Kiat-kiat dalam Mendekorasi Rumah Sesuai dengan Selera Anda

Rumah merupakan tempat di mana anda akan memulai dan mengakhiri hari anda bersama keluarga anda dan di sini lah anda akan menghabiskan sebagian besar waktu anda. Selain itu, rumah merupakan tempat berllindung anda dan sekaligus juga merupakan tempat bagi anda untuk melepas lelah setelah seharian penuh beraktifitas.

Mengingat peranan rumah yang sangat penting tersebut, maka sebagai pemilik rumah anda harus mampu menciptakan suasana yang kondusif dan keadaan rumah yang mendukung agar rumah yang anda tempati saat ini mampu memberikan kegunaan dan fungsinya secara lebih maksimal. Dengan demikian, rumah yang anda tempati atau yang akan anda tempati tidak hanya sekedar sebuah bangunan tetapi juga sebuah bagian penting dalam hidup anda yang mampu mengerti anda.

Semakin sesuai selera, semakin nyaman

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memberikan kesan yang demikian pada rumah anda dan salah satunya adalah dengan mendekorasi rumah sesuai dengan selera anda. Hal ini sangat penting untuk anda lakukan karena anda adalah pemilik rumah yang memegang peranan utama dalam menentukan bentuk dan suasana rumah yang anda bangun akan menjadi seperti apa.

Sebagai pemilik yang akan menempati sebuah rumah, maka anda memiliki hak penuh dalam menentukan tema dari rumah anda tersebut, baik dari segi bentuk bangunan, desain, penataan ruangan, pengaturan fungsi dan banyak hal lainnya yang berkaitan dengan rumah anda. Maka dari itu, dalam mendekor rumah pun anda juga perlu menggunakan isi hati serta keinginan dan selera anda terhadap rumah anda.

Menyesuaikan konsep rumah anda dengan selera anda

Untuk dapat mendekor rumah anda sesuai selera anda, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal pertama yang perlu anda perhatikan dalam mendekorasi rumah sesuai dengan selera anda adalah memperbanyak referensi yang dapat anda lakukan dengan cara membaca majalah dekorasi atau browsing lewat internet tentang model-model dan desain rumah yang ada dan sedang banyak digemari saat ini.

Kemudian anda dapat memilih konsep manakah yang paling anda sukai dan menurut anda paling dapat membuat anda nyaman. Lalu, untuk mengisi ruangan-ruangan pada rumah anda, anda juga dapat memilih furniture dan hiasan-hiasan yang sesuai selera anda.

Jika anda penyuka konsep klasik, maka pasar loak dan toko barang-barang bekas dapat menjadi salah satu alternative terbaik bagi anda untuk berbelanja furniture rumah anda. Di samping cara ini dapat menghemat budget anda, kedua tempat tersebut juga menyediakan banyak pilihan untuk konsep klasik rumah anda.

Perhatikan fungsi setiap ruangan

Hal yang tidak kalah penting yang harus anda perhatikan dalam melakukan dekorasi pada rumah anda adalah penentuan fungsi dari ruangan-ruangan yang ada di rumah anda. Sebisa mungkin anda harus mengusahakan agar setiap ruangan pada rumah anda memiliki fungsi yang maksimal sehingga ruangan tersebut tidak sia sia. Terlebih jika anda memiliki rumah dengan luas yang minimal. Kepandaian anda dalam mengatur fungsi ruangan akan sangat penting di sini.

Kemudian, jangan pernah ragu untuk mengaplikasikan hal-hal atau benda kesukaan anda di dinding rumah anda, misalnya lukisan atau poster. Dengan begitu, maka rumah anda akan semakin mencerminkan kepribadian dan selera anda sehingga anda akan semakin nyaman di dalamnya.

Anda juga perlu menata bagian luar atau bagian depan rumah anda sesuai dengan selera anda, baik itu dari bagian taman, pintu gerbang, teras, serta pintu utama rumah anda karena bagian-bagian tersebutlah yang akan memberi kesan pertama bagi setiap orang yang melihat atau berkunjung ke rumah anda. Dengan mendekorasi rumah sesuai selera anda, maka anda akan lebih nyaman menempati rumah anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s