Tips Dekorasi Rumah

Rasa bosan bisa timbul oleh faktor apa saja, bahkan faktor penataan rumah anda pun juga bisa menjadi penyebab rasa bosan yang anda rasakan. Bahkan penataan rumah yang kurang menarik juga bisa mempengaruhi mood anda di dalam beraktivitas di dalam rumah.

Bisa jadi anda merasa tidak betah ketika berada di dalam rumah karena anda merasa tidak nyaman dengan dekorasi di rumah anda sendiri. Lantas bagaimana anda mengatasinya? Nah, berikut ini beberapa tips untuk anda dalam mendekorasi rumah terlihat rapi dan lebih menarik sehingga anda tidak merasa bosan berada di dalam rumah.

Gantilah Barang-barang yang Sudah Usang Di Rumah anda

Salah satu cara untuk mendekorasi rumah yaitu dengan mengganti barang-barang yang sudah terlihat usang dengan barang-barang yang baru. Furniture lama yang sudah kelihatan usang bisa anda pindahkan ke gudang atau bagian belakang rumah. Walaupun begitu, anda juga tidak perlu membeli satu set peralatan atau furniture baru untuk mengganti furniture yang lama, karena hal tersebut akan sangat membuang-buang uang.

Nah, caranya agar lebih hemat yaitu hanya dengan mengganti furniture yang sudah usang saja, yang masih bagus masih bisa di manfaatkan. Jika anda takut menggunakan furniture yang berbeda-beda anda bisa membeli furniture dengan model yang sama. Namun jika anda tidak bisa menemukannya, anda bisa saja mengkombinasikan furniture yang berbdea asal anda bisa melakukan panataan sedemikian rupa sehingga rumah anda tetap terlihat menarik.

Kemudian, mengganti tata cahaya di rumah anda juga bisa memberikan nuansa baru untuk rumah anda. Jika selama ini anda hanya menggunakan lampu dengan hasil cahaya yang standar, mulai saat ini anda bisa mencoba beberapa lampu yang menghasilkan pendar cahaya berwarna-warni sehingga akan memberikan kesan hidup di dalam rumah anda.

Lampu warna-warni tidak harus berkelap-kelip, namun pendar cahaya yang berwarna akan memberikan nuansa lembut di rumah anda dan berkesan menyejukkan. Selain itu, mengganti warna cat tembok rumah anda dengan wallpaper juga bisa dijadikan dousi tambahan untuk mempercantik rumah anda.

Penggunaan wallpaper yang bisa berganti-ganti sesuai dengan mood anda merupakan pilihan yang tepat untuk mengusir rasa bosan anda. Motif wallpaper yang bervariasi memungkinkan anda untuk memilih wallpaper yang sesuai dengan selera anda.

Tambah Dekorasi yang Mempercantik Rumah Anda

Jika anda menginginkan rumah yang indah dan menarik sehingga anda betah berada di dalam rumah, maka anda bisa menambahkan bebarapa detail dekorasi yang akan membantu mempercantik tampilan rumah anda.

Yang pertama, anda bisa menambahkan cermin di dalam rumah anda. Selain berfungsi untuk bercermin, cermin juga memberikan efek luas untuk ruangan di rumah anda. Jadi tidak ada salahnya bukan jika anda menggunakan cermin sebagai dekorasi tambahan di rumah anda.

Selain itu, menggunakan karpet untuk lantai anda juga merupakan pilihan yang tepat agar lantai anda tidak selalu monoton dengan warna dasar keramik anda. Anda bisa mengganti karpet di lantai anda setiap waktu dan menggantinya dengan karpet baru yang sesuai dengan suasana hati anda.

Menaruh lukisan dan berbagai seni dinding lainnya juga akan membuat rumah anda semakin artistik, jadi anda patut mencoba menaruh beberapa lukisan yang anda suka di dinding ruang di rumah anda.

Kemudian berhubungan dengan sofa di ruang tamu anda, agar tidak terkesan datar, anda bisa menambahkan bantal hias yang menarik di atasnya agar ruang tamu anda terlihat lebih elegan. Cukup menarik untuk di coba bukan? Tunggu apalagi, segera aplikasikan tips ini untuk mendekorasi rumah, dan dapatkan rumah yang indah nan artistik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s