Proyek Renovasi Rumah

Jika anda ingin mempercantik rumah anda, ada beberapa cara dan pilihan yang dapat anda lakukan. Jenis rumah sendiri ada 2 jenis khususnya di kota-kota besar yaitu rumah biasa yang dibangun di atas tanah atau rumah apartemen.

Mungkin ada beberapa tips yang tidak bisa dilakukan untuk rumah di apartemen namun jangan khawatir, anda masih tetap dapat melakukan home improvement meskipun anda tinggal di apartemen.

Renovasi ruangan

Jika anda mempunyai rumah, anda bisa bebas berinovasi untuk merenovasi ulang rumah anda. Jika anda sudah mempunyai rumah namun anda berniat menjual karena alasan kurang cocok dengan anda, jangan buru-buru menjualnya. Sebaiknya anda mencari informasi untuk merenovasi rumah anda.

Dengan sedikit biaya, anda bisa menyulap rumah anda yang biasa menjadi luar biasa indah dan cantik. Kini anda dapat dengan mudah menemukan banyak kontraktor yang menawarkan renovasi. Mereka juga sudah menyediakan contoh model dan design. Anda tinggal memilih desain yang sudah ada atau anda menginginkan desain yang anda minati.

Hal pertama yang sering menjadi pilihan utama dalam merenovasi rumah adalah renovasi dapur. Dapur merupakan tempat penting dari sebuah rumah. Tempat ini penting untuk diperhatikan karena disinilah anda memasak makanan dan juga mungkin menyajikan makanan untuk keluarga anda.

Dapur juga tempat yang sering diidentikkan dengan tempat yang kotor untuk membuang sisa makanan. Hal ini yang salah besar. Justru dapur harusnya tempat yang bersih dan juga indah. Namun untuk merenovasi dapur sebaiknya anda jangan memilih renovasi besar-besaran hanya untuk dapur.

Pilihlah design yang cocok dengan keuangan anda. Belilah perabotan dapur sesuai kebutuhan anda seperti kompor, kulkas, dan peralatan masak. Jika memang anda sering dan suka memasak dan membutuhkan oven dan microvawe bisa ditambahkan juga.

Kemudian tempat berikutnya adalah kamar mandi. Sama dengan dapur, kamar mandi juga seharusnya tempat yang nyaman dan juga bersih. Pilihlah cat yang cerah untuk digunakan di dalam kamar mandi.

Keramik sebagai dinding juga dapat menjadi pilihan tepat untuk kamar mandi anda. Pilihlah keramik yang tidak licin agar tidak membahayakan. Renovasi dasar seperti mengganti keramik dan memperindah tembok dapat memberikan efek yang lebih nyaman untuk kamar mandi anda.

Sebaiknya kamar mandi dipisah antara kamar mandi dan wc. Jika ada ruang kosong yang sekiranya dapat digunakan dapat menjadi pilihan sebagai kamar mandi tambahan.

Inovasi renovasi

Menambah ruangan juga dapat menjadi pilihan ketika anda membutuhkan ruang tambahan untuk rumah anda. Menambah ruangan tak harus membangun bangunan tambahan. Anda bisa memanfaatkan loteng untuk membuat kamar tambahan atau sebagai gudang.

Jika anda tidak mempunyai lahan yang terlalu banyak, loteng dapat difungsikan sebagai ruang tambahan. Dengan tambahan memasang tangga dan lantai, loteng dapat dijadikan ruang tambahan.

Jika anda berencana menambah lantai rumah anda, pastikan pondasi rumah anda kuat sebagai rumah berlantai 2. Tak semua rumah bisa ditingkat dengan mudah. Kadang perlu pembongkaran pondasi dan penyangga baru. Maka dari itulah diskusikan dengan konsultan rumah anda dan tanyakan inovasi apa yang cocok untuk rumah anda.

Kemudian kamar anda juga sebaiknya direnovasi seperti mengganti dengan perabot baru atau sekedar mempercantik ruangan dengan mengecat ulang. Renovasi interior sama pentingnya dengan renovasi exterior rumah.

Renovasi interior bisa dilakukan juga untuk rumah apartemen seperti mengecat ulang, mengganti posisi perabotan dan mengganti dengan yang baru. Mengganti posisi perabotan meskipun sederhana namun bisa memberikan suasana baru di dalam rumah anda. Kemudian cat yang baru dan cerah juga dapat mempercantik rumah anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s