Desain Interior Rumah Bergaya Eropa

Rumah bergaya Eropa bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi anda yang menginginkan hunian yang terkesan mewah, megah dan artistik. Rumah dengan gaya arsitektur khas Eropa menjadi salah satu desain rumah yang paling populer di seluruh dunia karena desain ini bisa menonjolkan sisi klasik serta kemewahan dari bangunannya. Berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai elemen-elemen yang ada pada desain interior ala Eropa dan beberapa tips penting yang mungkin berguna untuk anda.

Elemen yang Ada pada Rumah Bergaya Eropa

Rumah dengan gaya arsitek dan desain interior khas Eropa memiliki beberapa elemen penting yang tak terpisahkan. Yang pertama adalah detail. Rumah bergaya Eropa memiliki detail yang cukup banyak tak hanya pada bangunan luarnya saja, tetapi juga pada furnitur, dekorasi, dinding dan masih banyak yang lainnya.

Biasanya, rumah dengan arsitektur bergaya Eropa akan menggunakan pilar-pilar besar di bagian depan rumah agar bangunannya terlihat lebih klasik dan mewah. Untuk pemilihan furnitur, rumah dengan gaya Eropa cocok untuk dipadukan dengan penggunaan furnitur yang memiliki hiasan mendetail pada furniturnya.

Misalnya saja seperti tempat tidur dengan ukuran king size yang dihiasi dengan ukiran pada headboard serta pada kaki-kaki bawah tempat tidur. Beberapa model tempat tidur ala Eropa juga dilengkapi dengan 4 tiang kelambu untuk mempermanis tampilannya.

Elemen yang kedua adalah penggunaan chandelier atau lampu kristal sebagai pemanis ruangan. Rumah bergaya Eropa biasanya menggunakan lampu dengan model chandelier di beberapa ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga dan ruang tamu.

Elemen yang ketiga adalah warna emas. Warna emas seringkali digunakan pada rumah-rumah yang berarsitektur Eropa agar semakin terlihat mewah dan elegan.

Elemen yang keempat adalah dekorasi berupa lukisan dan patung. Lukisan atau patung-patung dengan nuansa klasik merupakan dekorasi yang paling tepat untuk digunakan pada rumah dengan gaya arsitektur Eropa. Selain menambah kesan elegan dan mewah, dekorasi berupa lukisan dan patung juga akan menambah nilai artistik pada ruangan.

Elemen yang kelima adalah permainan lampu. Lighting merupakan salah satu elemen penting dalam rumah dengan gaya arsitektur Eropa karena permainan lampu bisa membuat ruangan menjadi terkesan lebih cantik, romantis dan mewah. Rumah dengan gaya arsitektur Eropa seringkali menggunakan lampu berwarna kuning pada beberapa ruangan, seperti ruang tamu dan ruang makan. Lampu model seperti ini juga digunakan untuk menyorot dekorasi, seperti patung atau lukisan, untuk menimbulkan kesan lebih mendalam pada dekorasi tersebut.

Perawatan Rumah Bergaya Eropa

Perawatan rumah bergaya Eropa sedikit berbeda dengan perawatan rumah-rumah lainnya. Penggunaan dekorasi serta furnitur yang memiliki banyak detail membuat rumah dengan gaya arsitektur Eropa membutuhkan perawatan yang lebih ekstra. Anda harus sering-sering membersihkan bagian ukiran yang ada di setiap penjuru rumah agar kotoran dan debu tidak menumpuk dan meninggalkan bercak atau noda.

Bersihkan furnitur serta dekorasi yang ada di rumah setidaknya seminggu sekali agar rumah anda tetap terlihat bersih dan rapi. Saat membersihkan ukiran atau detail berukuran kecil yang ada pada furnitur, anda bisa menggunakan lap basah atau sikat gigi berbulu halus agar anda bisa menjangkau rongga-rongga kecil yang sulit untuk dibersihkan.

Jika anda merasa kesulitan atau tidak mempunyai waktu yang cukup luang untuk membersihkan rumah sendirian, anda bisa memanggil jasa cleaning service yang melayani panggilan untuk datang ke rumah. Biasanya, mereka akan mengerjakan pekerjaan tersebut dengan menggunakan peralatan yang lengkap sehingga hasilnya akan lebih cepat, lebih bersih dan lebih rapi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s