Dinding Batu Bata Cocok Untuk Renovasi Rumah Anda

Banyak orang yang bingung mencari model rumah yang bagus ketika ingin merenovasi rumahnya. Banyak yang ingin rumahnya tampil beda sehingga bisa berbeda dengan rumah yang lainnya.

Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan rumah yang berbeda dengan rumah pada umumnya. Pemilihan model yang tepat bisa menjadi alasan utama mengapa ada rumah yang memang benar-benar terlihat beda dengan rumah-rumah lain.

Jika model yang dipilih sangat unik bisa jadi anda menjadi pemilik rumah yang unik pula. Maka dari itu model rumah menjadi faktor yang penting jika anda menginginkan rumah anda berbeda dengan rumah pada umumnya.

Salah satu model yang unik adalah dengan memamerkan tembok batu bata tanpa plester. Hal ini ditujukan untuk membuat rumah anda terlihat klasik dan alami. Dengan mengandalkan warna merah batu bata akan membuat detail dinding rumah anda nyaman untuk dilihat.

Jika anda ingin lebih cerah dan menarik lagi, anda bisa menambahkan cat pelapis untuk mempertajam warna batu-bata di dinding rumah anda. Dengan menggunakan cat tembok, detail batu-bata di dinding rumah anda akan semakin terlihat jelas.

Dinding Batu Bata Lebih Hemat

Dengan memanfaatkan dinding batu bata tanpa melapisinya dengan plester membuat anda bisa menghemat biaya renovasi rumah anda.

Pasalnya jika seharusnya anda menyiapkan beberapa truk pasir dan beberapa kantong semen, maka dengan mengembangkan dinding rumah batu bata, anda tidak perlu lagi pasir dan semen sebagai pelapisnya.

Dengan begitu, berapa banyak biaya yang bisa anda hemat dengan mengurangi jumlah semen dan pasir untuk renovasi rumah anda?

Bayangkan saja jika satu truk pasir dihargai dengan lima ratus ribu rupiah, misalnya, ambil saja rumah anda menghabiskan tiga truk pasir, maka anda sudah menghemat satu juta lima ratus ribu rupiah, cukup hemat bukan?

Ditambah lagi dengan harga semen yang lebih mahal dari pasir, padahal kebutuhan semen untuk plester rumah anda lebih banyak dibanding pasir. Jadi berapa banyak uang lagi yang anda hemat, sederhana bukan?

Selain itu, harga batubata yang lumayan lebih terjangkau dibanding anda membuat dinding anda dari beton, jadi apalagi yang anda pikirkan untuk merenovasi rumah anda dengan dinding batu bata.

Dinding Batu bata Tanpa Plester Lebih Elegan

Ketika membangun rumah anda, khususnya dinding anda, dan anda tidak menambahkan plester di dinding anda, maka rumah anda akan terlihat lebih elegan. Kenapa, karena dinding batu bata yang dipasang tanpa dilapisi plester akan terlihat klasik dan itu sangat menarik.

Jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk membuat dinding rumah anda dari batu bata dan tentunya anda tidak perlu melapisinya dengan plester. Dengan warna batu bata yang agak kemerah-merahan, dan di sela-selanya terdapat lapisan pasir sehingga akan memberi kesan zig-zag di dinding anda.

Dengan tampilan seperti itu siapa yang tidak tertarik dengan tampilan rumah anda? Rumah sederhana dengan dinding batu bata yang murni tanpa lapisan membuat rumah anda jauh lebih elegan dibanding rumah-rumah lain.

Detail zig zag dari warna alami batu bata membuat rumah anda menjadi indah dan menyatu dengan alam. Apalagi warna merah yang ditambahkan melalui cat tembok pelapis akan mempertajam wana lapisan dinding anda sehingga detail zig-zag akan semakin terlihat.

Nah, bagaimana menurut anda untuk merenovasi rumah anda dengan menggunakan batu bata tanpa lapisan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s