Cara mudah melakukan home improvement

Rumah andalah tempat dimana anda menghabiskan waktu anda bersama keluarga dan untuk beristirahat setelah sehari berkegiatan. Tentu pastinya setiap orang menginginkan rumah yang indah dan bagus untuk ditinggali.

Ada beberapa hal yang harus anda pahami dalam memiliki rumah yang ideal. Yang pertama rumah ideal bukanlah rumah dengan ukuran yang sangat luar dan perabot yang mahal. Rumah ideal adalah rumah dimana anda dan juga setiap anggota keluarga dapat merasakan kenyamanan ketika berada di rumah.

Kenyamanan bisa karena beberapa hal semisal kebersihan, peralatan yang memadai, dan juga ruangan yang cukup untuk masing-masing anggota keluarga.

Kualitas kenyamanan rumah

Jika anda mulai merasa kurang nyaman dengan rumah anda, hal tersebut merupakan tanda-tanda anda harus melakukan home imporovement. Home imporvement bisa diartikan dalam beberapa arti seperti renovasi rumah, remodeling rumah, atau meninngkatkan kualitas rumah.

Hal yang sederhana adalah meningkatkan kualitas rumah. Dalam hal kualitas kenyamanan rumah hal yang paling penting adalah kebersihan. Jika anda merasa kurang nyaman, mungkin tempat anda kurang bersih dan kurang teratur. Agar lebih mudah pastikan anda membersihkan rumah secara teratur dan membuang sampah di tempatnya.

Kemudian rapikan perabotan rumah anda dengan rutin. Biasanya anak-anak sering meletakkan barang sembarang. Latih mereka agar lebih teratur dalam meletakkan barang. Jika rumah anda terbilang besar gunakan peralatan rumah tangga seperti vacum cleaner untuk mempermudah membersikannya.

Dalam merapikan kondisi rumah, pastikan anda merapikan perabotan terlebih dahulu sebelum anda mulai membersihkannya. Mulai dari barang-barang yang kecil kemudian barang-barang yang besar untuk ditempatkan ditempat yang semestinya. Setelah perabotan rapi barulah anda membersihkannya agar lebih mudah dan lebih cepat.

Kemudian jangan terlalu memberikan banyak perabotan dalam suatu ruangan. Terlalu banyak perabot akan membuat suasana rumah anda seolah-olah semakin sempit dan juga anda akan semakin sulit dalam membersihkan perabot.

Perabot dapat memperindah atau justru hanya mempersempit ruang dirumah anda. Pastikan anda memilih perabot yang sesuai dengan kebutuhan dan design rumah anda.

Khusus untuk perabotan, anda sebaiknya memperhatikan fungsi dan kegunaan perabot yang anda sudah punya. Tentu ketika pertama anda membeli perabot karena anda membutuhkannya.

Tapi ketika fungsi dari perabot sudah tidak dibutuhkan lagi atau dibutuhkan dalam saat tertentu sebaiknya disimpan di gudang saja. Kemudian jika perabot mengalami kerusakan sebaiknya segera diganti atau diperbaiki. Perabot yang rusak memperburuk pemandangan di dalam rumah anda.

Perabotan rumah

Hal sederhana agar kualitas rumah anda tetap terjaga adalah dengan mengganti posisi perabotan rumah. Jika anda tidak terlalu sibuk gantilah posisi perabot rumah anda paling tidak 2 bulan sekali. Hal ini dapat memberikan anda suasana baru di dalam rumah anda agar tidak mudah bosan.

Tak usah repot-repot mengganti seluruh perabotan. Cukup beberapa ruang saja seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Ubah letak sofa atau kursi dengan letak televisi. Sesuaikan jarak dan posisinya yang sekiranya menjadi lebih nyaman.

Kemudian juga kamar tidur anda. Pindah tempat tidur anda menurut selera anda. Carilah posisi yang sesuai dengan arah jendela. Begitu juga lemari dan meja rias atau meja belajar kalau ada.

Atau mengganti warna cat untuk interior rumah anda. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti cream, biru muda, kuning, hijau muda, atau merah muda. Namun jika anda kesulitan dalam memilih warna paling tidak anda memperbaharui warna cat rumah anda agar tampak lebih cerah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s