Langkah Mudah untuk Menghadirkan Suasana Baru di Dalam Rumah

Jika anda mulai merasa bosan dengan dekorasi di rumah anda, anda mulai bisa memikirkan beberapa cara untuk mengubah suasana di dalam rumah anda. Perombakan yang bisa dilakukan untuk memberikan suasana baru tidak perlu dilakukan secara total atau besar-besaran. Anda bisa melakukan hal sederhana seperti dua langkah renovasi rumah berikut ini yang pastinya akan memberikan suasana baru di dalam rumah anda tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Mengecat Ulang Ruangan di Rumah Anda

Mengecat ulang dinding di rumah anda bisa menjadi cara yang paling mudah dan efektif untuk memberikan suasana baru di dalam rumah anda. Daripada melakukan renovasi rumah secara besar-besaran yang tentunya akan menelan biaya yang tidak sedikit, cara ini saja sudah cukup ampuh untuk kembali menyegarkan dekorasi di rumah anda.

Pilihlah warna cat dinding yang terang agar suasana di rumah anda bisa menjadi lebih segar dan bersemangat. Ada beberapa pilihan warna terang yang bisa anda gunakan untuk proses dekorasi ulang di rumah anda.

Yang pertama adalah warna biru. Warna biru yang terang pada dinding anda akan menciptakan atmosfer yang tenang, damai dan rileks pada ruangan di rumah anda. Agar terlihat lebih segar, anda bisa memadukan penggunaan warna biru dengan warna hijau untuk ruangan tertentu di rumah anda.

Yang kedua adalah warna merah. Warna merah yang menyala akan menciptakan kesan ruangan yang modern dan ceria. Warna ini juga bisa membantu anda membangun mood yang bersemangat di pagi hari sebelum anda mulai beraktifitas. Anda bisa memadukan penggunaan warna merah dengan warna yang netral seperti putih atau hitam untuk menghasilkan kesan minimalis.

Yang ketiga adalah warna kuning. Warna kuning yang terang akan membuat ruangan di rumah anda menjadi terkesan cerah dan segar. Namun jika anda tidak mau membuat ruangan anda terlihat terlalu mencolok, anda bisa memilih warna cat kuning pastel. Selain tetap membuat ruangan terlihat segar, warna kuning pastel yang lembut juga akan menciptakan suasana yang rileks di dalam ruangan.

Menggunakan Furniture Berbentuk Unik untuk Menciptakan Kesan Berbeda

Langkah sederhana yang kedua dalam renovasi rumah untuk menghasilkan kesan yang berbeda di dalam rumah anda adalah dengan menata ulang furniture beserta dengan dekorasinya dan mengganti furniture lama dengan furniture baru yang memiliki desain dan bentuk yang unik. Selain mengganti warna cat dinding, langkah yang satu ini juga cukup efektif untuk memberikan suasana baru di dalam rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Jika anda memiliki budget yang berlebih, anda bisa mengganti sofa lama anda dengan sofa baru yang bentuknya unik dan lain dari yang lain. Misalnya seperti sofa bermotif kulit binatang, sofa dengan material kain yang berwarna-warni, kursi tamu dengan bentuk yang unik dan masih banyak yang lainnya.

Peletakkan furniture dengan desain yang unik ini tidak hanya membuat ruangan di rumah kita menjadi terlihat berbeda, tetapi juga dapat menambahkan kesan artistik di dalam rumah. Untuk mengkombinasikan warna cat dinding, desain rumah serta peletakkan furnitur yang unik ini, anda bisa mendapatkan inspirasinya melalui buku-buku desain interior yang banyak dijual di toko-toko buku.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan desainer interior profesional yang ada di kota anda, agar anda bisa mendapatkan hasil renovasi rumah yang terbaik dan yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan serta budget yang anda miliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s