Dekorasi Rumah Sesuai Hati Anda

Dekorasi rumah merupakan satu hal yang sering dilakukan orang untuk mempercantik tampilan rumah yang ditempati. Dengan melakukan dekorasi rumah, diharapkan rumah yang ditempati akan semakin nyaman dan menjadi seperti apa yang diinginkan.

Banyak orang yang mempercayakan dekorasi rumah pada suatu ahli, namun tetap saja dekorasi rumah tetap harus sesuai dengan keinginan yang punya rumah. Sang ahli hanyalah membantu sang empunya rumah untuk memercantik rumah yang ingin didekorasinya.

Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan dekorasi rumah. Anda harus mempertimbangkan banyak hal yang akan mempengaruhi dekorasi rumah anda.

Anda tidak boleh asal dalam mendekorasi rumah anda jika anda tidak ingin dekorasi rumah anda gagal. Jadi, sebaiknya anda benar-benar memperhatikan hal berikut sebelum mendekorasi rumah anda.

Mendengarkan Kata Hati Anda

Sebelum anda mendekorasi rumah anda, sebaiknya anda bertanya pada diri anda sendiri. Dekorasi rumah seperti apa yang benar-benar anda inginkan, gaya seperti apa yang anda sukai, selain itu memperhitungkan dana yang anda punya juga merupakan hal yang penting.

Jika dekorasi rumah tidak sesuai dengan kata hati anda, maka anda nantinya juga tidak akan merasa puas dengan hasil dekorasi rumah anda. Padahal sejak awal dekorasi rumah bertujuan untuk membuat anda betah dan senang berada di rumah.

Jika dekorasi rumah tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan, bukan tidak mungkin anda akan menyesal setelah rumah anda selesai didekorasi. Jika kata hati anda menginginkan dekorasi rumah sesuai dengan gaya kesukaan anda, klasik misalnya, maka jangan membeli properti yang memberi efek glamour.

Jadi semuanya harus benar-benar disesuaikan dengan apa yang anda inginkan dan juga sesuai selera anda. Kata hati di sini menjadi faktor yang sangat penting, jangan sampai anda mengulangi dekorasi rumah anda hanya karena anda tidak menuruti kata hati anda.

Jadi, benar-benar pikirkan dengan serius ingin dijadikan seperti apa rumah ada. Pikirkan hal ini secara mendalam, jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Dengan menuruti kata hati anda, maka hasil dekorasi rumah dipastikan juga seperti apa yang anda harapkan. Karena nantinya dekorasi rumah anda akan mempengaruhi mood dalam diri anda, jadi jika tidak sesuai, bisa jadi karena dekorasi rumah anda gagal maka mood anda pun menjadi tidak menentu.

Yang tujuan utamannya ingin membuat anda betah berada di rumah, mendadak justru membuat anda enggan di rumah karena dekorasi rumah anda tidak seperti apa yang anda inginkan.

Cari Referensi Sebanyak-banyaknya

Selain mempertimbangkan kata hati anda, namun anda juga harus mencari banyak referensi yang bisa mendukung renovasi rumah anda.

Misalnya anda menginginkan dekorasi rumah dengan gaya klasik, maka carilah teman anda atau bahkan keluarga anda sendiri yang sudah memiliki pengalaman mendekorasi rumah dengan gaya klasik. Hal itu bisa menjadi gambaran bagi anda untuk melakukan dekorasi rumah anda.

Jika ada satu detail dari gambaran tersebut yang tidak anda sukai, maka anda tidak perlu menirunya untuk dekorasi rumah anda nantinya. Jika ada satu detail yang menurut anda menyenangkan dan juga sesuai dengan selera anda, maka ada baiknya jika anda meniru detail tersebut sebagai referensi.

Meskipun anda sudah mempercayakan dekorasi rumah anda pada sang ahli, anda tetap menjadi penentu utama rumah anda. Jadi para ahli hanya membantu menyelesaikan dekorasi rumah anda, untuk gaya dan detail-detailnya tetap bergantung pada keinginan anda.

Kecuali anda mempercayakan sepenuhnya kepada para ahli karena anda memang tidak memiliki detail khusus yang harus dilakukan dalam proses dekorasi rumah anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s