Renovasi Rumah dan Feng Shui

Keharmonisan rumah tangga ataupun keluarga anda dipercaya dipengaruhi oleh bangunan rumah yang anda tempati. Jika bangunan rumah anda menunjukkan aura yang positif, maka keharmonisan keluarga anda pun terjaga.

Banyak orang yang bertolak dari kepercayaan Cina, Feng Shui. Kepercayaan ini menunjukkan jika sebelum membangun rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama tata letak ruangan yang akan anda bangun.

Sedikit saja ada yang tidak tepat bisa berakibat buruk untuk keluarga anda. Mulai dari tata ruang, pengaturan ventilasi, bahkan arah kemana rumah anda menghadap juga ada pembahasannya.

Bagi anda yang merasa rumahnya sangat tidak nyaman dan mempengaruhi keadaan rumah tangga anda, sebaiknya ada segera memikirkan renovasi rumah anda dan Feng Shui akan membantu anda.

Tata Kembali Rumah Anda dengan Feng Shui

Jika anda ingin melakukan renovasi rumah anda, dan anda bingung mau seperti apa bangunannya dan tata letaknya, ada baiknya jika anda memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan Feng Shui.

Banyak orang yang percaya jika anda mempercayai Feng Shui maka di sana ada aturan yang bisa anda gunakan sebagai dasar pembangunan rumah anda. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membangun atau memperbaiki sebuah rumah.

Sebagai contoh, tata letak ruangan di rumah anda. Sekarang ini banyak orang yang mengikuti trend modern dengan meyediakan kamar mandi pribadi di dalam kamar. Di dalam kepercayaan Feng Shui, kamar mandi tidak boleh di bangun di dalam kamar.

Alasannya adalah karena kamar mandi adalah tempat yang kotor, tempat dimana kita membersihkan kotoran, dan kamar tidur adalah tempat dimana kita mengistirahatkan badan dan pikiran kita, jadi tidak boleh di campur dengan kamar mandi.

Jika anda tetap menempatkan kamar mandi dalam satu ruangan dengan kamar tidur, ditakutkan anda juga akan memiliki pikiran yang campur aduk, ya seperti kamar mandi dan kamar tidur yang menjadi satu walaupun tidak sejalan. Tentunya akan memberi dampak buruk bagi anda dan keluarga anda.

Selain itu, pengaturan cahaya ang masuk ke rumah anda juga bisa mempengaruhi keadaan keluarga anda. Semakin banyak cahaya yang masuk ke dalam rumah anda maka akan semakin harmonis keluarga anda.

Sebaliknya jika ventilasi rumah anda kurang, maka akan banyak timbul masalah di keluarga anda. Jadi sebaiknya anda memperhatikan ventilasi yang cukup untuk rumah anda.

Renovasi ala Feng Shui

Sebenarnya inti dari Feng Shui adalah apa yang kita percaya baik di dalam kehidupan sehari-hari. Kebenarannya bisa anda logika sendiri, dan memang logis jawabannya. Baik dan buruk yang kita percaya di dalam kehidupan kita adalah apa yang ada di dalam Feng Shui.

Sebagai contoh, anda harus menempatkan kamar mandi terpisah dengan kamar tidur anda, hal ini berarti anda harus menempatkan sesuatu tepat pada tempatnya. Jangan menempatkan sesuatu yang tidak pada tempatnya, karena anda sendiri biasanya juga akan kesulitan jika anda menempatkan sesuatu yang tidak pada tempatnya.

Nah, cukup logis bukan jika dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari anda? Jadi sebelum renovasi rumah, anda harus perhatikan hal hal berikut.

Buatlah ventilasi yang cukup untuk setiap ruangan di rumah anda, pisahkan letak kamar mandi dengan ruangan lainnya, mungkin berada di bagaian belakang lebih baik, buatlah akses menuju ruangan-ruangan di rumah anda mudah karena hal itu akan menggambarkan kelancaran kehidupan anda. Nah, sekarang saatnya bagi anda untuk merenovasi rumah anda ala Feng Shui.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s