Tips dan Trick Mendekorasi Kamar Berukuran Kecil

Memiliki kamar tidur yang indah dan nyaman dalam sebuah rumah merupakan impian banyak orang. Namun mendesain kamar tidur sehingga menjadi cantik dan menarik bukanlah pekerjaan yang mudah, terutama jika luas ruangan yang dipakai untuk tempat tidur berukuran kecil.

Untuk mendekorasi kamar tidur yang berukuran kecil, anda harus bisa memaksimalkan semua yang ada. Dengan ukuran ruangan yang terbatas, hal-hal yang perlu dilakukan untuk mendekorasi kamar tidur tersebut haruslah jelas dan mudah.

Menambahkan terlalu banyak barang kedalam kamar tidur anda hanya akan membuat kondisi kamar tidur tersebut menjadi lebih buruk. Anda harus bisa mendekorasi kamar tidur sebaik mungkin sehingga dapat menciptakan kesan yang damai. Tentunya anda ingin memiliki kamar tidur yang nyaman sehingga anda jadi bisa tidur dengan nyenyak.

Beberapa Tips Mendekorasi Kamar Tidur

Mendekorasi kamar tidur yang berukuran kecil bisa menjadi mudah jika anda tahu tips-tipsnya. Pada saat anda mendekorasi kamar tidur berukuran kecil, sebaiknya anda menyimpan benda-benda penting yang dibutuhkan saja.

Jangan membuat kamar tidur anda berantakan dengan benda-benda yang sebenarnya bisa ditaruh di tempat lain dalam rumah anda. Anda sebaiknya memaksimalkan ruang lantai anda di kamar tidur sehingga bisa menghasilkan pemandangan yang nyaman.

Menyusun benda-benda dengan rapi dan sesuai tempatnya di kamar anda akan membuat kamar anda terlihat lebih besar. Taruhlah benda-benda kecil yang tidak banyak memakan tempat di kamar tidur anda.

Jika kamar tidur anda berukuran kecil, sebaiknya anda memilih warna-warna cerah untuk dinding kamar anda. Warna-warna cerah selalu bisa membuat sebuah ruangan kecil tampak lebih besar. Tambahkan juga lampu terang yang bisa lebih mencerahkan warna dinding kamar anda.

Untuk lebih menciptakan ilusi kamar, anda bisa menambahkan cermin besar didalam kamar sebagai bagian dari dekorasi. Dekorasi kamar tidur yang berukuran kecil akan sangat dipengaruhi oleh ukuran tempat tidur. Maka dari itu sebaiknya anda memilih ukuran tempat tidur yang kecil sehingga kamar tidur anda terlihat lebih luas.

Anda juga harus memilih selimut berwarna cerah agar bisa menambah kesan luas pada kamar tidur anda. Jika ingin memasang tirai pada jendela kamar, pasanglah tirai yang tidak terlihat berat. Sebaiknya pilih tirai yang tipis saja dan memudahkan cahaya untuk masuk kedalam kamar anda.

Mendekorasi Kamar Tidur Dengan Biaya Murah

Tentunya anda ingin mendekorasi kamar tidur anda dengan biaya seminimal mungkin. Anda bisa melakukannya jika anda benar-benar kreatif dan rajin. Anda tidak perlu membeli banyak barang di kamar tidur anda yang kecil.

Belilah barang yang memang dibutuhkan saja. Anda juga harus mencari toko-toko mebel yang menawarkan harga murah. Bandingkan beberapa harga dari beberapa toko sehingga anda bisa menemukan harga yang cocok.

Untuk aksesoris pada kamar tidur anda, anda bisa membelinya di toko-toko barang bekas. Tidak semua barang di toko barang bekas jelek. Jika anda pintar mencari dan memilih anda bisa menemukan barang yang masih bagus dengan harga murah.

Tentunya hal tersebut benar-benar bisa mengurangi biaya dekorasi kamar tidur anda. Anda tidak memerlukan seorang interior desain hanya untuk kamar tidur anda. Lakukanlah sendiri karena anda jadi bisa mneghemat biaya.

Bayangkan terlebih dahulu kamar seperti apa yang anda inginkan sebelum mulai mendekorasi kamar tidur anda. Dengan ketekunan dan kreatifitas yang tinggi, anda pasti bisa menciptakan kamar tidur yang nyaman untuk anda sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s