisakan yang perlu-perlu saja.

Misalnya jika ada dua set sofa, sedangkan anggota keluarga kita tidak banyak, maka sebaiknya kita gunakan satu set saja yang paling nyaman untuk dipakai sehingga ruangan menjadi lebih leluasa.

Kemudian warna dinding juga perlu dipertimbangkan karena bisa mempengaruhi kenyamanan dan efektifitas penggunaan lampu. Sebaiknya kita tidak menggunakan warna-warna yang gelap karena selain tidak membawa kesan fresh, untuk menerangi ruangan tersebut anda akan membutuhkan lampu ekstra terang yang memakan banyak sekali energi listrik.

Tips Home Improvement pada Kamar Mandi

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sangat penting. Untuk itu kita harus selalu menjaga kebersihannya dan juga mengaturnya dengan baik agar ruangan tersebut bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Jika pada zaman dahulu kamar mandi adalah ruangan yang dipakai untuk mandi dan buang air, kini kamar mandi juga bisa berfungsi sebagai ruangan untuk relaksasi. Oleh karena itu kita perlu menatanya dengan benar. Ada beberapa tips home improvement yang bisa kita terapkan untuk kamar mandi kita.

Yang pertama yaitu kita harus mengevaluasi apakah bak mandi dan kloset masih dalam kondisi bagus?

Jika perlu diganti atau direnovasi, maka buatlah bak mandi yang ukurannya cukup, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar.

Kemudian furnitur yang dipergunakan didalam kamar mandi hendaknya tidak berlebihan. Gunakan warna yang lembut seperti biru muda, merah muda, hijau muda, dan lain-lain sebagai warna lantai maupun dindingnya untuk menampilkan kesan bersih dan nyaman.

Lalu bath tub adalah sebuah pilihan yang juga baik untuk dimiliki di kamar mandi kita. Untuk lantai dan pintu kamar mandi, sebaiknya tidak menggunakan bahan yang terbuat dari kayu agar lebih awet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s