Dekorasi Desain Interior Rumah Minimalis

Ketika melihat sebuah rumah dengan dekorasi yang unik atau terlihat mewah, pastinya anda juga mengidamkan dekorasi rumah yang sama karena rumah akan terlihat lebih bernilai baik dari segi artistic dan estetiknya.

Demikian juga dengan jenis desain interior yang minimalis akan tetap menjadi jenis desain interior yang paling favorit bagi anda dan para pemilik rumah lainnya yang memang sangat menyukai desain rumah yang tampak sederhana namun tetap memancarkan aura yang sangat elegan.

Hingga saat ini, rumah yang berdesain interior minimalis sudah sangat umum karena terlalu banyak pemilik rumah yang mengaplikasikan jenis desain yang disebut sebagai jenis desain interior modern.

Menurut pandangan masyarakat umum, rumah yang didesain minimalis merupakan rumah bergaya modern. Karena perspekstif yang demikianlah, banyak pemilik rumah yang kemudian memiiih mengubah desain rumah mereka menjadi desain interior minimalis.

Ciri-ciri desain interior rumah minimalis

Pada dasarnya, desain interior rumah minimalis memiliki ciri-ciri tertentu yang dapat diamati secara nyata dari beberapa aspek. Misalnya, penggunaan furniture dan dekorasi rumah yang cukup minimalis alias sedikit namun tetap memiliki esensi yang sangat tinggi.

Kemudian aspek lainnya yang bisa dikategorikan sebagai salah satu ciri desain interior rumah minimalis adalah penataan atau layout ruangan yang khusus. Layout yang diaplikasikan pada jenis desain interior rumah minimalis ini lebih fokus pada penggunaan sudut ruang agar tidak terbuang dengan sia-sia.

Jika anda melihat sekilas ruangan yang berdesain interior minimalis ini, anda melihat bahwa setiap ruangan memiliki space yang cukup luas dengan penggunaan furniture dan aksesoris ruangan yang minimalis.

Setiap furniture yang digunakan memang dikaitkan dengan hal-hal yang fungsional. Penataan ruangan sengaja diciptakan agar terlihat efisien agar tampak luas dan lega.

Ciri berikutnya dari rumah yang berdesain minimalis adalah penataan ruangan yang cenderung praktis tanpa adanya penggunaan aksesoris atau pun ornament apa pun di setiap ruangan. Meskipun akan ditambah dengan dekorasi atau ornament ruangan, hanya satu atau dua jenis ornamen yang sesuai dengan layout ruangan.

Ornamen yang digunakan juga harus memiliki sifat fungsional agar tidak hanya berfungsi sebagai ornament saja. Tidak disertainya penggunaan ornament dimaksudkan agar ruangan atau rumah yang berdesain minimalis memiliki sense yang simple dan elegan.

Agar desain interior rumah minimalis semakin kuat, desainer interior rumah anda harus pandai memilih material, warna, pencahayaan, furniture rumah, dan elemen yang bersifat dekoratif yang akan diaplikasikan pada setiap ruangan rumah anda.

Beberapa poin ini juga tentunya akan sangat mendukung keindahan, kemewahan, kenyamanan, dan nilai rumah anda. Kemudian, bagaimana cara menata ruangan anda agar memiliki desain yang minimalis. Berikut terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan mulai mengaplikasikan desain rumah minimalis.

Element penting pada desain interior rumah minimalis

Pemilihan dan penggunaan furniture rumah, misalnya, sebaiknya anda pilih furniture yang memiliki sifat geometri tanpa adanya ornament agar ruangan di mana anda meletakan furniture ini terlihat lapang dan luas.

Furniture yang bersifat geometri ini akan menciptakan kesan ruangan yang luas dan lapang meskipun sebenarnya ruangan anda tidak terlalu luas.

Furniture akan terlihat lebih optimal jika memiliki material dan warna yang sesuai dengan tema dekorasi rumah minimalis anda. Dan jika perlu anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi seperti bagian bawah meja ruang tamu yang sekaligus memiliki fungsi sebagai rak buku.

Hal-hal lainnya adalah pemilihan ornament, jalur sirkulasi yang efisein, dan space yang luas pada ruangan yang bisa dimanfaatkan sebagai storage bisa anda aplikasikan pada desain interior rumah minimalis anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s