Tips Mengubah Dekorasi Rumah Hanya dalam Waktu Satu Hari

Dekorasi rumah merupakan salah satu elemen penting di dalam sebuah tempat tinggal yang dapat membuat tampilan rumah menjadi semakin cantik dan indah. Artikel kali ini akan membahas beberapa kegunaan dari dekorasi rumah dan tips untuk mengubah dekorasi hanya dalam waktu satu hari, yang pastinya akan sangat berguna untuk anda. Selamat membaca!

Kegunaan dari Dekorasi Rumah

Ada beberapa kegunaan yang bisa anda dapatkan ketika anda menggunakan dekorasi untuk melengkapi setiap ruangan yang ada di rumah anda. Kegunaan dekorasi rumah yang pertama adalah untuk mempercantik ruangan. Ruangan tanpa dekorasi sama saja seperti sayur tanpa garam. Ruangan anda akan terlihat biasa saja dan juga terlihat membosankan, ketika anda tidak menambahkan dekorasi apapun pada ruangan tersebut. Selain itu, dekorasi juga akan membuat tampilan rumah anda menjadi lebih atraktif, cantik dan juga menarik.

Kedua, dekorasi juga bisa anda gunakan sebagai alat untuk menggambarkan karakter anda. Anda bisa membuat orang-orang sadar akan keunikan, kreatifitas ataupun selera anda yang bagus melalui dekorasi rumah ketika mereka datang berkunjung ke rumah anda. Anda bisa menggunakan lukisan, poster, hiasan meja dan dinding dan berbagai macam dekorasi yang lain untuk mengekspresikan karakter anda.

Yang ketiga, dekorasi rumah dapat membantu anda untuk mendapatkan tampilan tertentu sesuai dengan keinginan anda. Misalnya, anda bisa mendapatkan tampilan ruangan yang terlihat lebih besar jika anda meletakkan cermin pada ruangan yang sempit.

Yang keempat, beberapa jenis dekorasi dapat membuat ruangan di rumah anda menjadi terasa lebih rileks dan menyegarkan. Dekorasi seperti tanaman hijau, bunga segar ataupun lilin aroma therapy sangat cocok digunakan di ruang keluarga, supaya anda bisa lebih rileks dan merasa segar ketika anda menghabiskan libur akhir pekan anda di rumah.

Tips Mengubah Dekorasi Rumah dalam Waktu Satu Hari

Bagi sebagian orang, mengubah dekorasi rumah dalam waktu satu hari merupakan hal yang sangat sulit. Tetapi dengan tips-tips berikut ini, anda bisa menata ulang serta mengubah dekorasi rumah anda dalam waktu sekejap.

Pertama, ganti dekorasi serta furnitur yang sudah terlihat usang. Untuk memberikan tampilan baru pada ruangan, anda tidak perlu mengganti semua perabot ataupun dekorasi yang ada di dalamnya. Cukup pilih salah satu yang paling terlihat usang dan gantikan dengan yang baru.

Kedua, jika anda belum memiliki cukup uang untuk membeli yang baru, penataan ulang ruangan sudah cukup untuk memberikan kesan yang fresh pada ruangan anda. Anda bisa mengatur ulang letak perabot serta dekorasi yang ada di ruangan tersebut untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih bagus serta mendapatkan efek ruangan yang luas dan nyaman.

Ketiga, lukisan atau poster berbingkai akan memberikan tampilan berbeda pada ruangan secara instan. Tanpa perlu melakukan banyak hal, lukisan atau poster yang dibingkai sudah bisa memberikan warna yang baru pada ruangan anda. tidak perlu yang berharga mahal, cukup pilih satu yang sesuai dengan selera serta interior desain dari rumah anda.

Keempat, gunakan karpet untuk membuat ruangan anda tampak lebih elegan. Karpet bermotif klasik maupun yang bermotif modern, memiliki kegunaan yang sama dengan lukisan, yaitu mengubah tampilan ruangan secara instan. Meskipun membutuhkan perawatan yang ekstra, penggunaan karpet dalam ruangan akan memberikan suasana yang baru di dalam rumah anda. Dan jangan lupa, pilihlah material dan motif karpet yang sesuai dengan selera, budget serta tema utama rumah anda, supaya keseluruhan ruangan bisa terlihat seimbang dan harmonis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s