Improvement Rumah Tropis

Sekarang ini home improvement merupakan hal biasa yang sering dilakukan oleh pemilik rumah. Jadi, anda harus tahu bahwasanya saat ini anda yang sudah memiliki tanah atau memiliki bangunan yang tak terlalu bagus, maka anda sudah bisa mulai melakukan home improvement.

Home improvement bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Cara paling unik yang bisa menghemat waktu anda adalah dengan menggunakan jasa dari kontraktor atau jasa home improvement. Ada banyak sekali jasa home improvement yang tersebar di berbagai kota besar, dan saat ini yang paling baik adalah menggunakan konsep bangunan minimalis tropis.

Ada beberapa persiapan dan prinsip dari konstruksi rumah tropis yang anda perlukan. Berikut ini adalah tips yang bisa membantu anda untuk membangun rumah tropis. Konsep rumah tropis ini sangat populer karena konsep go green yang meminimalisir penggunaan listrik di siang hari.

Penghitungan Material Mentah

Anda harus tahu bahwa keseluruhan material yang digunakan untuk penggunaan pembangunan rumah ini dibiarkan mentah saja. Kesan lapang pada ruangan rumah tropis ini diberikan oleh pengecatan plafon yang menggunakan cat wana putih.

Semen putih pun bisa digunakan untuk mengekspos ruangan yang terlihat sempit. Cat putih sangat disarankan digunakan untuk rumah tropis karena cat putih selain bersih dan simpel hanya akan menambah kesan lapang dan besar pada ruangan.

Selain itu desain interior dan eksterior ini lebih menggunakan kaca. Penggunaan kaca ini akan memberikan kemudahan bagi cahaya matahari untuk masuk ke dalam rumah. Sehingga di siang hari, penggunaan listrik ini bisa dikurangi.

Penggunaan kayu solid untuk material mentah pun dikurangi dengan menggunakan kayu olahan. Selain lebih murah, dengan menggunakan kayu olahan ini kita juga turut serta menyelamatkan sumber daya alam kayu yang semakin menyusut. Genteng rumah yang dipilih pun sesuai dengan genteng rumah Indonesia yang pada umumnya.

Penggunaan bahan mentah yang semakin murah dan berkualitas, meninggikan konsep reduksi yang nantinya akan berujung pada konsep go green baik rumah maupun alam.

Eksterior Rumah

Pemilihan eksterior rumah tropis pun harus anda perhatikan, seperti pada gerbang rumah. Gerbang berfungsi sebagai pengaman rumah dari bagian luar. Jadi, ada baiknya pengamanan gerbang bisa disesuaikan dengan kondisi keamanan lingkungan itu sendiri.

Namun, jika saat ini anda menginginkan nuansa tropis lebih diunggulkan, maka ada baiknya jika anda mengusung suasana Bali. Suasana bali biasanya identik dengan penggunaan batu atau kayu sebagai pagar.

Gerbang mobil dibuat lebih besar daripada gerbang motor. jadi, anda bisa membuat rumah anda sedikit lebih ekslusif dan inspiratif bagi orang lain. Selain itu, anda harus tahu bahwa semua ornamen yang anda pilih pun harus memperlihatkan identitas anda.

Warna gerbang eksterior pun harus anda sesuaikan dengan konsep rumah saja. Kemudian anda juga harus memahami bahwa kebun kecil juga dibutuhkan sekali. Kebun kecil dibutuhkan bagi anda semua yang memang sangat ingin untuk menampilkan nuansa tropis sempurna.

Jadi, taman kecil ini bisa anda tanami dengan tanaman hias serta satu pohon rindang sebagai sarana untuk menghindari panasnya sengatan sinar matahari di siang hari.

Mudah bukan konsep rumah tropis? Jadi, anda bisa lakukan sekarang jika budget anda sudah anda penuhi.

Selamat mencoba berkreasi dengan rumah anda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s