Cara Mudah dan Hemat Dekorasi Rumah

Salah satu cara mengubah suasana hati dan pikiran kita agar tidak tertuju pada hal-hal yang monoton adalah dengan cara mendekorasi ulang ruangan atau rumah kita. Hal ini juga perlu dilakukan untuk mengurangi kejenuhan yang melanda pikiran.

Kejenuhan akan semakin besar jika kita melihat layout atau penataan rumah yang sama dari tahun ke tahun. Anda juga pasti bosan bukan dengan penataan atau dekorasi ruangan atau rumah anda yang tanpa perubahan dari waktu ke waktu.

Jika anda berminat untuk mengalami perubahan pada ruangan atau rumah anda, tidak ada salahnya bagi anda untuk segera mengubah dekorasi rumah anda agar tampak terlihat lebih fresh. Mengubah tatanan atau dekorasi rumah tidak harus mengeluarkan budget besar untuk memperkerjaan seseorang untuk melakukannya.

Anda juga bisa mengubahnya dengan tangan anda sendiri. Terlebih lagi anda juga tidak perlu membeli furniture rumah dan lain sebagainya karena anda masih bisa memanfaatkan furniture rumah lama anda untuk menghiasi dekorasi baru rumah anda. Berikut adalah beberapa poin yang harus anda perhatikan ketika anda akan mendekorasi ulang rumah anda.

Ubah dekorasi rumah dengan mengubah perabot rumah

Furniture atau perabot rumah memiliki peran yang sangat penting untuk sebuah bangunan seperti rumah. Furniture atau perabot rumah anda yang bergaya modern memang terlihat memiliki desain yang sederhana dan sleek terkadang menimbulkan kesan yang membosankan.

Agar terlihat lebih fresh dan menarik, anda bisa menambahkan sedikit tekstur pada furniture anda. Dalam pemberian tekstur, anda wajib menyesuaikan dekorasi baru yang akan diaplikasikan pada rumah anda.

Contohnya, karpet atau permadani bulu di ruang tamu anda dapat anda tambahkan aksesoris tambahan seperti bantal hias yang berwarna-warni yang anda letakan di atas sofa. Atau anda juga bisa memberikan hiasan yang bertema floral pada meja tamu anda.

Bantal warna-warni dan hiasan floral pada meja tamu anda akan menciptakan suasana yang jauh lebih berbeda bagi anda dan siapa pun yang melihatnya dan juga dapat menghidupkan sofa dan karpet bulu anda.

Dekorasi rumah dan ornament rumah

Kemudian poin lainnya yang perlu anda lakukan ketika akan mengubah dekorasi rumah anda yaitu berikan ornament atau detail yang unik dan tidak biasa. Misalnya, jika sebelumnya anda melihat rak buku anda hanya terlihat ada beberapa buku yang berjajar rapi.

Agar terihat lebih ‘hidup’, unik, dan menarik, anda bisa menyusun buku-buku anda hingga menyerupai bentuk menara. Selain akan terlihat unik, menara buku ini juga dapat berperan sekaligus sebagai hiasan rumah yang unik dan sangat berbeda. Tidak ada hiasan menara buku seperti yang anda miliki saat ini.

Berbicara lebih detail tentang penggunaan rak, tidak hanya cara penyusunan buku saja yang perlu diperhatikan, melainkan juga desain dan warna rak yang juga patut mendapat perhatian dari anda.

Warna adalah kunci utama yang wajib anda perhatikan dalam menata dan mendekorasi ulang rak buku anda. Pilihlah dua atau tiga warna yang berbeda namun tetap harus memilih warna yang serasi agar tetap cantik pada saat dikombinasikan.

Selain warna rak, beri sedikit dekorasi seperti cangkir kecil yang unik dan cantik, vas bunga, piring kecil yang cantik, teko hias, atau kotak alphabet.

Ramaikan dinding anda yang polos dengan beberapa hiasan dinding yang cantik dan manarik seperti piring-piring hias, cermin yang berbingkai indah, atau anda bisa menambahkan foto keluarga anda sebagai bentuk dekorasi private anda untuk para tamu yang berkunjung ke rumah anda.

Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan hiasan dinding rumah anda dengan elemen-elemen lain seperti warna sofa, desain sofa, warna lantai rumah, dan elemen-elemen penting dalam rumah lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s