Tips Untuk Memilih Warna Dinding Kamar

Seperti yang sudah anda ketahui, setiap warna selalu memiliki hubungan dengan berbagai macam konsep, reaksi, dan perasaan. Arti dari warna biasanya berbeda dari satu masyarakat dengan masyarakat lain, dari satu orang ke orang lainnya.

Namun tidak semua arti warna berbeda, ada beberapa arti warna yang sama. Warna terkadang memiliki arti yang berbeda, sebagai contohnya, warna putih merupakan warna yang umum digunakan untuk pesta pernikahan, walaupun tidak untuk semua orang.

Dalam tradisi orang Hindu, warna yang cocok untuk pesta pernikahan adalah merah. Arti warna hitam juga berbeda bagi beberapa orang. Bagi kebanyakan orang, warna hitam merupakan simbol dari kesedihan. Biasanya warna hitam disimbolkan sebagai warna kematian. Warna hitam akan banyak terlihat pada acara pemakaman.

Namun ternyata di China, warna yang digunakan untuk berkabung bukanlah warna hitam melainkan warna putih. Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya tidak ada peraturan umum yang menyebutkan bahwa sebuah warna tertentu memiliki hubungan dengan perasaan tertentu atau acara tertentu.

Namun yang pasti, beberapa warna memang memiliki efek menenangkan dibandingkan dengan warna lain, dan warna tersebut sangat cocok untuk warna dinding kamar anda.

Biru, Ungu, atau Hijau Untuk Dinding Kamar

Warna biru atau hijau ternyata memiliki efek yang dapat menenangkan anda. Maka dari itu, warna-warna tersebut sangat cocok untuk kamar anda. Anda bisa memilih warna hijau ataupun biru dan kemudian mengkombinasikannya dengan nada warna yang lebih lembut semacam oranye, merah atau kuning.

Setiap warna memiliki kecocokannya sendiri dengan warna lain. Anda harus mengkombinasikannya sesuai dengan kesan yang ingin anda tampilkan. Untuk sebuah kamar, tentunya anda ingin menampilkan kesan yang menenangkan sehingga dapat memudahkan anda untuk tidur. Selain memberikan efek tenang, biru juga memiliki efek yang bisa memberikan kedamamaian dan ketentraman.

Sedangkan hijau juga bisa memberikan efek dingin sehingga membuat kamar anda nyaman untuk dihuni. Ungu juga bisa anda pilih sebagai warna dinding kamar. Ungu memberikan efek ketenangan spiritual sehingga anda bisa tidur dengan tenang.

Memilih warna dinding kamar memang tidak harus selalu memberikan efek tenang bagi penghuninya. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki seleranya sendiri. Jika dia memang senang dengan suasana tenang dan nyaman, memang biru, hijau, atau ungu lah pilihan yang tepat.

Merah, Kuning atau Oranye Untuk Dinding kamar

Warna merah atau oranye juga cocok untuk warna dinding kamar anda. Warna merah selalu dihubungkan dengan perasaan kegembiraan dan semangat. Oranye juga memiliki efek hangat dan kegembiraan. Kuning mungkin cocok bagi anda yang membutuhkan keceriaan bagi kamar anda.

Sebenarnya efek warna mungkin akan berbeda pada setiap orang tergantung dari cara pandang mereka. Maka dari itu, sebelum anda memutuskan untuk memilih warna dinding kamar anda, anda harus bisa menganalisa warna yang ada di pikiran anda dari sudut pandang anda sendiri.

Anda bisa mencoba melihat berbagai warna, dan merasakan efek yang ditimbulkan oleh tiap warna karena efeknya akan berbeda bagi beberapa orang.

Jadi yang perlu anda lakukan sebenarnya hanya menentukan kesan apa yang anda ingin tampilkan dari kamar anda sebelum memilih warna yang cocok. Mungkin banyak sekali panduan yang diberikan oleh beberapa profesional tentang pemilihan warna yang cocok, namun pada akhirnya anda yang harus menentukan warna apa yang memberikan efek terbaik untuk anda.

Advertisements

One thought on “Tips Untuk Memilih Warna Dinding Kamar

  1. Arek SEO August 22, 2016 / 11:51

    Tips warna kamar tidurnya boleh dicoba neh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s